Desa Wisata di Jogja 2018: Menikmati Keindahan Alam Jawa Tengah

Posted on

Desa wisata di Jogja 2018 menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan baik lokal maupun internasional. Dengan keindahan alamnya yang memukau, desa wisata di Jogja 2018 menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

1. Keistimewaan Desa Wisata di Jogja 2018

Desa wisata di Jogja 2018 menawarkan keistimewaan yang tak dimiliki oleh destinasi wisata lainnya. Selain keindahan alamnya yang memukau, desa wisata di Jogja 2018 juga menawarkan berbagai kegiatan wisata yang menarik seperti bersepeda, trekking, dan rafting.

Dalam mengunjungi desa wisata di Jogja 2018, wisatawan dapat merasakan suasana pedesaan yang tenang dan damai. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati kuliner khas Jawa Tengah yang lezat dan menggugah selera.

Wisata Lainnya:  Exploring the Charm of Wisata Bahari Tuban for Your Next Vacation

2. Daftar Desa Wisata di Jogja 2018

Desa wisata di Jogja 2018 terdiri dari beberapa lokasi yang menawarkan keindahan alam yang berbeda-beda. Berikut adalah daftar desa wisata di Jogja 2018 yang wajib dikunjungi:

a. Desa Wisata Nglanggeran

Desa Wisata Nglanggeran menawarkan keindahan alam yang memukau dengan pemandangan gunung berapi yang masih aktif. Wisatawan dapat melakukan trekking atau hiking ke puncak gunung untuk menikmati pemandangan yang spektakuler.

b. Desa Wisata Kalibiru

Desa Wisata Kalibiru menawarkan pemandangan alam yang indah dengan hamparan sawah dan pegunungan yang hijau. Wisatawan dapat menikmati panorama alam dari ketinggian dengan menaiki jembatan gantung yang terdapat di lokasi.

c. Desa Wisata Candirejo

Desa Wisata Candirejo menawarkan pengalaman wisata budaya dengan mengunjungi rumah-rumah tradisional penduduk setempat dan menyaksikan pertunjukan tari-tarian tradisional. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati kuliner khas Jawa Tengah yang lezat.

3. Tips Berkunjung ke Desa Wisata di Jogja 2018

Berikut adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan saat berkunjung ke desa wisata di Jogja 2018:

Wisata Lainnya:  Wisata di Paris - Menikmati Keindahan Kota Pariwisata Terkenal di Dunia

a. Persiapkan diri secara fisik

Banyak desa wisata di Jogja 2018 yang menawarkan kegiatan wisata yang membutuhkan fisik yang kuat seperti trekking atau hiking. Oleh karena itu, persiapkan diri secara fisik sebelum melakukan kegiatan wisata tersebut.

b. Bawa perlengkapan yang sesuai

Bawa perlengkapan yang sesuai dengan kegiatan wisata yang akan dilakukan. Misalnya, jika akan melakukan trekking, bawa sepatu gunung dan pakaian yang nyaman.

c. Patuhi aturan yang ada

Patuhi aturan yang ada di desa wisata tersebut seperti jangan membuang sampah sembarangan dan jangan merusak alam sekitar.

4. Kesimpulan

Desa wisata di Jogja 2018 menawarkan keindahan alam yang memukau dan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Dengan melakukan persiapan yang matang dan mematuhi aturan yang ada, wisatawan dapat menikmati keindahan alam Jawa Tengah dengan nyaman dan aman.

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Kemuning Wisata: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Lokal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *