Wisata Air Terjun Malang: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Posted on

Malang, salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satu tempat wisata yang tak boleh dilewatkan adalah air terjun yang tersebar di berbagai daerah di Malang. Dari sekian banyak air terjun yang ada, beberapa di antaranya menjadi favorit para wisatawan. Berikut adalah beberapa air terjun yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Malang.

Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan dikelilingi oleh hutan pinus yang menambah keindahan alamnya. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat bermain di wahana permainan yang tersedia di area sekitar air terjun.

Untuk masuk ke area wisata Coban Rondo, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000,- per orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk, parkir, dan penggunaan wahana permainan di sekitar air terjun.

Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura terletak di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, sekitar 30 kilometer dari Kota Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat melihat-lihat goa yang terdapat di sekitar air terjun.

Untuk masuk ke area wisata Madakaripura, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000,- per orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk, parkir, dan penggunaan jasa pemandu wisata.

Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu terletak di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, sekitar 3 jam perjalanan dari Kota Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat mendaki ke atas tebing untuk melihat keindahan alam sekitar.

Untuk masuk ke area wisata Tumpak Sewu, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000,- per orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk, parkir, dan penggunaan jasa pemandu wisata.

Wisata Lainnya:  Rawa Pening Semarang: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Air Terjun Balekambang

Air Terjun Balekambang terletak di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan dikelilingi oleh hutan pinus yang menambah keindahan alamnya. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat berenang di kolam yang terdapat di bawah air terjun.

Untuk masuk ke area wisata Balekambang, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000,- per orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk, parkir, dan penggunaan wahana permainan di sekitar air terjun.

Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo terletak di Desa Ngajum, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat berkemah di area sekitar air terjun.

Untuk masuk ke area wisata Kakek Bodo, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,- per orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk dan parkir.

Air Terjun Kapas Biru

Air Terjun Kapas Biru terletak di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh hutan pinus yang menambah keindahan alamnya. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat berenang di kolam yang terdapat di bawah air terjun.

Untuk masuk ke area wisata Kapas Biru, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000,- per orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk, parkir, dan penggunaan wahana permainan di sekitar air terjun.

Air Terjun Coban Pelangi

Air Terjun Coban Pelangi terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat berkemah di area sekitar air terjun.

Untuk masuk ke area wisata Coban Pelangi, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,- per orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk dan parkir.

Air Terjun Sumber Pitu

Air Terjun Sumber Pitu terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat berkemah di area sekitar air terjun.

Wisata Lainnya:  Wisata di Tajinan Malang: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya

Untuk masuk ke area wisata Sumber Pitu, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,- per orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk dan parkir.

Air Terjun Goa Cina

Air Terjun Goa Cina terletak di Desa Karangkates, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat melihat-lihat goa yang terdapat di sekitar air terjun.

Untuk masuk ke area wisata Goa Cina, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,- per orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk dan parkir.

Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak terletak di Desa Tancak, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat berkemah di area sekitar air terjun.

Untuk masuk ke area wisata Tancak, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,- per orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk dan parkir.

Air Terjun Coban Kethak

Air Terjun Coban Kethak terletak di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat berenang di kolam yang terdapat di bawah air terjun.

Untuk masuk ke area wisata Coban Kethak, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,- per orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk dan parkir.

Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut terletak di Desa Sumbermanjing Wetan, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat berenang di kolam yang terdapat di bawah air terjun.

Untuk masuk ke area wisata Kedung Pedut, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,- per orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk dan parkir.

Air Terjun Selecta

Air Terjun Selecta terletak di Jl. Raya Selecta, Kecamatan Batu, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan dikelilingi oleh taman yang indah. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat bermain di wahana permainan yang tersedia di area sekitar air terjun.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Guciku Tegal, Lokasi, Fasilitas dan Harga

Untuk masuk ke area wisata Selecta, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000,- per orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk, parkir, dan penggunaan wahana permainan di sekitar air terjun.

Air Terjun Tretes

Air Terjun Tretes terletak di Desa Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 5 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat berkemah di area sekitar air terjun.

Untuk masuk ke area wisata Tretes, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,- per orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk dan parkir.

Air Terjun Ngantang

Air Terjun Ngantang terletak di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat berkemah di area sekitar air terjun.

Untuk masuk ke area wisata Ngantang, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,- per orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk dan parkir.

Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo terletak di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat berkemah di area sekitar air terjun.

Untuk masuk ke area wisata Dolo, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,- per orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk dan parkir.

Air Terjun Gumitir

Air Terjun Gumitir terletak di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat berkemah di area sekitar air terjun.

Untuk masuk ke area wisata Gumitir, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,- per orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk dan parkir.

Air Terjun Tlekung

Air Terjun Tlekung terletak di Desa Tlekung, Kecamatan

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *