Destinasi Wisata di Kebumen

Posted on

Kebumen adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari pantai hingga pegunungan, Kebumen menawarkan berbagai macam keindahan alam yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Kebumen.

Pantai Karangbolong

Pantai Karangbolong terletak di Desa Karangbolong, Kecamatan Ayah, Kebumen. Pantai ini terkenal dengan tebing-tebing karang yang menjulang tinggi di sekitarnya. Selain itu, pasir putih dan air laut yang jernih membuat pantai ini menjadi tempat yang sangat indah untuk menikmati pemandangan dan bersantai.

Bagi yang suka berenang, Pantai Karangbolong juga memiliki ombak yang cukup besar sehingga cocok untuk surfing. Selain itu, di sekitar pantai terdapat warung-warung makan yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman.

Pantai Ayah

Pantai Ayah terletak di Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kebumen. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang putih dan air lautnya yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai terdapat batu-batu besar yang menjadi spot foto yang sangat indah.

Bagi yang suka berenang, Pantai Ayah juga memiliki ombak yang cukup besar sehingga cocok untuk surfing. Selain itu, di sekitar pantai terdapat warung-warung makan yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman.

Pantai Logending

Pantai Logending terletak di Desa Logending, Kecamatan Ayah, Kebumen. Pantai ini terkenal dengan tebing-tebing karang yang menjulang tinggi di sekitarnya. Selain itu, pasir putih dan air laut yang jernih membuat pantai ini menjadi tempat yang sangat indah untuk menikmati pemandangan dan bersantai.

Bagi yang suka berenang, Pantai Logending juga memiliki ombak yang cukup besar sehingga cocok untuk surfing. Selain itu, di sekitar pantai terdapat warung-warung makan yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman.

Curug Cipendok

Curug Cipendok terletak di Kecamatan Petanahan, Kebumen. Curug ini terkenal dengan air terjunnya yang sangat indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan aliran air yang deras.

Wisata Lainnya:  9 Rekomendasi Tempat Wisata di Tegal dari Wisata Alam Hingga Edukasi

Untuk mencapai Curug Cipendok, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 1,5 kilometer dari tempat parkir. Namun, perjalanan tersebut akan terasa sangat menyenangkan karena pengunjung akan melewati hutan dan sungai yang sangat indah.

Goa Jatijajar

Goa Jatijajar terletak di Desa Jatijajar, Kecamatan Klirong, Kebumen. Goa ini terkenal dengan stalaktit dan stalakmitnya yang sangat indah. Selain itu, di dalam goa terdapat air terjun kecil yang membuat suasana di dalam goa menjadi semakin sejuk dan indah.

Untuk mencapai Goa Jatijajar, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 1 kilometer dari tempat parkir. Namun, perjalanan tersebut akan terasa sangat menyenangkan karena pengunjung akan melewati hutan dan sungai yang sangat indah.

Pantai Suro

Pantai Suro terletak di Desa Suro, Kecamatan Sruweng, Kebumen. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang putih dan air lautnya yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai terdapat batu-batu besar yang menjadi spot foto yang sangat indah.

Bagi yang suka berenang, Pantai Suro juga memiliki ombak yang cukup besar sehingga cocok untuk surfing. Selain itu, di sekitar pantai terdapat warung-warung makan yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman.

Pantai Menganti

Pantai Menganti terletak di Desa Karangduwet, Kecamatan Ayah, Kebumen. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang putih dan air lautnya yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai terdapat batu-batu besar yang menjadi spot foto yang sangat indah.

Bagi yang suka berenang, Pantai Menganti juga memiliki ombak yang cukup besar sehingga cocok untuk surfing. Selain itu, di sekitar pantai terdapat warung-warung makan yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman.

Candi Banyumas

Candi Banyumas terletak di Desa Banyumas, Kecamatan Banyumas, Kebumen. Candi ini merupakan salah satu peninggalan sejarah dari masa kerajaan Mataram Kuno. Candi ini terdiri dari tiga bangunan yaitu Candi Utara, Candi Tengah, dan Candi Selatan.

Candi Banyumas merupakan tempat yang sangat cocok untuk belajar sejarah dan budaya Jawa. Selain itu, di sekitar candi terdapat warung-warung makan yang menyediakan makanan dan minuman.

Candi Sempor

Candi Sempor terletak di Desa Sempor, Kecamatan Sempor, Kebumen. Candi ini merupakan salah satu peninggalan sejarah dari masa kerajaan Mataram Kuno. Candi ini terdiri dari tiga bangunan yaitu Candi Utara, Candi Tengah, dan Candi Selatan.

Candi Sempor merupakan tempat yang sangat cocok untuk belajar sejarah dan budaya Jawa. Selain itu, di sekitar candi terdapat warung-warung makan yang menyediakan makanan dan minuman.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata Taipei yang Menakjubkan

Candi Gondosuli

Candi Gondosuli terletak di Desa Kedungboto, Kecamatan Klirong, Kebumen. Candi ini merupakan salah satu peninggalan sejarah dari masa kerajaan Mataram Kuno. Candi ini terdiri dari tiga bangunan yaitu Candi Utara, Candi Tengah, dan Candi Selatan.

Candi Gondosuli merupakan tempat yang sangat cocok untuk belajar sejarah dan budaya Jawa. Selain itu, di sekitar candi terdapat warung-warung makan yang menyediakan makanan dan minuman.

Candi Gua Maria Kerep Ambarawa

Candi Gua Maria Kerep Ambarawa terletak di Desa Kerep, Kecamatan Ambal, Kebumen. Candi ini merupakan tempat ibadah bagi umat Katolik di Kebumen. Candi ini terdiri dari bangunan utama yang berisi patung Bunda Maria dan goa yang dijadikan tempat berdoa.

Candi Gua Maria Kerep Ambarawa merupakan tempat yang sangat cocok untuk beribadah dan merenung. Selain itu, di sekitar candi terdapat warung-warung makan yang menyediakan makanan dan minuman.

Gunung Cemara

Gunung Cemara terletak di Desa Suro, Kecamatan Sruweng, Kebumen. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.236 meter di atas permukaan laut. Gunung ini sangat cocok untuk pendakian karena memiliki pemandangan yang sangat indah di sekitarnya.

Untuk mencapai puncak Gunung Cemara, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 4-5 jam dari tempat parkir. Namun, perjalanan tersebut akan terasa sangat menyenangkan karena pengunjung akan melewati hutan dan sungai yang sangat indah.

Gunung Slamet

Gunung Slamet terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.428 meter di atas permukaan laut. Gunung ini sangat cocok untuk pendakian karena memiliki pemandangan yang sangat indah di sekitarnya.

Untuk mencapai puncak Gunung Slamet, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 7-8 jam dari tempat parkir. Namun, perjalanan tersebut akan terasa sangat menyenangkan karena pengunjung akan melewati hutan dan sungai yang sangat indah.

Curug Cipamingkis

Curug Cipamingkis terletak di Desa Kebumen, Kecamatan Kebumen, Kebumen. Curug ini terkenal dengan air terjunnya yang sangat indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan aliran air yang deras.

Untuk mencapai Curug Cipamingkis, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 1,5 kilometer dari tempat parkir. Namun, perjalanan tersebut akan terasa sangat menyenangkan karena pengunjung akan melewati hutan dan sungai yang sangat indah.

Wisata Lainnya:  Ciater Highland Resort: A Place to Relax and Rejuvenate

Curug Lawe

Curug Lawe terletak di Desa Lawe, Kecamatan Klirong, Kebumen. Curug ini terkenal dengan air terjunnya yang sangat indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan aliran air yang deras.

Untuk mencapai Curug Lawe, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 1,5 kilometer dari tempat parkir. Namun, perjalanan tersebut akan terasa sangat menyenangkan karena pengunjung akan melewati hutan dan sungai yang sangat indah.

Curug Telu

Curug Telu terletak di Desa Karangbolong, Kecamatan Ayah, Kebumen. Curug ini terkenal dengan air terjunnya yang sangat indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan aliran air yang deras.

Untuk mencapai Curug Telu, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 1,5 kilometer dari tempat parkir. Namun, perjalanan tersebut akan terasa sangat menyenangkan karena pengunjung akan melewati hutan dan sungai yang sangat indah.

Curug Sempor

Curug Sempor terletak di Desa Sempor, Kecamatan Sempor, Kebumen. Curug ini terkenal dengan air terjunnya yang sangat indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan aliran air yang deras.

Untuk mencapai Curug Sempor, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 1,5 kilometer dari tempat parkir. Namun, perjalanan tersebut akan terasa sangat menyenangkan karena pengunjung akan melewati hutan dan sungai yang sangat indah.

Curug Pitu

Curug Pitu terletak di Desa Kedungboto, Kecamatan Klirong, Kebumen. Curug ini terkenal dengan air terjunnya yang sangat indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan aliran air yang deras.

Untuk mencapai Curug Pitu, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 1,5 kilometer dari tempat parkir. Namun, perjalanan tersebut akan terasa sangat menyenangkan karena pengunjung akan melewati hutan dan sungai yang sangat indah.

Curug Cimandaway

Curug Cimandaway terletak di Desa Kebumen, Kecamatan Kebumen, Kebumen. Curug ini terkenal dengan air terjunnya yang sangat indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan aliran air yang deras.

Untuk mencapai Curug Cimandaway, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 1,5 kilometer dari tempat parkir. Namun, perjal

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *