Bjbr Wisata Probolinggo – Menikmati Pesona Alam di Kota Probolinggo

Posted on

Probolinggo merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Probolinggo adalah Bjbr Wisata Probolinggo. Bjbr Wisata Probolinggo merupakan tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam sekaligus menenangkan diri dari kepenatan rutinitas sehari-hari.

Lokasi Bjbr Wisata Probolinggo

Bjbr Wisata Probolinggo terletak di Jalan Raya Bromo, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Destinasi wisata ini berjarak sekitar 53 km dari Kota Probolinggo dan dapat ditempuh selama kurang lebih 1,5 jam perjalanan.

Keindahan Alam Bjbr Wisata Probolinggo

Bjbr Wisata Probolinggo menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Suasana yang tenang dan sejuk akan terasa sepanjang perjalanan menuju tempat wisata ini. Ketika sampai di lokasi, kamu akan disambut dengan pemandangan yang memukau. Di sana terdapat deretan pohon pinus yang menjulang tinggi dan memberikan nuansa alam yang sejuk.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Wonosobo: Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

Tak hanya itu, di Bjbr Wisata Probolinggo juga terdapat hamparan kebun teh yang menghijau. Pemandangan hijau yang menyegarkan mata dan menenangkan pikiran dapat kamu nikmati di sini. Selain itu, di tempat wisata ini juga terdapat danau yang memperindah keindahan alam di sekitar.

Spot Foto Instagramable di Bjbr Wisata Probolinggo

Tak hanya menawarkan keindahan alam yang luar biasa, Bjbr Wisata Probolinggo juga menawarkan spot foto yang instagramable. Salah satu spot foto terbaik di tempat wisata ini adalah di antara deretan pohon pinus yang menjulang tinggi. Selain itu, kamu juga bisa berfoto di tengah-tengah kebun teh yang menghijau atau di tepi danau yang mempesona.

Wisata Petik Buah di Bjbr Wisata Probolinggo

Di Bjbr Wisata Probolinggo, kamu juga bisa merasakan pengalaman petik buah langsung dari pohonnya. Terdapat berbagai macam jenis buah yang bisa kamu petik, seperti strawberry, jeruk, apel, dan lain sebagainya. Selain bisa merasakan kesegaran buah segar, kamu juga bisa membawa pulang buah-buahan tersebut sebagai oleh-oleh.

Aktivitas Seru di Bjbr Wisata Probolinggo

Di Bjbr Wisata Probolinggo, kamu juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru. Kamu bisa memancing di danau yang ada di tempat wisata ini atau bersepeda di sekitar kebun teh. Selain itu, di tempat wisata ini juga terdapat wahana permainan anak yang bisa dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Wisata Lainnya:  Wisata Hongkong 2019: Menjelajahi Kota Metropolis dengan Penuh Keajaiban

Fasilitas di Bjbr Wisata Probolinggo

Bjbr Wisata Probolinggo menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Terdapat area parkir yang luas, toilet yang bersih, dan warung makan yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Selain itu, di tempat wisata ini juga terdapat area bermain anak yang dilengkapi dengan berbagai macam wahana permainan.

Tiket Masuk Bjbr Wisata Probolinggo

Tiket masuk ke Bjbr Wisata Probolinggo cukup terjangkau. Untuk pengunjung dewasa, tiket masuknya seharga Rp 15.000/orang dan untuk anak-anak seharga Rp 10.000/anak. Selain itu, jika kamu ingin melakukan petik buah, kamu harus membayar tambahan biaya untuk setiap jenis buah yang ingin kamu petik.

Jam Operasional Bjbr Wisata Probolinggo

Bjbr Wisata Probolinggo buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Namun, jika kamu ingin melakukan wisata petik buah, waktu operasionalnya berbeda. Untuk wisata petik buah di Bjbr Wisata Probolinggo, kamu bisa datang pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

Cara Menuju Bjbr Wisata Probolinggo

Untuk menuju ke Bjbr Wisata Probolinggo, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengikuti rute Probolinggo – Pasuruan – Tosari – Wonokitri – Ngadisari. Namun, jika kamu menggunakan kendaraan umum, kamu bisa naik bus atau travel menuju kota Probolinggo, kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan sewa atau ojek.

Wisata Lainnya:  Bukit Tanarara - Pesona Keindahan Alam di Tengah Kota

Kesimpulan

Bjbr Wisata Probolinggo merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Kota Probolinggo. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa, spot foto yang instagramable, dan berbagai macam aktivitas seru. Selain itu, di tempat wisata ini juga terdapat fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Bjbr Wisata Probolinggo dan nikmati pesona alam di kota Probolinggo!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *