Destinasi Wisata Korea Utara: Menjelajahi Keindahan Tersembunyi di Negara Terisolasi

Posted on

Korea Utara mungkin bukan destinasi wisata yang paling umum bagi para wisatawan internasional. Namun, sebenarnya negara yang terisolasi ini memiliki keunikan dan keindahan tersendiri yang patut untuk dijelajahi. Dari pemandangan alam yang menakjubkan hingga warisan budaya yang kaya, Korea Utara menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata Korea Utara yang harus kamu kunjungi.

1. Gunung Myohyang

Gunung Myohyang adalah gunung yang terletak di Provinsi Pyongan Utara dan merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Korea Utara. Gunung ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pepohonan hijau yang membentang hingga ke puncak gunung. Ada banyak tempat menarik di sekitar Gunung Myohyang, seperti kuil-kuil bersejarah dan air terjun yang indah.

2. Kota Pyongsong

Kota Pyongsong adalah kota terbesar kedua di Provinsi Pyongan Utara dan merupakan pusat industri dan pendidikan di Korea Utara. Meskipun bukan kota wisata terkenal, Pyongsong memiliki beberapa tempat menarik yang patut untuk dikunjungi, seperti Kuil Yongmyong, Museum Arkeologi Pyongsong, dan Taman Ria Wisata Pyongsong.

3. Kota Chongjin

Kota Chongjin terletak di Provinsi Hamgyong Utara dan merupakan kota terbesar ketiga di Korea Utara. Kota ini memiliki sejarah yang kaya dan banyak tempat wisata bersejarah yang menarik, seperti Kuil Pohyonsa, Pabrik Tekstil Chongjin, dan Taman Ria Wisata Chongjin.

4. Sungai Yalu

Sungai Yalu adalah sungai yang mengalir di sepanjang perbatasan antara Korea Utara dan Tiongkok. Sungai ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan hutan hijau dan pemandangan pegunungan yang indah. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sekitar Sungai Yalu, seperti berjalan-jalan, bersepeda, atau memancing.

5. Kota Wonsan

Kota Wonsan terletak di Provinsi Kangwon dan merupakan salah satu kota wisata terkenal di Korea Utara. Kota ini memiliki pantai yang indah dan pemandangan laut yang menakjubkan. Ada banyak tempat menarik di sekitar Kota Wonsan, seperti Kuil Songdowon, Taman Ria Wisata Wonsan, dan Pulau Kalmaegi.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Wisata Bali: Tips dan Informasi Terbaru

6. Kuil Kumsusan

Kuil Kumsusan adalah kuil yang terletak di Pyongyang dan merupakan tempat pemakaman Kim Il-sung dan Kim Jong-il, pemimpin Korea Utara yang telah meninggal dunia. Kuil ini dibuka untuk umum dan pengunjung dapat melihat makam pemimpin Korea Utara dan barang-barang pribadi mereka.

7. Kota Nampo

Kota Nampo terletak di Provinsi Pyongan Selatan dan merupakan pelabuhan utama Korea Utara. Kota ini memiliki banyak tempat wisata menarik, seperti Pulau Chongsokjong, Kuil Ryonggang, dan Taman Ria Wisata Nampo.

8. Kuil Pohyon

Kuil Pohyon adalah kuil Buddha yang terletak di Kota Chongjin. Kuil ini dibangun pada abad ke-11 dan merupakan salah satu kuil Buddha tertua di Korea Utara. Kuil ini memiliki keindahan arsitektur yang menakjubkan dengan patung-patung Buddha yang besar.

9. Kota Kaesong

Kota Kaesong terletak di Provinsi Hwanghae Utara dan merupakan kota bersejarah yang penting di Korea Utara. Kota ini memiliki banyak tempat wisata bersejarah yang menarik, seperti Kuil Songgyungwan, Istana Manwoldae, dan Gerbang Namdaemun.

10. Kuil Yongmyong

Kuil Yongmyong adalah kuil Buddha yang terletak di Kota Pyongsong. Kuil ini dibangun pada abad ke-11 dan merupakan salah satu kuil Buddha tertua di Korea Utara. Kuil ini memiliki keindahan arsitektur yang menakjubkan dengan patung-patung Buddha yang besar.

11. Taman Ria Wisata Chongjin

Taman Ria Wisata Chongjin adalah taman wisata yang terletak di Kota Chongjin. Taman ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan pegunungan dan air terjun yang indah. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di taman ini, seperti berjalan-jalan, bersepeda, atau memancing.

12. Pulau Kalmaegi

Pulau Kalmaegi adalah pulau yang terletak di sekitar Kota Wonsan. Pulau ini memiliki pantai yang indah dan pemandangan laut yang menakjubkan. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pulau ini, seperti berenang, berjemur, atau snorkeling.

13. Istana Manwoldae

Istana Manwoldae adalah istana bersejarah yang terletak di Kota Kaesong. Istana ini dibangun pada abad ke-10 dan merupakan salah satu istana terbesar di Korea Utara. Istana ini memiliki keindahan arsitektur yang menakjubkan dengan taman-taman yang indah dan kolam air mancur.

14. Kuil Songdowon

Kuil Songdowon adalah kuil Buddha yang terletak di Kota Wonsan. Kuil ini dibangun pada abad ke-14 dan merupakan salah satu kuil Buddha tertua di Korea Utara. Kuil ini memiliki keindahan arsitektur yang menakjubkan dengan patung-patung Buddha yang besar.

Wisata Lainnya:  Wisata Petik: Menikmati Indahnya Alam Sambil Memetik Hasil Bumi

15. Kuil Ryonggang

Kuil Ryonggang adalah kuil Buddha yang terletak di Kota Nampo. Kuil ini dibangun pada abad ke-8 dan merupakan salah satu kuil Buddha tertua di Korea Utara. Kuil ini memiliki keindahan arsitektur yang menakjubkan dengan patung-patung Buddha yang besar.

16. Taman Ria Wisata Pyongsong

Taman Ria Wisata Pyongsong adalah taman wisata yang terletak di Kota Pyongsong. Taman ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan pegunungan dan air terjun yang indah. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di taman ini, seperti berjalan-jalan, bersepeda, atau memancing.

17. Pulau Chongsokjong

Pulau Chongsokjong adalah pulau yang terletak di sekitar Kota Nampo. Pulau ini memiliki pantai yang indah dan pemandangan laut yang menakjubkan. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pulau ini, seperti berenang, berjemur, atau snorkeling.

18. Museum Arkeologi Pyongsong

Museum Arkeologi Pyongsong adalah museum yang terletak di Kota Pyongsong. Museum ini menampilkan artefak-arkefak bersejarah dari zaman Kuno hingga Dinasti Goryeo. Museum ini merupakan tempat yang ideal untuk mempelajari sejarah dan budaya Korea Utara.

19. Pabrik Tekstil Chongjin

Pabrik Tekstil Chongjin adalah pabrik tekstil yang terletak di Kota Chongjin. Pabrik ini merupakan salah satu pabrik tekstil terbesar di Korea Utara dan merupakan tempat yang ideal untuk melihat bagaimana proses produksi tekstil dilakukan di negara ini.

20. Taman Ria Wisata Wonsan

Taman Ria Wisata Wonsan adalah taman wisata yang terletak di Kota Wonsan. Taman ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan pegunungan dan air terjun yang indah. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di taman ini, seperti berjalan-jalan, bersepeda, atau memancing.

21. Gerbang Namdaemun

Gerbang Namdaemun adalah gerbang bersejarah yang terletak di Kota Kaesong. Gerbang ini dibangun pada abad ke-14 dan merupakan salah satu gerbang terbesar di Korea Utara. Gerbang ini memiliki keindahan arsitektur yang menakjubkan dengan patung-patung Buddha yang besar.

22. Kuil Kwanumsa

Kuil Kwanumsa adalah kuil Buddha yang terletak di Provinsi Kangwon. Kuil ini dibangun pada abad ke-10 dan merupakan salah satu kuil Buddha tertua di Korea Utara. Kuil ini memiliki keindahan arsitektur yang menakjubkan dengan patung-patung Buddha yang besar.

23. Kuil Pohyonsa

Kuil Pohyonsa adalah kuil Buddha yang terletak di Kota Chongjin. Kuil ini dibangun pada abad ke-12 dan merupakan salah satu kuil Buddha tertua di Korea Utara. Kuil ini memiliki keindahan arsitektur yang menakjubkan dengan patung-patung Buddha yang besar.

Wisata Lainnya:  Wisata di Tangkiling: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Lokal

24. Kuil Samsong

Kuil Samsong adalah kuil Buddha yang terletak di Provinsi Hwanghae Utara. Kuil ini dibangun pada abad ke-9 dan merupakan salah satu kuil Buddha tertua di Korea Utara. Kuil ini memiliki keindahan arsitektur yang menakjubkan dengan patung-patung Buddha yang besar.

25. Kuil Taehung

Kuil Taehung adalah kuil Buddha yang terletak di Provinsi Kangwon. Kuil ini dibangun pada abad ke-10 dan merupakan salah satu kuil Buddha tertua di Korea Utara. Kuil ini memiliki keindahan arsitektur yang menakjubkan dengan patung-patung Buddha yang besar.

26. Kuil Unjong

Kuil Unjong adalah kuil Buddha yang terletak di Kota Nampo. Kuil ini dibangun pada abad ke-7 dan merupakan salah satu kuil Buddha tertua di Korea Utara. Kuil ini memiliki keindahan arsitektur yang menakjubkan dengan patung-patung Buddha yang besar.

27. Kuil Woljongsa

Kuil Woljongsa adalah kuil Buddha yang terletak di Kota Wonsan. Kuil ini dibangun pada abad ke-10 dan merupakan salah satu kuil Buddha tertua di Korea Utara. Kuil ini memiliki keindahan arsitektur yang menakjubkan dengan patung-patung Buddha yang besar.

28. Kuil Yongmyongsa

Kuil Yongmyongsa adalah kuil Buddha yang terletak di Kota Pyongsong. Kuil ini dibangun pada abad ke-11 dan merupakan salah satu kuil Buddha tertua di Korea Utara. Kuil ini memiliki keindahan arsitektur yang menakjubkan dengan patung-patung Buddha yang besar.

29. Pabrik Garam Sinuiju

Pabrik Garam Sinuiju adalah pabrik garam yang terletak di Kota Sinuiju. Pabrik ini merupakan salah satu pabrik garam terbesar di Korea Utara dan merupakan tempat yang ideal untuk melihat bagaimana proses produksi garam dilakukan di negara ini.

30. Museum Sejarah Nasional Korea

Museum Sejarah Nasional Korea adalah museum yang terletak di Pyongyang. Museum ini menampilkan artefak-arkefak bersejarah dari zaman Kuno hingga Dinasti Joseon. Museum ini merupakan tempat yang ideal untuk mempelajari sejarah dan budaya Korea Utara.

Kesimpulan

Korea Utara mungkin tidak menjadi destinasi wisata yang paling umum bagi para wisatawan internasional, namun negara yang terisolasi ini memiliki keunikan dan keindahan tersendiri yang patut untuk dijelajahi. Dari pemandangan alam yang menakjubkan hingga warisan budaya yang kaya,

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *