Jadwal Kereta Api Taksaka: Rute, Harga Tiket dan Pemesanan

Posted on

Mengenal Kereta Api Taksaka

Kereta api Taksaka adalah salah satu kereta api kelas eksekutif yang dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Kereta Taksaka melayani rute dari Stasiun Gambir, Jakarta menuju Stasiun Blitar, Jawa Timur dan sebaliknya. Kereta Taksaka mempunyai fasilitas yang cukup lengkap seperti kursi yang empuk, bantal, selimut, charger, dan air minum gratis. Selain itu, kereta Taksaka juga dilengkapi dengan AC dan toilet yang bersih.

Rute Kereta Api Taksaka

Kereta Taksaka melayani rute Jakarta-Blitar PP. Perjalanan kereta Taksaka memakan waktu sekitar 12 jam. Kereta Taksaka berhenti di beberapa stasiun seperti Bekasi, Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, dan Kediri.

Jadwal Keberangkatan Kereta Api Taksaka

Jadwal keberangkatan Kereta Taksaka dari Jakarta (Stasiun Gambir) menuju Blitar adalah pukul 14.45 WIB, sedangkan jadwal keberangkatan dari Blitar menuju Jakarta adalah pukul 14.30 WIB.

Wisata Lainnya:  Manfaat Berwisata: Kenikmatan yang Tak Tertandingi

Harga Tiket Kereta Api Taksaka

Harga tiket kereta api Taksaka bervariasi tergantung pada kelas yang dipilih. Harga tiket kereta Taksaka kelas eksekutif dari Jakarta-Blitar PP sekitar Rp 500.000,-. Namun, harga tiket kereta Taksaka bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan PT KAI.

Cara Pemesanan Tiket Kereta Api Taksaka

Pemesanan tiket kereta api Taksaka bisa dilakukan secara online melalui situs resmi PT KAI atau melalui aplikasi KAI Access. Selain itu, tiket kereta Taksaka juga bisa dibeli di loket-loket PT KAI di stasiun-stasiun kereta api.

Keuntungan Membeli Tiket Kereta Api Taksaka Secara Online

Membeli tiket kereta Taksaka secara online memiliki beberapa keuntungan, diantaranya:- Praktis dan mudah dilakukan dari mana saja- Tidak perlu antri di loket stasiun- Bisa memilih tempat duduk sesuai dengan keinginan- Bisa mendapatkan promo dan diskon khusus

Persyaratan dan Ketentuan Pemesanan Tiket Kereta Api Taksaka

Persyaratan dan ketentuan pemesanan tiket kereta Taksaka antara lain:- Identitas penumpang yang tertera di tiket harus sama dengan identitas penumpang asli- Tiket yang sudah dipesan tidak bisa dibatalkan kecuali sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku- Tiket yang sudah dipesan tidak bisa diubah jadwal keberangkatannya, kecuali sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku

Wisata Lainnya:  Wisata Istanbul: Keindahan Kota dengan Sejarah yang Mendalam

Kesimpulan

Kereta api Taksaka adalah salah satu kereta api yang menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin bepergian dari Jakarta ke Blitar dan sebaliknya dengan kelas eksekutif. Pemesanan tiket kereta Taksaka bisa dilakukan secara online atau melalui loket-loket PT KAI di stasiun-stasiun kereta api. Harga tiket kereta Taksaka bervariasi tergantung pada kelas yang dipilih. Dengan membeli tiket secara online, penumpang bisa mendapatkan beberapa keuntungan seperti praktis, tidak perlu antri, bisa memilih tempat duduk, dan bisa mendapatkan promo dan diskon khusus.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *