30 Tempat Wisata Terkenal di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

Posted on

Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Tak hanya terkenal dengan teknologi dan budayanya, Jepang juga memiliki keindahan alam yang memukau. Berikut adalah 30 tempat wisata terkenal di Jepang yang wajib kamu kunjungi.

1. Tokyo Disneyland

Tempat wisata pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Tokyo Disneyland. Disneyland di Tokyo ini memiliki banyak wahana yang menarik dan cocok untuk semua usia. Kamu bisa menikmati parade Disney, bertemu dengan karakter Disney, dan menikmati atraksi yang seru.

2. Kuil Fushimi Inari Taisha

Kuil Fushimi Inari Taisha adalah kuil Shinto terkenal di Jepang yang terletak di Kyoto. Kuil ini terkenal dengan seribu gerbang torii merah yang indah. Kamu bisa berjalan-jalan di antara gerbang torii yang cantik dan menikmati pemandangan indah di sekitar kuil.

3. Gunung Fuji

Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi di Jepang yang terletak di antara Prefektur Yamanashi dan Shizuoka. Gunung ini menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Jepang karena keindahan pemandangannya. Kamu bisa mendaki gunung ini pada musim panas dan menikmati keindahan alam di sekitarnya.

4. Kuil Sensoji

Kuil Sensoji terletak di Asakusa, Tokyo dan merupakan kuil tertua di Tokyo. Kuil ini terkenal dengan pintu gerbang Kaminarimon dan patung dewa Kannon yang sangat besar. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar kuil dan mencicipi makanan tradisional Jepang di pasar Nakamise.

5. Taman Ueno

Taman Ueno merupakan taman terbesar di Tokyo yang terletak di Ueno, Taito. Taman ini memiliki kebun binatang, museum seni, dan kuil. Kamu bisa berjalan-jalan di taman ini dan menikmati keindahan alam di sekitarnya.

Wisata Lainnya:  Wisata Legok Sari: Destinasi Wisata Keluarga di Bogor

6. Jembatan Gantung Akashi Kaikyo

Jembatan Gantung Akashi Kaikyo adalah jembatan terpanjang di dunia yang terletak di Kobe, Jepang. Kamu bisa menikmati pemandangan laut yang indah dari jembatan ini dan merasakan sensasi berjalan di atas jembatan yang sangat tinggi.

7. Istana Nijo

Istana Nijo terletak di Kyoto dan merupakan salah satu istana terkenal di Jepang. Istana ini terkenal dengan arsitekturnya yang indah dan lantainya yang berderit ketika diinjak. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar istana dan menikmati keindahan arsitekturnya.

8. Kuil Kiyomizu-dera

Kuil Kiyomizu-dera terletak di Kyoto dan merupakan kuil Buddha yang terkenal di Jepang. Kuil ini terkenal dengan balkonnya yang terbuat dari kayu dan menawarkan pemandangan indah ke kota Kyoto. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar kuil dan menikmati keindahan alam di sekitarnya.

9. Taman Kenrokuen

Taman Kenrokuen terletak di Kanazawa dan merupakan salah satu taman terindah di Jepang. Taman ini terkenal dengan kebun bonsai, danau yang indah, dan pemandangan musim dingin yang cantik. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar taman dan menikmati keindahan alam di sekitarnya.

10. Jalan Nakamise

Jalan Nakamise terletak di depan Kuil Sensoji dan merupakan jalan yang terkenal di Asakusa, Tokyo. Jalan ini terkenal dengan toko-toko yang menjual oleh-oleh Jepang seperti yukata, kipas, dan permen tradisional. Kamu bisa berjalan-jalan di jalan ini dan mencicipi makanan tradisional Jepang.

11. Istana Himeji

Istana Himeji terletak di Hyogo dan merupakan salah satu istana terindah di Jepang. Istana ini terkenal dengan arsitekturnya yang indah dan dijuluki “Bangunan Putih Kegembiraan”. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar istana dan menikmati keindahan arsitekturnya.

12. Kuil Meiji-jingu

Kuil Meiji-jingu terletak di Shibuya, Tokyo dan merupakan kuil terkenal di Jepang. Kuil ini terkenal dengan hutan yang indah dan patung dewa Meiji yang sangat besar. Kamu bisa berjalan-jalan di hutan ini dan menikmati keindahan alam di sekitarnya.

13. Taman Shinjuku Gyoen

Taman Shinjuku Gyoen merupakan taman terbesar di Tokyo yang terletak di Shinjuku. Taman ini terkenal dengan kebun bunga yang indah dan pemandangan musim gugur yang cantik. Kamu bisa berjalan-jalan di taman ini dan menikmati keindahan alam di sekitarnya.

14. Kuil Toshogu

Kuil Toshogu terletak di Nikko dan merupakan kuil Shinto terkenal di Jepang. Kuil ini terkenal dengan patung kuda Shinto yang indah dan arsitekturnya yang megah. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar kuil dan menikmati keindahan arsitekturnya.

Wisata Lainnya:  Wisata Tanjung Selor - Destinasi Wisata Terbaru di Kalimantan Utara

15. Kota Hiroshima

Kota Hiroshima terkenal dengan sejarahnya yang tragis sebagai kota yang dijatuhi bom atom Amerika Serikat pada Perang Dunia II. Sekarang, kota ini telah pulih dan menjadi salah satu kota terbesar di Jepang. Kamu bisa mengunjungi Peace Memorial Park dan Museum Atomic Bomb Dome untuk mengenang tragedi tersebut.

16. Kuil Kinkaku-ji

Kuil Kinkaku-ji terletak di Kyoto dan merupakan kuil Buddha yang terkenal di Jepang. Kuil ini terkenal dengan bangunan emasnya yang indah dan kebunnya yang rimbun. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar kuil dan menikmati keindahan arsitekturnya.

17. Jalan Philosopher

Jalan Philosopher terletak di Kyoto dan merupakan jalan yang indah untuk berjalan-jalan. Jalan ini terkenal dengan pemandangan musim gugur yang cantik dan pepohonan cherry blossom yang indah pada musim semi. Kamu bisa berjalan-jalan di jalan ini dan menikmati keindahan alam di sekitarnya.

18. Taman Ritsurin

Taman Ritsurin terletak di Takamatsu dan merupakan taman terbesar di Shikoku. Taman ini terkenal dengan kebun bonsai yang indah dan pemandangan musim gugur yang cantik. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar taman dan menikmati keindahan alam di sekitarnya.

19. Jembatan Umeda Sky

Jembatan Umeda Sky terletak di Osaka dan merupakan jembatan terbesar di Jepang. Kamu bisa menikmati pemandangan kota Osaka yang indah dari jembatan ini dan merasakan sensasi berjalan di atas jembatan yang sangat tinggi.

20. Kuil Itsukushima

Kuil Itsukushima terletak di Miyajima dan merupakan kuil Shinto terkenal di Jepang. Kuil ini terkenal dengan pintu gerbang torii merah yang terletak di laut. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar kuil dan menikmati keindahan alam di sekitarnya.

21. Kuil Todai-ji

Kuil Todai-ji terletak di Nara dan merupakan kuil Buddha terbesar di Jepang. Kuil ini terkenal dengan patung Buddha Vairocana yang sangat besar dan dijuluki “Raksasa Buddha”. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar kuil dan menikmati keindahan arsitekturnya.

22. Kota Nagasaki

Kota Nagasaki terkenal dengan sejarahnya sebagai kota yang dijatuhi bom atom kedua pada Perang Dunia II. Sekarang, kota ini telah pulih dan menjadi salah satu kota terbesar di Jepang. Kamu bisa mengunjungi Nagasaki Peace Park dan Atomic Bomb Museum untuk mengenang tragedi tersebut.

23. Kuil Sanjusangendo

Kuil Sanjusangendo terletak di Kyoto dan merupakan kuil Buddha terkenal di Jepang. Kuil ini terkenal dengan seribu patung Buddha yang indah dan dijuluki “Seribu Buddha”. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar kuil dan menikmati keindahan arsitekturnya.

Wisata Lainnya:  Wisata Gathering: Menumbuhkan Solidaritas dan Semangat Kerja Sama

24. Taman Hama Rikyu

Taman Hama Rikyu terletak di Tokyo dan merupakan taman yang indah untuk berjalan-jalan. Taman ini terkenal dengan danau buatan dan kebun tehnya yang indah. Kamu bisa berjalan-jalan di taman ini dan menikmati keindahan alam di sekitarnya.

25. Kuil Byodoin

Kuil Byodoin terletak di Uji dan merupakan kuil Buddha terkenal di Jepang. Kuil ini terkenal dengan bangunan Phoenix Hallnya yang indah dan dijuluki “Bangunan Cantik Kegembiraan”. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar kuil dan menikmati keindahan arsitekturnya.

26. Jalan Ginza

Jalan Ginza terletak di Tokyo dan merupakan jalan yang terkenal dengan toko-toko mewah dan restoran-restoran elegan. Kamu bisa berbelanja dan mencicipi makanan mewah di jalan ini.

27. Taman Yoyogi

Taman Yoyogi terletak di Shibuya, Tokyo dan merupakan taman yang indah untuk berjalan-jalan. Taman ini terkenal dengan pemandangan musim gugur yang cantik dan pepohonan cherry blossom yang indah pada musim semi. Kamu bisa berjalan-jalan di taman ini dan menikmati keindahan alam di sekitarnya.

28. Jalan Harajuku

Jalan Harajuku terletak di Shibuya, Tokyo dan merupakan jalan yang terkenal dengan mode-gaya Jepang dan kafe-kafe yang unik. Kamu bisa berbelanja dan mencicipi makanan unik di jalan ini.

29. Kuil Horyu-ji

Kuil Horyu-ji terletak di Nara dan merupakan kuil Buddha tertua di Jepang. Kuil ini terkenal dengan patung Buddha kuno dan arsitekturnya yang indah. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar kuil dan menikmati keindahan arsitekturnya.

30. Taman Kairakuen

Taman Kairakuen terletak di Mito dan merupakan taman terindah di Jepang. Taman ini terkenal dengan kebun plumnya yang indah dan pemandangan musim dingin yang cantik. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar taman dan menikmati keindahan alam di sekitarnya.

Kesimpulan

Jepang memiliki banyak tempat wisata terkenal yang wajib kamu kunjungi. Dari Disneyland di Tokyo, Kuil Fushimi Inari Taisha di Kyoto, hingga Gunung Fuji yang memukau, semua tempat wisata di Jepang memiliki keindahan yang unik dan menarik. Pastikan kamu mengunjungi tempat-tempat tersebut

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *