8 Rekomendasi Tempat Wisata Karimunjawa

8 Rekomendasi Tempat Wisata Karimunjawa Yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Wisata karimunjawa, siapa sich yang tidak mengenalinya? Pulau di ujung Jawa ini ternyata tidak ada hentinya tawarkan daya tarik alam yang elok yang eksotik. Terutama bagi nikmati situasi sunset sekalian sunrise, demikian berasa romantic dan menakjubkan. Bentangan pasir putih dan terumbu karang dan bermacam spesies ikan yang hidup didalamnya, Saat ini Karimunjawa menjadi satu diantara tempat rekreasi di Indonesia yang cukup populer. ini dapat kelihatan dari jumlahnya biro pariwisata yang tawarkan beragam paket rekreasi karimunjawa murah.

Karimunjawa sebuah pulau yang berada di daerah Jepara. Terletak yang ada di pesisir pantai utara pulau Jawa jadikan tempat ini sebagai Taman Nasional dengan bentangan air laut yang jernih, masih jumlahnya terumbu karang yang elok dan daya tarik pasir putih yang bersih.

Ombak di pinggir pantai Karimunjawa masih bersih hingga benar-benar asri, hingga tempat rekreasi ini benar-benar pas untuk didatangi dengan keluarga atau rekan. Keelokan alam dan lautnya bagus sekali untuk didatangi. Adapun 12 tempat rekreasi di Karimunjawa yang harus didatangi yakni, Pantai Anora, Pantai Tanjung Gelam, Pulau Cerama Kecil, Pulau Cilik, Pulau Geleang, Pulau Mengan Kecil, dan Penangkaran Hiu.

8 Rekomendasi Tempat Wisata Karimunjawa Yang Wajib Dikunjungi

Karimunjawa datang dari kata karimun dari bahasa jawa kremun yang mempunyai makna samar-samar. Ini karena dari pulau Jawa pulau ini benar-benar jauh dan cuma terlihat samar-samar bila dipandang dari pulau jawa. Untuk dapat sampai ke karimunjawa diperlukan waktu lebih kurang 4 sampai 6 jam memakai kapal motor dari Jepara atau Semarang.

Kepulauan Karimunjawa mempunyai 29 pulau yang cuma mempunyai 5 pulau memiliki penghuni. Tetapi letak di antara pulau satu sama palau yang lain benar-benar bersisihan Karimunjawa jadi tempat favorite untuk beberapa penyelam, karena mempunyai 240 tipe ikan dan 90 tipe terumbu karang. Pelancong yang tidak bisa menyelam juga bisa menikmati indahnya terumbu karang dengan menggunakan kapal yang dasarnya terbuat dari kaca.

  1. Pantai Anora

Ada sebuah pulau kecil yang bersatu dengan pantai, berada di dusun kemloko tempat ini populer dengan panggilan pantai anora. anda dapat menaiki bukit di pulau yang bersatu dengan pantai ini, di atas bukit anda dapat menikmati keelokan alamnya, angin sepoi-sepoinya dan cantiknya kepulauan di karimunjawa dengan panorama alamnya yang cantik dan landscapenya yang cantik, tempat ini adalah tujuan yang harus anda datangi, cukup keluarkan uang kurang dari 10 ribu untuk berkunjung tempat ini.

  1. Pantai Tanjung Gelam, Karimunjawa

Terletak di Pulau Karimunjawa, dapat dilakukan lewat jalur darat atau laut, cukup berkendaraan 10 menit dari pusat perkotaan dan bayar tiket masuk sejumlah 5000 anda dapat menikmati keelokan pantai ini, dengan kelapa doyong sebagai ciri-ciri uniknya, pantai ini ada di ujung dan lokasi yang benar-benar pas untuk menikmati matahari terbenam. anda dapat jalan telusuri pantai sejauh lebih kurang 700 m dan anda akan mendapati pantai batu kedok disebelah yang lain.

  1. Mangrove tracking karimun jawa

Jalur sepanjang kurang lebih 2 km dari Jembatan kayu yang dibangun telusuri rimba mangrove yang rimbun yang elok, anda dapat menyaksikan beragam jenis burung dan nikmati kicauannya, di tengah-tengah perjalanan anda akan mendapati menara pandang yang dapat anda naiki untuk menyaksikan keelokan landscape panorama yang menghampar, kombinasi diantara bukit-bukit rimba mangrove dan lautnya akan membuat anda terkesan.

  1. Pulau cemara kecil

pulau yang terletak di sisi sebelah barat biasa di datangi saat anda tur snorkeling dan island hopping ke jalur barat. pulau sama ukuran yang paling kecil ini dapat anda kelilingi dengan jalan kaki. Sesuai namanya pulau ini banyak pohon cemara, pulau yang dikitari pantai berpasir putih dan air yang bening, pantai yang cukup dangkal membuat anda dapat bermain air sepuasnya, warna air yang paling cantik, biru muda tosca, anda harus jalan kurang lebih 200 m sesudah jangkar kapal diturunkan, tempat ini umumnya dikunjungi untuk makan siang atau untuk menanti sunset, cukup bayar labuh kapal sejumlah 50,000 ke penjaga pulau dan janganlah lupa untuk buang sampah ke arah tempat yang telah disediakan untuk menolong jaga dan menjaga keelokan pulau ini.

  1. Pulau Cilik, Karimunjawa

Pulau yang terletak di sisi timur ini umumnya akan didatangi saat anda pilih jalur timur untuk trip snorkeling dan island hopping. pulau ini sebagai tempat berkunjung untuk istirahat sesudah capek ber-snorkeling menikmati keelokan bawah laut kepulauan karimunjawa.

pulau ini dikelilingi terumbu karang yang paling elok, berbagai macam tipe karang, ikan dan biota laut, anda akan secara mudah mendapati beberapa kumpulan Clown fish yang umum dikenali dengan NEMO berlindung di tempat tinggalnya yang elok.

  1. Pulau Geleang

Pulau yang terletak di sisi barat ini umumnya dikunjungi untuk istirahat dan makan siang sesudah capek snorkeling di terumbu karang, pulau yang mempunyai bentangan pantai yang luas dengan pasir putih, benar-benar pas untuk santai dan berpose, cukup bayar labuh kapal sejumlah 50,000, tidak ada tiket masuk, cukup menjaga kebersihan di pulau ini dan buang sampah pada tempatnya mau benar-benar menolong jaga keelokan pulau ini.

  1. Pulau Menjangan Kecil, Karimunjawa

Pulau yang terletak di sisi timur ini umumnya akan didatangi saat anda pilih jalur timur untuk trip snorkeling dan island hopping. pulau ini sebagai tempat berkunjung untuk istirahat sesudah capek ber snorkeling menikmati keelokan bawah laut kepulauan karimunjawa. pulau ini dikelilingi terumbu karang yang paling elok, berbagai macam tipe karang, ikan dan biota laut, anda akan secara mudah mendapati beberapa kumpulan Clown fish yang umum dikenali dengan NEMO berlindung di tempat tinggalnya yang cantik.

  1. Pantai Bobi

Pantai Gobi terletak di sebelah timur selatan pulau khusus Karimunjawa. Sekitaran 10 menit dari pusat perkotaan. Peroleh pemandangan sunrise terbaik di bibir pantai yang panjang dan berpasir putih ini. Sambil menanti anda bisa santai dan minum kopi. Beberapa spot photo yang tidak kalah memikat buat didokumentasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.