Biaya Wisata Ramang Ramang: Temukan Keindahan yang Tersembunyi di Sulawesi Selatan

Posted on

Indonesia merupakan negara yang kaya akan keindahan alamnya. Salah satu destinasi wisata yang sedang populer di Sulawesi Selatan adalah Ramang Ramang. Ramang Ramang merupakan sebuah kawasan karst yang terletak di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan bebatuan kapur yang menjulang tinggi dan sungai yang mengalir di tengah-tengah karst. Namun, sebelum kamu berangkat ke sana, kamu perlu mengetahui biaya wisata Ramang Ramang terlebih dahulu.

Biaya Transportasi ke Ramang Ramang

Untuk menuju ke Ramang Ramang, kamu harus terlebih dahulu tiba di Makassar, ibu kota Sulawesi Selatan. Dari sana, kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota atau travel untuk menuju ke Maros. Biaya angkutan kota sekitar Rp 20.000,- per orang, sedangkan biaya travel sekitar Rp 50.000,- per orang.

Wisata Lainnya:  Wisata Artinya: Menjelajahi Keindahan Alam Indonesia

Biaya Transportasi di Ramang Ramang

Setelah tiba di Maros, kamu bisa menggunakan transportasi motor atau ojek untuk menuju ke kawasan Ramang Ramang. Biaya transportasi motor sekitar Rp 80.000,- per hari, sedangkan biaya ojek sekitar Rp 50.000,- per hari.

Biaya Masuk ke Ramang Ramang

Untuk memasuki kawasan Ramang Ramang, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Namun, jika kamu ingin menikmati keindahan Ramang Ramang dengan lebih leluasa, kamu bisa menyewa perahu. Biaya sewa perahu sekitar Rp 150.000,- per jam.

Biaya Penginapan di Ramang Ramang

Untuk penginapan, kamu bisa memilih antara homestay atau hotel di Maros. Biaya homestay sekitar Rp 150.000,- per malam, sedangkan biaya hotel mulai dari Rp 300.000,- per malam.

Biaya Makan di Ramang Ramang

Untuk makan, kamu bisa menemukan berbagai macam warung makan di sekitar Ramang Ramang. Biaya makan di sini sekitar Rp 20.000,- hingga Rp 50.000,- per orang.

Keuntungan Mengunjungi Ramang Ramang

Meskipun biaya wisata Ramang Ramang terbilang cukup mahal, namun kamu akan mendapatkan keuntungan yang tak ternilai selama berada di sana. Keindahan alam yang luar biasa akan memanjakan mata dan hatimu. Kamu juga bisa menikmati suasana yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota.

Wisata Lainnya:  Wisata Grenden: Destinasi Wisata Terpopuler di Yogyakarta

Kelebihan Mengunjungi Ramang Ramang saat Low Season

Jika kamu ingin mengunjungi Ramang Ramang dengan biaya yang lebih murah, pilihlah waktu yang tepat. Kamu bisa mengunjungi Ramang Ramang saat low season atau saat pengunjung sedang sepi. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan promo dan diskon yang sering ditawarkan oleh penginapan atau travel di sekitar Maros.

Tips Hemat saat Berwisata ke Ramang Ramang

Untuk menghemat biaya wisata Ramang Ramang, kamu bisa memilih untuk menggunakan transportasi umum dan menginap di homestay. Kamu juga bisa membawa bekal makanan dari rumah atau membeli makanan di pasar tradisional sekitar Maros dengan harga yang lebih murah.

Kesimpulan

Biaya wisata Ramang Ramang memang terbilang cukup mahal, namun keindahan alam yang ditawarkan tak akan membuatmu menyesal. Kamu bisa mengunjungi Ramang Ramang saat low season atau memanfaatkan promo dan diskon yang ditawarkan oleh penginapan atau travel di sekitar Maros untuk menghemat biaya. Selamat menikmati keindahan Ramang Ramang!

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Agro Wisata Tenayan Raya: Menikmati Keindahan Alam dan Belajar Pertanian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *