Desa Wisata Bakas – Tempat Wisata yang Menawarkan Keindahan Alam yang Memukau

Posted on

Desa Wisata Bakas adalah destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan suasana yang tenang dan damai. Desa Wisata Bakas memiliki pesona yang luar biasa dan menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi siapa saja yang sedang berada di Bali.

Sejarah Desa Wisata Bakas

Desa Wisata Bakas awalnya merupakan sebuah desa yang terletak di kaki Gunung Agung, Bali. Desa ini terkenal dengan tradisi dan kebudayaannya yang kental, serta keindahan alamnya yang memukau. Namun, pada tahun 1963, Gunung Agung meletus dan menghancurkan seluruh desa.

Pada tahun 1999, masyarakat setempat memutuskan untuk mengembangkan desa mereka menjadi sebuah destinasi wisata. Mereka menjadikan keindahan alam dan budaya mereka sebagai daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung. Desa Wisata Bakas kini telah menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Bali.

Wisata Lainnya:  Perumahan Green Wisata Bekasi: Hunian Asri di Tengah Kota

Keindahan Alam di Desa Wisata Bakas

Desa Wisata Bakas menawarkan keindahan alam yang memukau. Wisatawan dapat menikmati pemandangan sawah yang hijau dan subur, sungai yang jernih dan bersih, serta perbukitan yang menjulang tinggi. Desa ini juga memiliki banyak spot foto yang indah dan instagramable.

Selain itu, di Desa Wisata Bakas, wisatawan dapat menikmati kegiatan-kegiatan alam seperti trekking, bersepeda, dan menunggang kuda. Ada banyak rute trekking yang dapat dipilih, mulai dari rute yang mudah hingga rute yang menantang. Wisatawan juga dapat menikmati kegiatan menunggang kuda yang menarik dan menyenangkan.

Keunikan Budaya di Desa Wisata Bakas

Desa Wisata Bakas juga memiliki keunikan budaya yang patut untuk dijelajahi. Wisatawan dapat melihat langsung proses pembuatan arak Bali, yang merupakan minuman khas Bali yang terkenal. Selain itu, wisatawan juga dapat melihat proses pembuatan anyaman ketupat, kerajinan tangan, dan masih banyak lagi.

Wisatawan juga dapat menikmati pertunjukan tari Bali yang menarik dan memukau. Tari-tari Bali yang ditampilkan di Desa Wisata Bakas sangat beragam, mulai dari tari Pendet, Barong, Kecak, dan masih banyak lagi.

Wisata Lainnya:  Wisata Lotim: Menikmati Keindahan Alam Lombok Timur

Akomodasi di Desa Wisata Bakas

Untuk menginap, Desa Wisata Bakas menawarkan beberapa pilihan akomodasi yang terjangkau. Wisatawan dapat memilih untuk menginap di homestay atau villa yang terletak di sekitar desa. Homestay dan villa yang tersedia di Desa Wisata Bakas memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman untuk menginap.

Wisatawan yang ingin merasakan pengalaman yang lebih autentik dapat memilih untuk menginap di rumah penduduk setempat. Hal ini akan memberikan pengalaman yang unik dan berbeda dari tempat lain.

Harga Tiket Masuk ke Desa Wisata Bakas

Tiket masuk ke Desa Wisata Bakas memiliki harga yang terjangkau. Untuk wisatawan domestik, tiket masuknya hanya seharga Rp 20.000,- per orang. Sedangkan untuk wisatawan asing, tiket masuknya seharga Rp 40.000,- per orang.

Harga tiket masuk ini sudah termasuk dengan berbagai fasilitas yang tersedia di Desa Wisata Bakas, seperti penginapan, makanan, minuman, dan masih banyak lagi.

Cara Menuju ke Desa Wisata Bakas

Desa Wisata Bakas dapat diakses melalui jalur darat. Jaraknya sekitar 30 km dari Kota Denpasar dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam. Wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan untuk menuju ke Desa Wisata Bakas. Selain itu, wisatawan juga dapat menggunakan transportasi umum seperti bus atau angkutan umum.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Wisata Pakis Magelang

Kesimpulan

Desa Wisata Bakas merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang memukau dan suasana yang tenang dan damai. Desa ini memiliki keunikan budaya yang patut untuk dijelajahi dan akomodasi yang terjangkau untuk menginap. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau dan dapat diakses melalui jalur darat. Jadi, jika Anda sedang berada di Bali, jangan lewatkan untuk mengunjungi Desa Wisata Bakas.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *