30 Tempat Wisata di Sydney Australia yang Harus Kamu Kunjungi

Posted on

Jika kamu mencari tempat wisata yang menarik di Australia, maka Sydney adalah destinasi yang paling tepat untuk kamu kunjungi. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya, iklim yang sejuk, dan juga banyaknya tempat wisata yang menarik. Yuk, simak 30 tempat wisata di Sydney Australia yang harus kamu kunjungi!

1. Opera House Sydney

Tempat wisata pertama yang harus kamu kunjungi adalah Opera House Sydney. Bangunan yang terletak di Bennelong Point ini adalah simbol kota Sydney dan Australia. Terkenal dengan arsitekturnya yang unik dan indah, Opera House Sydney menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh turis.

2. Sydney Harbour Bridge

Tempat wisata kedua yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Sydney Harbour Bridge. Jembatan gantung yang melintasi Sydney Harbour ini memiliki panjang sekitar 1.149 meter dan menjadi salah satu ikon kota Sydney. Kamu juga bisa mencoba untuk naik ke puncak jembatan dan menikmati pemandangan indah dari atas.

3. Taronga Zoo

Bagi kamu yang suka dengan satwa, Taronga Zoo adalah tempat wisata yang sangat tepat untuk kamu kunjungi. Zoo yang terletak di Mosman ini memiliki koleksi satwa yang sangat lengkap, mulai dari kanguru, koala, hingga gajah. Kamu juga bisa menikmati pemandangan indah dari Taronga Zoo yang menghadap ke Sydney Harbour.

4. Bondi Beach

Bondi Beach adalah pantai yang terletak di pinggir kota Sydney. Pantai yang terkenal dengan pasir putihnya ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan. Kamu bisa menikmati suasana pantai yang santai, berenang, atau bahkan surfing di sini.

5. The Rocks

The Rocks adalah sebuah kawasan bersejarah yang terletak di pusat kota Sydney. Kawasan ini memiliki bangunan-bangunan tua yang masih terjaga dengan baik, sehingga kamu bisa merasakan atmosfer kota Sydney pada masa lalu. Selain itu, di sini kamu juga bisa menemukan banyak toko, restoran, dan kafe yang menarik.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Gianyar Gratis: Nikmati Keindahan Alam Tanpa Biaya

6. Darling Harbour

Tempat wisata selanjutnya adalah Darling Harbour. Kawasan ini terletak di sebelah barat pusat kota Sydney dan menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer. Di sini kamu bisa menemukan banyak atraksi, seperti taman air, museum, teater, dan juga restoran yang menarik.

7. Royal Botanic Garden

Bagi kamu yang suka dengan alam, Royal Botanic Garden adalah tempat wisata yang sangat tepat untuk kamu kunjungi. Taman yang terletak di pusat kota Sydney ini memiliki koleksi tumbuhan yang sangat lengkap dan indah. Kamu bisa berjalan-jalan santai di taman ini atau bahkan piknik bersama keluarga dan teman-teman.

8. Sea Life Sydney Aquarium

Sea Life Sydney Aquarium adalah tempat wisata yang sangat menarik bagi kamu yang suka dengan kehidupan laut. Aquarium yang terletak di Darling Harbour ini memiliki koleksi ikan dan hewan laut yang sangat lengkap, mulai dari hiu, penguin, hingga penyu.

9. Museum of Contemporary Art Australia

Bagi kamu yang suka dengan seni, Museum of Contemporary Art Australia adalah tempat wisata yang sangat tepat untuk kamu kunjungi. Museum yang terletak di The Rocks ini memiliki koleksi seni kontemporer yang sangat lengkap dan menarik. Kamu juga bisa menyaksikan pameran seni yang sedang berlangsung di sini.

10. Art Gallery of New South Wales

Art Gallery of New South Wales adalah tempat wisata yang juga cocok untuk kamu yang suka dengan seni. Museum yang terletak di pusat kota Sydney ini memiliki koleksi seni yang sangat lengkap dan beragam, mulai dari seni Barat, Asia, hingga Australia.

11. Luna Park Sydney

Luna Park Sydney adalah taman bermain yang terletak di sebelah utara Sydney Harbour Bridge. Taman bermain yang dibuka pada tahun 1935 ini memiliki banyak wahana yang menarik, seperti roller coaster, kincir ria, dan juga bioskop 3D.

12. Barangaroo Reserve

Barangaroo Reserve adalah sebuah taman yang terletak di sebelah barat Darling Harbour. Taman yang dibuka pada tahun 2015 ini memiliki pemandangan yang sangat indah, karena menghadap ke Sydney Harbour. Kamu juga bisa berolahraga atau berjalan-jalan santai di taman ini.

13. Chinese Garden of Friendship

Chinese Garden of Friendship adalah taman yang terletak di pusat kota Sydney. Taman yang dibuka pada tahun 1988 ini memiliki konsep taman tradisional Cina yang sangat indah. Di sini kamu bisa menikmati suasana taman yang tenang dan damai.

14. Circular Quay

Circular Quay adalah sebuah pelabuhan yang terletak di pusat kota Sydney. Pelabuhan ini menjadi tempat transit utama bagi banyak kapal feri dan kapal pesiar. Kamu bisa menikmati pemandangan indah dari pelabuhan ini atau bahkan naik kapal feri untuk berkeliling sekitar Sydney.

Wisata Lainnya:  Wisata Baru di Puncak: Menikmati Keindahan Alam di Atas Ketinggian

15. Hyde Park

Hyde Park adalah taman yang terletak di pusat kota Sydney. Taman yang dibuka pada tahun 1810 ini memiliki luas sekitar 16,2 hektar dan menjadi salah satu taman terbesar di kota Sydney. Di sini kamu bisa berjalan-jalan santai atau bahkan berolahraga.

16. Powerhouse Museum

Powerhouse Museum adalah museum yang terletak di Ultimo. Museum yang dibuka pada tahun 1988 ini memiliki koleksi barang-barang yang berkaitan dengan sains, teknologi, dan transportasi. Kamu bisa belajar banyak hal menarik di museum ini.

17. Australian Museum

Australian Museum adalah museum yang terletak di pusat kota Sydney. Museum yang dibuka pada tahun 1827 ini memiliki koleksi barang-barang yang berkaitan dengan sejarah alam Australia. Kamu bisa belajar banyak hal menarik mengenai flora dan fauna Australia di museum ini.

18. St. Mary’s Cathedral

St. Mary’s Cathedral adalah sebuah gereja yang terletak di pusat kota Sydney. Gereja yang dibangun pada tahun 1821 ini memiliki arsitektur yang indah dan menjadi salah satu gereja terbesar di Australia. Kamu bisa mengunjungi gereja ini untuk beribadah atau bahkan hanya untuk menikmati keindahan arsitekturnya.

19. Queen Victoria Building

Queen Victoria Building adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di pusat kota Sydney. Pusat perbelanjaan yang dibangun pada tahun 1898 ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan menjadi salah satu pusat perbelanjaan tertua di Australia. Kamu bisa berbelanja atau bahkan hanya untuk menikmati keindahan arsitekturnya.

20. National Maritime Museum

National Maritime Museum adalah museum yang terletak di Darling Harbour. Museum yang dibuka pada tahun 1991 ini memiliki koleksi barang-barang yang berkaitan dengan sejarah maritim Australia. Kamu bisa belajar banyak hal menarik mengenai sejarah perahu dan kapal di museum ini.

21. The Australian National Maritime Museum

The Australian National Maritime Museum adalah museum yang terletak di Darling Harbour. Museum yang dibuka pada tahun 1991 ini memiliki koleksi barang-barang yang berkaitan dengan sejarah maritim Australia. Kamu bisa belajar banyak hal menarik mengenai sejarah perahu dan kapal di museum ini.

22. The Australian Museum of Magical Arts

The Australian Museum of Magical Arts adalah museum yang terletak di Darlinghurst. Museum yang dibuka pada tahun 2014 ini memiliki koleksi barang-barang yang berkaitan dengan seni sulap dan sihir. Kamu bisa belajar banyak hal menarik mengenai seni sulap di museum ini.

23. The Australian Museum of Art and Design

The Australian Museum of Art and Design adalah museum yang terletak di Darlinghurst. Museum yang dibuka pada tahun 2014 ini memiliki koleksi barang-barang yang berkaitan dengan seni dan desain. Kamu bisa belajar banyak hal menarik mengenai seni dan desain di museum ini.

Wisata Lainnya:  Menikmati Liburan Seru dengan Wisata Kolam Renang Majalengka

24. The Australian Museum of Natural History

The Australian Museum of Natural History adalah museum yang terletak di Darlinghurst. Museum yang dibuka pada tahun 2014 ini memiliki koleksi barang-barang yang berkaitan dengan sejarah alam Australia. Kamu bisa belajar banyak hal menarik mengenai flora dan fauna Australia di museum ini.

25. The Australian Museum of Photography

The Australian Museum of Photography adalah museum yang terletak di Darlinghurst. Museum yang dibuka pada tahun 2014 ini memiliki koleksi barang-barang yang berkaitan dengan fotografi. Kamu bisa belajar banyak hal menarik mengenai fotografi di museum ini.

26. The Australian Museum of Music

The Australian Museum of Music adalah museum yang terletak di Darlinghurst. Museum yang dibuka pada tahun 2014 ini memiliki koleksi barang-barang yang berkaitan dengan musik. Kamu bisa belajar banyak hal menarik mengenai musik di museum ini.

27. Australian Centre for Photography

Australian Centre for Photography adalah museum yang terletak di Darlinghurst. Museum yang dibuka pada tahun 1974 ini memiliki koleksi barang-barang yang berkaitan dengan fotografi. Kamu bisa belajar banyak hal menarik mengenai fotografi di museum ini.

28. Australian War Memorial

Australian War Memorial adalah museum yang terletak di Canberra. Museum yang dibuka pada tahun 1941 ini memiliki koleksi barang-barang yang berkaitan dengan sejarah perang Australia. Kamu bisa belajar banyak hal menarik mengenai sejarah perang di museum ini.

29. Sydney Tower Eye

Sydney Tower Eye adalah menara observasi yang terletak di pusat kota Sydney. Menara yang memiliki ketinggian sekitar 309 meter ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer di Sydney. Kamu bisa menikmati pemandangan indah dari atas menara ini.

30. The Rocks Discovery Museum

The Rocks Discovery Museum adalah museum yang terletak di The Rocks. Museum yang dibuka pada tahun 1995 ini memiliki koleksi barang-barang yang berkaitan dengan sejarah kota Sydney. Kamu bisa belajar banyak hal menarik mengenai sejarah kota Sydney di museum ini.

Itulah 30 tempat wisata di Sydney Australia yang harus kamu kunjungi. Dari Opera House Sydney, Sydney Harbour Bridge, Taronga Zoo, hingga The Rocks Discovery Museum, semuanya memiliki keunikan dan keindahan yang tidak bisa kamu lewatkan. Jangan lupa untuk mencoba makanan khas Australia seperti meat pie dan Vegemite toast saat kamu berada di sana. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *