Desa Wisata Kertalangu: Tempat Wisata Menarik di Bali

Posted on

Bali memang terkenal dengan keindahan alamnya yang menawan. Wisatawan dari seluruh dunia datang ke Bali untuk menikmati keindahan alam, budaya, dan keramahan orang Bali. Salah satu tempat wisata menarik di Bali adalah Desa Wisata Kertalangu. Desa ini terletak di Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali, dan menawarkan pengalaman yang unik bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Sejarah Desa Wisata Kertalangu

Desa Wisata Kertalangu awalnya merupakan lahan pertanian yang subur. Namun, pada tahun 2009, Pemerintah Kota Denpasar mengembangkan lahan tersebut menjadi desa wisata. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan kebudayaan Bali kepada wisatawan, serta mempromosikan produk-produk kerajinan tangan yang dibuat oleh masyarakat setempat.

Keindahan Alam Desa Wisata Kertalangu

Desa Wisata Kertalangu memiliki keindahan alam yang menarik. Wisatawan dapat menikmati pemandangan sawah yang hijau dan subur, sungai yang mengalir jernih, dan kebun-kebun buah yang beraneka ragam. Selain itu, desa ini juga memiliki hutan mangrove yang menjadi habitat berbagai jenis burung dan satwa liar.

Wisata Lainnya:  Liburan Seru di Tempat Wisata Batu Bara: Destinasi Terbaik untuk Liburan Anda

Tempat Wisata Menarik di Desa Wisata Kertalangu

Desa Wisata Kertalangu menawarkan berbagai tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Salah satunya adalah Taman Budaya Bali Kertalangu, yang merupakan pusat kegiatan seni dan budaya Bali. Di sini, wisatawan dapat menyaksikan pertunjukan tari dan musik Bali, serta belajar tentang kebudayaan Bali dari para seniman dan budayawan setempat.

Selain Taman Budaya Bali Kertalangu, desa ini juga memiliki Desa Wisata Kertalangu Art Market, tempat yang ideal untuk berbelanja oleh-oleh khas Bali. Di sini, wisatawan dapat membeli berbagai produk kerajinan tangan seperti batik, ukiran kayu, dan perhiasan.

Kegiatan Wisata yang Bisa Dilakukan di Desa Wisata Kertalangu

Ada banyak kegiatan wisata yang bisa dilakukan di Desa Wisata Kertalangu. Wisatawan dapat berjalan-jalan mengelilingi desa sambil menikmati keindahan alamnya. Selain itu, wisatawan juga dapat menyaksikan proses pembuatan kerajinan tangan seperti tenun, batik, dan ukiran kayu.

Bagi wisatawan yang suka petualangan, mereka dapat mencoba menyeberangi sungai dengan perahu kano atau menyeberangi jembatan gantung yang menghubungkan satu desa dengan desa lainnya. Wisatawan juga dapat mencoba memancing di sungai atau berkeliling desa dengan sepeda.

Wisata Lainnya:  Bali Pesona Wisata Tour and Travel: Your Ultimate Guide to Experiencing the Best of Bali

Akomodasi di Desa Wisata Kertalangu

Desa Wisata Kertalangu memiliki beberapa penginapan yang dapat dipilih oleh wisatawan. Ada homestay dan villa yang menyediakan fasilitas yang lengkap dan nyaman. Selain itu, wisatawan juga dapat mencoba menginap di rumah-rumah tradisional Bali yang telah direnovasi menjadi penginapan bagi wisatawan.

Transportasi ke Desa Wisata Kertalangu

Desa Wisata Kertalangu dapat diakses dengan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti taksi atau bus. Desa ini terletak sekitar 20 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan dapat dijangkau dengan mudah dari pusat kota Denpasar.

Kesimpulan

Desa Wisata Kertalangu merupakan tempat wisata menarik di Bali yang menawarkan pengalaman yang unik bagi para wisatawan. Dengan keindahan alamnya yang menawan, berbagai tempat wisata menarik, dan kegiatan wisata yang beragam, desa ini menjadi destinasi wisata yang populer di Bali. Bagi wisatawan yang ingin merasakan keindahan Bali yang sejati, Desa Wisata Kertalangu adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Apa Itu Destinasi Wisata?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *