Desa Wisata Bilebante: Destinasi Wisata Tersembunyi di Bali

Posted on

Bali memang terkenal dengan keindahan pantainya yang menawan dan destinasi wisata yang ramai dikunjungi turis dari seluruh dunia. Namun, di tengah kepopuleran destinasi wisata tersebut, terdapat tempat yang masih tersembunyi dan belum banyak diketahui orang. Salah satunya adalah Desa Wisata Bilebante.

Lokasi dan Akses

Desa Wisata Bilebante terletak di Kabupaten Tabanan, Bali. Jaraknya sekitar 50 kilometer dari pusat kota Denpasar. Anda dapat mengaksesnya dengan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota.

Sejarah Desa Wisata Bilebante

Desa Wisata Bilebante awalnya merupakan sebuah desa kecil yang terletak di pesisir utara Bali. Namun, seiring perkembangan waktu, desa ini mulai dikenal sebagai destinasi wisata yang menarik. Penduduk desa pun mulai memanfaatkan potensi wisata tersebut untuk meningkatkan perekonomian mereka.

Wisata Lainnya:  Wisata Parimas: Menikmati Pesona Alam yang Menakjubkan

Keunikan Desa Wisata Bilebante

Desa Wisata Bilebante memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh destinasi wisata lain di Bali. Salah satu keunikan tersebut adalah keberadaan hutan mangrove yang masih terjaga dengan baik. Anda dapat menjelajahi hutan mangrove tersebut dengan menggunakan perahu kayu tradisional.

Selain itu, Desa Wisata Bilebante juga memiliki pantai yang masih alami dan tidak terlalu ramai. Anda dapat menikmati keindahan pantai sambil menikmati segarnya angin laut.

Spot Wisata Terbaik di Desa Wisata Bilebante

Desa Wisata Bilebante memiliki beberapa spot wisata yang patut untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa spot wisata terbaik di Desa Wisata Bilebante:

1. Hutan Mangrove

Hutan mangrove di Desa Wisata Bilebante merupakan salah satu yang terbaik di Bali. Anda dapat menjelajahi hutan mangrove tersebut dengan menggunakan perahu kayu tradisional yang dioperasikan oleh nelayan setempat.

2. Pantai Bilebante

Pantai Bilebante merupakan pantai yang masih alami dan tidak terlalu ramai. Anda dapat menikmati keindahan pantai sambil menikmati segarnya angin laut. Di pantai ini juga terdapat spot untuk memancing.

Wisata Lainnya:  Wisata di Pacitan Selain Pantai: Menikmati Keindahan Alam yang Berbeda

3. Desa Wisata Bilebante

Desa Wisata Bilebante merupakan desa yang masih asri dan masih mempertahankan tradisi-tradisi yang ada. Anda dapat berjalan-jalan di desa tersebut sambil melihat kegiatan sehari-hari penduduk setempat.

4. Pura Taman Sari

Pura Taman Sari merupakan pura yang terletak di Desa Wisata Bilebante. Pura ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan cocok untuk dijadikan spot foto.

Wisata Kuliner di Desa Wisata Bilebante

Desa Wisata Bilebante juga memiliki kuliner yang patut untuk dicoba. Berikut adalah beberapa kuliner khas Desa Wisata Bilebante:

1. Sate Lilit

Sate Lilit merupakan makanan khas Bali yang terbuat dari daging ikan atau daging ayam yang dibumbui dengan bumbu rempah-rempah khas Bali. Sate Lilit di Desa Wisata Bilebante memiliki rasa yang sangat lezat dan disajikan dengan nasi putih.

2. Nasi Jinggo

Nasi Jinggo merupakan makanan khas Bali yang terdiri dari nasi putih, sate telur, ayam atau tempe goreng, dan sambal kecap. Nasi Jinggo di Desa Wisata Bilebante disajikan dengan bungkus daun pisang dan memiliki rasa yang sangat lezat.

Wisata Lainnya:  Selopanggung Hotel Resort & Wisata: The Perfect Getaway Destination

Tip Berwisata di Desa Wisata Bilebante

Berikut adalah beberapa tips berwisata di Desa Wisata Bilebante:

1. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Karena Desa Wisata Bilebante memiliki suasana yang cukup alami, maka disarankan untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan tidak ribet.

2. Patuhi Aturan yang Ada

Seperti destinasi wisata lainnya, di Desa Wisata Bilebante juga terdapat aturan yang harus dipatuhi. Oleh karena itu, patuhi aturan tersebut agar liburan Anda berjalan dengan lancar.

3. Bawa Perlengkapan yang Dibutuhkan

Sebelum berangkat ke Desa Wisata Bilebante, pastikan Anda membawa perlengkapan yang dibutuhkan seperti kaos kaki, topi, dan sunblock.

Kesimpulan

Desa Wisata Bilebante merupakan destinasi wisata tersembunyi di Bali yang patut untuk dikunjungi. Desa ini memiliki keunikan tersendiri dan masih asri. Anda dapat menikmati keindahan hutan mangrove, pantai alami, dan kuliner khas Bali. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengunjungi Desa Wisata Bilebante saat liburan ke Bali.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *