5 Tempat Wisata di Myanmar yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Myanmar atau dulu dikenal dengan nama Burma adalah negara di Asia Tenggara yang memiliki banyak sekali tempat wisata menakjubkan yang bisa kamu kunjungi. Negara ini memiliki sejarah yang sangat kaya dan budaya yang unik, sehingga membuatnya menjadi destinasi wisata yang menarik bagi para wisatawan.

1. Pagoda Shwedagon

Salah satu tempat wisata terbaik di Myanmar yang wajib kamu kunjungi adalah Pagoda Shwedagon. Tempat ini terletak di Kota Yangon dan merupakan pagoda tertua dan terbesar di Myanmar. Pagoda Shwedagon memiliki ketinggian sekitar 99 meter dan dikelilingi oleh ribuan lampu yang memberikan pemandangan yang sangat indah pada malam hari.

Di dalam pagoda ini terdapat berbagai hiasan emas, perak, dan permata yang sangat indah. Kamu juga bisa melihat patung Buddha yang sangat besar di dalam pagoda ini. Selain itu, kamu juga bisa merasakan suasana yang tenang dan damai di tempat ini.

Wisata Lainnya:  30 Tempat Wisata Di Jakarta Pusat Yang Wajib Dikunjungi

2. Danau Inle

Tempat wisata selanjutnya di Myanmar yang wajib kamu kunjungi adalah Danau Inle. Danau ini terletak di Pegunungan Shan dan memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Kamu bisa melihat pemandangan gunung yang hijau serta air danau yang jernih.

Di sekitar danau ini terdapat banyak desa nelayan yang masih sangat tradisional. Kamu bisa melihat bagaimana cara hidup mereka serta menjelajahi pasar tradisional yang ada di sekitar danau. Selain itu, kamu juga bisa menikmati wisata kuliner di sini dengan mencoba masakan khas Myanmar yang sangat lezat.

3. Kuil Ananda

Kuil Ananda adalah salah satu kuil Buddha terbesar di Myanmar. Kuil ini terletak di Kota Bagan dan memiliki arsitektur yang sangat indah dan unik. Kuil ini dibangun pada abad ke-12 dan masih tetap kokoh hingga saat ini.

Di dalam kuil ini terdapat empat patung Buddha yang sangat besar dan indah. Kamu juga bisa melihat berbagai hiasan yang sangat indah di dalam kuil ini. Suasana yang tenang dan damai di dalam kuil ini juga membuatnya menjadi tempat yang sangat cocok untuk melakukan meditasi.

Wisata Lainnya:  Eco Wisata Gusong Bugis: Menikmati Keindahan Alam Lestari

4. Pantai Ngapali

Jika kamu ingin menikmati keindahan pantai di Myanmar, maka Pantai Ngapali adalah tempat yang wajib kamu kunjungi. Pantai ini terletak di Kota Thandwe dan memiliki pasir putih yang sangat lembut serta air laut yang jernih dan tenang.

Kamu bisa menikmati berbagai aktivitas di pantai ini seperti berenang, snorkeling, dan diving. Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai masakan laut yang sangat lezat di restoran-restoran yang ada di sekitar pantai.

5. Istana Kerajaan Mandalay

Istana Kerajaan Mandalay adalah tempat wisata sejarah yang wajib kamu kunjungi di Myanmar. Istana ini dahulu merupakan tempat tinggal Raja Myanmar pada abad ke-19. Istana ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan unik serta dikelilingi oleh taman yang sangat luas.

Kamu bisa melihat berbagai peninggalan sejarah di dalam istana ini seperti peralatan kerajaan dan pakaian kerajaan. Kamu juga bisa mengunjungi pagoda-pagoda yang ada di sekitar istana ini serta melihat pertunjukan tari tradisional Myanmar yang sangat menarik.

Wisata Lainnya:  6 Rekomendasi Tempata Wisata Dekat Devoyage Bogor, Dapat Mampir Dengan Keluarga Halaman¬†

Kesimpulan

Itulah 5 tempat wisata di Myanmar yang wajib kamu kunjungi. Negara ini memiliki banyak sekali tempat wisata menakjubkan yang bisa kamu jadikan destinasi liburan. Jangan lupa untuk mencoba berbagai makanan khas Myanmar yang sangat lezat dan menginap di hotel-hotel yang ada di sekitar tempat wisata yang kamu kunjungi.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *