Budget Wisata ke Lombok: Menikmati Indahnya Pantai di Sisi Timur Indonesia

Posted on

Lombok, salah satu pulau di Indonesia yang terkenal dengan pesona alamnya yang masih alami dan belum banyak terjamah oleh wisatawan. Pulau ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan cocok untuk dijadikan pilihan saat liburan. Bagi Anda yang memiliki budget terbatas, jangan khawatir karena di Lombok juga terdapat banyak tempat wisata yang ramah di kantong. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Lombok dengan budget terjangkau:

1. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Pantai ini memiliki keindahan yang tak kalah dengan pantai-pantai lain yang ada di Lombok. Di sini, Anda dapat menikmati pasir putih yang halus dan laut yang jernih dengan ombak yang cukup besar. Selain itu, di sepanjang pantai terdapat banyak warung yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

2. Pantai Seger

Pantai Seger terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang cukup besar sehingga cocok untuk para peselancar. Namun, jika Anda tidak suka berselancar, Anda masih dapat menikmati keindahan pantai ini dengan berjalan-jalan atau berenang di laut yang tenang di sebelah pantai.

3. Desa Sade

Desa Sade terletak di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Desa ini merupakan desa adat yang masih mempertahankan kebudayaan dan adat istiadatnya. Di sini Anda dapat melihat rumah tradisional Sasak yang terbuat dari anyaman bambu dan beratapkan ilalang. Anda juga dapat melihat cara hidup masyarakat Sasak yang masih sangat tradisional.

4. Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan salah satu dari tiga gili yang terletak di sebelah barat Lombok. Gili Trawangan terkenal dengan keindahan lautnya yang jernih dan berwarna biru kehijauan. Di sini, Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas seperti snorkeling, diving, atau hanya sekedar berjemur di pinggir pantai yang indah.

Wisata Lainnya:  Wisata Bali Utara: Menikmati Keindahan Alam yang Memesona

5. Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan terletak di tengah hutan yang masih sangat alami. Di sekitar air terjun, terdapat banyak warung dan penginapan dengan harga yang terjangkau.

6. Pantai Mawun

Pantai Mawun terletak di Desa Mawun, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Pantai ini memiliki keindahan yang sangat alami dan cocok untuk Anda yang ingin bersantai dan menikmati keindahan alam. Di sepanjang pantai, terdapat banyak warung yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

7. Pantai Kuta

Pantai Kuta terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Pantai ini terkenal dengan pasir putih yang halus dan laut yang tenang. Di sepanjang pantai, terdapat banyak warung yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

8. Bukit Selong

Bukit Selong terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Bukit ini terkenal dengan pemandangan yang indah dan sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati sunrise atau sunset. Di sekitar Bukit Selong, terdapat banyak penginapan dengan harga yang terjangkau.

9. Gili Meno

Gili Meno merupakan satu dari tiga gili yang terletak di sebelah barat Lombok. Gili Meno terkenal dengan keindahan lautnya yang jernih dan berwarna biru kehijauan. Di sini, Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas seperti snorkeling, diving, atau hanya sekedar berjemur di pinggir pantai yang indah.

10. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi terletak di Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat. Pantai ini terkenal dengan keindahan sunsetnya yang sangat memukau. Di sepanjang pantai, terdapat banyak warung dan penginapan dengan harga yang terjangkau.

11. Air Terjun Benang Stokel

Air Terjun Benang Stokel terletak di Desa Aik Berik, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan terletak di tengah hutan yang masih sangat alami. Di sekitar air terjun, terdapat banyak warung dan penginapan dengan harga yang terjangkau.

12. Gili Air

Gili Air merupakan satu dari tiga gili yang terletak di sebelah barat Lombok. Gili Air terkenal dengan keindahan lautnya yang jernih dan berwarna biru kehijauan. Di sini, Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas seperti snorkeling, diving, atau hanya sekedar berjemur di pinggir pantai yang indah.

Wisata Lainnya:  Wisata Tabanan Bali: Menikmati Keindahan Alam di Pesisir Bali Barat

13. Pantai Mawi

Pantai Mawi terletak di Desa Mawi, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang cukup besar sehingga cocok untuk para peselancar. Namun, jika Anda tidak suka berselancar, Anda masih dapat menikmati keindahan pantai ini dengan berjalan-jalan atau berenang di laut yang tenang di sebelah pantai.

14. Desa Senaru

Desa Senaru terletak di Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Desa ini merupakan pintu gerbang menuju Gunung Rinjani yang terkenal dengan keindahan alamnya. Di sini, Anda dapat melihat kehidupan masyarakat yang masih sangat tradisional dan mempertahankan adat istiadatnya.

15. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Pantai ini terkenal dengan pasir putih yang halus dan laut yang tenang. Di sepanjang pantai, terdapat banyak warung yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

16. Bukit Malimbu

Bukit Malimbu terletak di Kecamatan Tanjung, Lombok Utara. Bukit ini terkenal dengan pemandangan yang indah dan sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati sunset. Di sekitar Bukit Malimbu, terdapat banyak penginapan dengan harga yang terjangkau.

17. Pantai Nipah

Pantai Nipah terletak di Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat. Pantai ini terkenal dengan keindahan sunsetnya yang sangat memukau. Di sepanjang pantai, terdapat banyak warung dan penginapan dengan harga yang terjangkau.

18. Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan terletak di tengah hutan yang masih sangat alami. Di sekitar air terjun, terdapat banyak warung dan penginapan dengan harga yang terjangkau.

19. Pantai Gerupuk

Pantai Gerupuk terletak di Desa Gerupuk, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang cocok untuk para peselancar. Namun, jika Anda tidak suka berselancar, Anda masih dapat menikmati keindahan pantai ini dengan berjalan-jalan atau berenang di laut yang tenang di sebelah pantai.

20. Bukit Merese

Bukit Merese terletak di Desa Tanjung Aan, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Bukit ini terkenal dengan pemandangan yang indah dan sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati sunset. Di sekitar Bukit Merese, terdapat banyak penginapan dengan harga yang terjangkau.

21. Desa Beleq

Desa Beleq terletak di Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah. Desa ini merupakan desa adat yang masih mempertahankan kebudayaan dan adat istiadatnya. Di sini Anda dapat melihat rumah tradisional Sasak yang terbuat dari anyaman bambu dan beratapkan ilalang. Anda juga dapat melihat cara hidup masyarakat Sasak yang masih sangat tradisional.

Wisata Lainnya:  Wisata di Pagaralam: Menikmati Keindahan Alam Sumatera Selatan

22. Pantai Telawas

Pantai Telawas terletak di Desa Sekotong, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan belum banyak terjamah oleh wisatawan. Di sepanjang pantai, terdapat banyak warung yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

23. Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu terletak di Desa Aik Berik, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan terletak di tengah hutan yang masih sangat alami. Di sekitar air terjun, terdapat banyak warung dan penginapan dengan harga yang terjangkau.

24. Desa Sembalun

Desa Sembalun terletak di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Desa ini merupakan pintu gerbang menuju Gunung Rinjani yang terkenal dengan keindahan alamnya. Di sini, Anda dapat melihat kehidupan masyarakat yang masih sangat tradisional dan mempertahankan adat istiadatnya.

25. Pantai Tanjung Bloam

Pantai Tanjung Bloam terletak di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan belum banyak terjamah oleh wisatawan. Di sepanjang pantai, terdapat banyak warung yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

26. Air Terjun Tiu Teja

Air Terjun Tiu Teja terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan terletak di tengah hutan yang masih sangat alami. Di sekitar air terjun, terdapat banyak warung dan penginapan dengan harga yang terjangkau.

27. Pantai Pink

Pantai Pink terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang berwarna pink yang sangat unik. Di sepanjang pantai, terdapat banyak warung yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

28. Desa Loyok

Desa Loyok terletak di Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah. Desa ini terkenal dengan kerajinan anyaman bambunya yang sangat indah dan unik. Anda dapat melihat langsung proses pembuatan kerajinan anyaman bambu tersebut di

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *