Contoh Laporan Kunjungan Wisata

Posted on

Kunjungan wisata merupakan salah satu kegiatan yang sangat seru dan menyenangkan. Selain itu, kunjungan wisata juga bisa memberikan pengalaman dan pengetahuan baru bagi kita. Nah, untuk menyampaikan hasil kunjungan wisata, biasanya dibuat laporan kunjungan wisata. Laporan kunjungan wisata ini sangat penting untuk memberikan gambaran tentang kegiatan yang telah dilakukan selama kunjungan wisata. Berikut ini adalah contoh laporan kunjungan wisata yang bisa menjadi referensi Anda.

1. Pendahuluan

Pada tanggal 12 Agustus 2021, kami melakukan kunjungan wisata ke Taman Safari Indonesia di Bogor. Kunjungan wisata ini diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari siswa-siswi kelas 11 SMA ABC dan beberapa guru pendamping. Tujuan dari kunjungan wisata ini adalah untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan baru tentang satwa dan lingkungan.

2. Deskripsi Lokasi

Taman Safari Indonesia adalah sebuah taman safari yang terletak di Cisarua, Bogor. Taman ini memiliki luas sekitar 170 hektar dan terdiri dari beberapa zona, seperti zona Afrika, zona Indonesia, zona Amerika Selatan, dan zona Asia. Di setiap zona, terdapat satwa-satwa yang berasal dari benua tersebut.

Wisata Lainnya:  Wisata Jember Dekat Stasiun: Menikmati Pesona Kota dengan Mudah

3. Kegiatan Selama Kunjungan

Pada saat kunjungan, kami melakukan beberapa kegiatan yang sangat seru. Pertama, kami melakukan safari dengan mobil khusus yang sudah disediakan oleh Taman Safari Indonesia. Selama safari, kami bisa melihat berbagai jenis satwa, seperti singa, harimau, zebra, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kami juga mengunjungi beberapa zona di dalam Taman Safari Indonesia. Di zona Indonesia, kami bisa melihat satwa-satwa yang berasal dari Indonesia, seperti komodo, orangutan, dan banteng. Di zona Asia, kami bisa melihat satwa-satwa yang berasal dari Asia, seperti gajah, jerapah, dan panda.

Kami juga mengikuti pertunjukan satwa yang sangat menarik. Pertunjukan ini menampilkan berbagai jenis satwa, seperti burung, singa laut, dan anjing laut. Selain itu, kami juga mengunjungi wahana permainan yang sudah disediakan di dalam Taman Safari Indonesia.

4. Hasil dan Pembahasan

Hasil dari kunjungan wisata ini sangat memuaskan. Selain berhasil memberikan pengalaman dan pengetahuan baru tentang satwa dan lingkungan, kami juga berhasil membangun kerjasama dan kebersamaan dalam kelompok. Selama kunjungan wisata, kami juga berhasil mengembangkan sikap tanggung jawab dan disiplin dalam mengikuti aturan yang ada.

Wisata Lainnya:  Wisata Pahawang Lampung - Keindahan Pulau Tersembunyi di Ujung Sumatera

5. Kesimpulan

Kunjungan wisata ke Taman Safari Indonesia merupakan sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan dan bermanfaat. Selain bisa memberikan pengalaman dan pengetahuan baru tentang satwa dan lingkungan, kunjungan wisata ini juga bisa membantu dalam membangun kerjasama dan kebersamaan dalam kelompok. Oleh karena itu, kami sangat merekomendasikan Taman Safari Indonesia sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *