30 Tempat Wisata di Toronto Kanada yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Indonesia memang negara yang kaya akan tempat wisata. Tapi, bukan berarti kita tidak boleh mengeksplorasi tempat-tempat wisata di luar negeri. Salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Toronto, Kanada. Tempat ini dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, serta keragaman budaya yang unik. Berikut ini adalah 30 tempat wisata di Toronto Kanada yang wajib dikunjungi:

1. CN Tower

Tempat wisata pertama yang wajib dikunjungi di Toronto adalah CN Tower. Menara ini adalah ikon dari Kota Toronto dan juga menjadi salah satu bangunan tertinggi di dunia. Dari atas CN Tower, pengunjung dapat melihat pemandangan Kota Toronto yang sangat indah. Ada juga restoran yang berada di atas CN Tower yang menyajikan menu makanan yang lezat.

2. Toronto Islands

Tempat wisata selanjutnya adalah Toronto Islands. Tempat ini terdiri dari beberapa pulau kecil yang terletak di dekat pusat Kota Toronto. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai yang indah, berenang, bersepeda, atau sekadar bersantai di taman yang ada di sana. Ada juga restoran dan toko souvenir yang dapat dikunjungi.

3. Royal Ontario Museum

Royal Ontario Museum adalah museum terbesar di Kanada. Museum ini memiliki koleksi seni dan artefak yang sangat beragam, mulai dari fosil dinosaurus hingga seni modern. Pengunjung juga dapat mengikuti tur yang disediakan oleh pihak museum.

4. Art Gallery of Ontario

Art Gallery of Ontario adalah galeri seni yang terletak di pusat Kota Toronto. Galeri ini memiliki koleksi seni modern dan kontemporer yang sangat bagus. Pengunjung dapat melihat karya seni dari pelukis terkenal seperti Pablo Picasso dan Vincent van Gogh.

Wisata Lainnya:  Wisata Menurut Para Ahli: Meningkatkan Kualitas Hidup

5. Casa Loma

Casa Loma adalah sebuah istana yang terletak di pusat Kota Toronto. Istana ini dibangun pada tahun 1911 dan memiliki arsitektur yang sangat indah. Pengunjung dapat mengikuti tur yang disediakan oleh pihak istana untuk melihat interior dan sejarah dari istana ini.

6. St. Lawrence Market

St. Lawrence Market adalah pasar yang terletak di pusat Kota Toronto. Pasar ini merupakan salah satu pasar terbaik di Kanada dan menjual berbagai macam makanan dan barang-barang unik. Pengunjung juga dapat mencoba makanan khas Kanada seperti smoked salmon dan maple syrup.

7. Distillery District

Distillery District adalah kawasan yang terletak di pusat Kota Toronto. Kawasan ini dulunya adalah pabrik minuman keras terbesar di Kanada. Sekarang, kawasan ini telah diubah menjadi tempat wisata yang menarik dengan banyak restoran, galeri seni, dan toko-toko unik.

8. Eaton Centre

Eaton Centre adalah pusat perbelanjaan terbesar di Toronto. Pusat perbelanjaan ini memiliki banyak toko-toko yang menjual barang-barang dari merek ternama. Pengunjung juga dapat mencoba makanan di restoran yang ada di dalam pusat perbelanjaan.

9. Hockey Hall of Fame

Hockey Hall of Fame adalah museum yang didedikasikan untuk olahraga hoki es. Museum ini memiliki koleksi artefak dan memorabilia dari beberapa pemain hoki es terbaik di dunia. Pengunjung juga dapat mencoba bermain hoki es di area yang disediakan oleh museum.

10. Niagara Falls

Salah satu tempat wisata terbaik di Kanada adalah Niagara Falls. Air terjun ini terletak sekitar 130 km dari Kota Toronto dan dapat dicapai dengan mobil atau bus. Pengunjung dapat melihat pemandangan indah dari air terjun atau mencoba naik perahu di dekatnya.

11. High Park

High Park adalah taman terbesar di Toronto. Taman ini memiliki banyak jalur hiking dan bersepeda, serta kolam renang dan kebun binatang. Pengunjung juga dapat melihat pemandangan indah dari kota Toronto dari atas bukit di taman ini.

12. Toronto Zoo

Toronto Zoo adalah kebun binatang terbesar di Kanada. Kebun binatang ini memiliki koleksi hewan yang sangat beragam, mulai dari harimau hingga pinguin. Pengunjung juga dapat mengikuti tur yang disediakan oleh pihak kebun binatang.

13. Ontario Science Centre

Ontario Science Centre adalah museum sains yang terletak di Toronto. Museum ini memiliki banyak pameran interaktif yang sangat menarik, seperti simulator pesawat dan planetarium. Pengunjung juga dapat mengikuti tur yang disediakan oleh pihak museum.

14. Toronto Botanical Garden

Toronto Botanical Garden adalah taman bunga yang terletak di Toronto. Taman ini memiliki berbagai macam bunga yang indah, serta berbagai macam jalur hiking dan bersepeda. Pengunjung juga dapat mempelajari tentang botani di pusat informasi yang ada di taman ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Religi Gresik: Menikmati Indahnya Kebersamaan Beragama

15. Aga Khan Museum

Aga Khan Museum adalah museum seni Islam yang terletak di Toronto. Museum ini memiliki koleksi seni Islam yang sangat beragam, serta ruang pameran yang indah. Pengunjung juga dapat melihat pemandangan indah dari taman yang ada di museum ini.

16. Hockey Night in Canada

Jika Anda suka olahraga hoki es, jangan lewatkan untuk menonton pertandingan Hockey Night in Canada. Pertandingan ini disiarkan di televisi setiap Sabtu malam dan sangat populer di Kanada. Pengunjung juga dapat membeli tiket untuk menonton pertandingan langsung di arena.

17. Queen’s Park

Queen’s Park adalah taman yang terletak di pusat Kota Toronto. Taman ini memiliki banyak jalur hiking dan bersepeda, serta beberapa bangunan sejarah yang dapat dikunjungi. Pengunjung juga dapat melihat pemandangan indah dari kota Toronto dari atas bukit di taman ini.

18. Royal Botanical Gardens

Royal Botanical Gardens adalah taman bunga yang terletak di Burlington, Ontario, sekitar 50 km dari Kota Toronto. Taman ini memiliki berbagai macam bunga yang indah, serta beberapa bangunan sejarah yang dapat dikunjungi. Pengunjung juga dapat mempelajari tentang botani di pusat informasi yang ada di taman ini.

19. Scarborough Bluffs

Scarborough Bluffs adalah tebing pasir yang terletak di Scarborough, Toronto. Tebing ini memiliki ketinggian sekitar 90 meter dan memberikan pemandangan indah dari Danau Ontario. Pengunjung juga dapat berjalan-jalan di pantai yang ada di bawah tebing ini.

20. Fort York

Fort York adalah benteng yang terletak di pusat Kota Toronto. Benteng ini dibangun pada tahun 1793 dan memiliki sejarah yang sangat penting dalam sejarah Kanada. Pengunjung dapat mengikuti tur yang disediakan oleh pihak benteng untuk melihat interior dan sejarah dari benteng ini.

21. Ripley’s Aquarium of Canada

Ripley’s Aquarium of Canada adalah akuarium yang terletak di pusat Kota Toronto. Akuarium ini memiliki koleksi ikan dan hewan laut yang sangat beragam, serta beberapa pameran interaktif yang menarik. Pengunjung juga dapat melihat pertunjukan lumba-lumba di akuarium ini.

22. Bata Shoe Museum

Bata Shoe Museum adalah museum sepatu yang terletak di pusat Kota Toronto. Museum ini memiliki koleksi sepatu yang sangat beragam, mulai dari sepatu kuno hingga sepatu modern. Pengunjung juga dapat mengikuti tur yang disediakan oleh pihak museum.

Wisata Lainnya:  Wisata Alam di Serang - Menikmati Keindahan Alam Banten

23. Graffiti Alley

Graffiti Alley adalah jalan yang terletak di pusat Kota Toronto. Jalan ini penuh dengan graffiti dan seni jalanan yang sangat indah. Pengunjung juga dapat melihat seniman jalanan sedang membuat karya seni di tempat ini.

24. Kensington Market

Kensington Market adalah pasar yang terletak di pusat Kota Toronto. Pasar ini menjual berbagai macam makanan dan barang-barang unik. Pengunjung juga dapat melihat seni jalanan yang ada di sekitar pasar ini.

25. Toronto Symphony Orchestra

Bagi pecinta musik klasik, jangan lewatkan kesempatan untuk menonton pertunjukan Toronto Symphony Orchestra. Orkestra ini terkenal di seluruh dunia dan sering kali mengadakan pertunjukan di pusat Kota Toronto.

26. The Beaches

The Beaches adalah kawasan yang terletak di sebelah timur Kota Toronto. Kawasan ini memiliki pantai yang indah dan banyak toko dan restoran yang dapat dikunjungi. Pengunjung juga dapat berjalan-jalan di jalur hiking yang ada di sekitar pantai.

27. Casa Loma Escape Series

Bagi yang suka tantangan, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba Casa Loma Escape Series. Ini adalah game teka-teki yang terletak di dalam istana Casa Loma. Pengunjung harus mencari petunjuk dan memecahkan teka-teki untuk keluar dari ruangan yang terkunci.

28. Yonge-Dundas Square

Yonge-Dundas Square adalah lapangan yang terletak di pusat Kota Toronto. Lapangan ini sering kali digunakan untuk mengadakan konser dan acara lainnya. Pengunjung juga dapat berbelanja di toko-toko yang ada di sekitar lapangan ini.

29. Toronto Reference Library

Toronto Reference Library adalah perpustakaan yang terletak di pusat Kota Toronto. Perpustakaan ini memiliki koleksi buku dan sumber daya lainnya yang sangat beragam. Pengunjung juga dapat mengikuti tur yang disediakan oleh pihak perpustakaan.

30. The Royal Conservatory of Music

The Royal Conservatory of Music adalah sekolah musik yang terletak di pusat Kota Toronto. Sekolah ini memiliki program musik yang sangat baik dan sering kali mengadakan pertunjukan musik di pusat Kota Toronto.

Toronto, Kanada, adalah salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik, mulai dari CN Tower hingga Niagara Falls. Selain itu, Toronto juga memiliki banyak keunikan budaya yang dapat dijelajahi. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan liburan ke Toronto, Kanada, dan nikmati keindahan alam dan budaya yang ada di sana.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *