Desa Wisata Sambiroto: Destinasi Wisata Terbaik di Jawa Timur

Posted on

Desa Wisata Sambiroto adalah sebuah destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Desa ini memiliki keunikan dan keindahan alam yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama di sana. Desa Wisata Sambiroto juga dikenal sebagai salah satu desa wisata terbaik di Jawa Timur.

Keindahan Alam Desa Wisata Sambiroto

Desa Wisata Sambiroto memiliki keindahan alam yang luar biasa. Di sana, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan sawah yang hijau, hamparan perkebunan teh yang luas, dan juga hutan pinus yang sejuk. Pengunjung juga dapat menikmati udara segar dan melihat matahari terbit dan terbenam di tempat ini.

Keunikan Desa Wisata Sambiroto

Desa Wisata Sambiroto memiliki keunikan tersendiri yang membuat pengunjung merasa betah berlama-lama di sana. Salah satu keunikan yang dimiliki oleh desa ini adalah adanya program homestay yang menawarkan pengalaman menginap di rumah penduduk setempat. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar cara membuat kopi dari buah kopi yang ditanam di sana.

Wisata Lainnya:  Wisata Aceh Utara: Menikmati Keindahan Alam Aceh di Wilayah Utara

Wisata Petik Buah

Selain menikmati keindahan alam dan keunikan desa, pengunjung juga dapat menikmati wisata petik buah di Desa Wisata Sambiroto. Di sana, pengunjung dapat memetik buah seperti strawberry, jeruk, dan apel langsung dari kebunnya. Pengunjung juga dapat membeli buah segar tersebut sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman.

Wisata Kuliner

Wisata kuliner juga menjadi daya tarik di Desa Wisata Sambiroto. Di sana, pengunjung dapat menikmati berbagai macam masakan khas Jawa Timur seperti nasi pecel, soto, dan juga rujak cingur. Selain itu, pengunjung juga dapat mencicipi kopi yang dibuat langsung dari buah kopi yang ditanam di sana.

Wisata Edukasi

Desa Wisata Sambiroto juga menawarkan wisata edukasi bagi pengunjung. Di sana, pengunjung dapat belajar cara membuat kopi dari buah kopi yang ditanam di sana. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar tentang tanaman teh dan cara memetiknya.

Wisata Agro

Desa Wisata Sambiroto juga menawarkan wisata agro bagi pengunjung. Di sana, pengunjung dapat melihat dan mempelajari tentang berbagai jenis tanaman seperti kopi, teh, dan buah-buahan. Selain itu, pengunjung juga dapat memetik buah langsung dari kebunnya.

Wisata Alam

Wisata alam menjadi salah satu daya tarik di Desa Wisata Sambiroto. Di sana, pengunjung dapat menikmati keindahan alam seperti sawah, perkebunan teh, dan hutan pinus. Pengunjung juga dapat menikmati udara segar dan melihat matahari terbit dan terbenam di tempat ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Jeep: Petualangan Seru di Alam Terbuka

Wisata Religi

Desa Wisata Sambiroto juga menawarkan wisata religi bagi pengunjung. Di sana, pengunjung dapat mengunjungi Masjid Al-Falah yang terletak di tengah desa. Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan menarik untuk dikunjungi.

Wisata Sport

Desa Wisata Sambiroto juga menawarkan wisata sport bagi pengunjung. Di sana, pengunjung dapat berolahraga di lapangan sepak bola atau bermain voli pantai di pinggir perkebunan teh.

Akomodasi

Desa Wisata Sambiroto menyediakan akomodasi untuk pengunjung yang ingin menginap. Ada beberapa homestay yang tersedia di sana yang menawarkan pengalaman menginap di rumah penduduk setempat. Selain itu, pengunjung juga dapat memilih untuk menginap di hotel atau vila yang berada di sekitar desa.

Aksesibilitas

Desa Wisata Sambiroto dapat diakses dengan mudah dari kota Malang. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan umum seperti bus atau angkutan kota, atau menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor. Desa ini juga tidak terlalu jauh dari Bandara Abdul Rachman Saleh Malang.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke Desa Wisata Sambiroto, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk masuk ke area wisata dan juga asuransi diri.

Wisata Lainnya:  Wisata Lampung Barat: Explore the Hidden Gems of West Lampung

Jam Buka

Desa Wisata Sambiroto buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Keamanan

Desa Wisata Sambiroto sangat menjaga keamanan pengunjung. Ada petugas keamanan yang selalu berjaga di sana untuk memastikan keamanan pengunjung. Selain itu, juga terdapat fasilitas kesehatan yang siap digunakan jika terjadi keadaan darurat.

Kesimpulan

Desa Wisata Sambiroto adalah destinasi wisata terbaik di Jawa Timur yang menawarkan keindahan alam, keunikan, dan juga wisata edukasi. Pengunjung dapat menikmati wisata petik buah, wisata kuliner, dan juga wisata agro di sana. Selain itu, pengunjung juga dapat menginap di homestay atau hotel yang tersedia di sana. Harga tiket masuk Desa Wisata Sambiroto cukup terjangkau dan keamanan pengunjung selalu dijaga dengan baik. Jangan lupa untuk mengunjungi Desa Wisata Sambiroto jika berada di Jawa Timur.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *