30 Tempat Wisata di Sanggau yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Sanggau merupakan salah satu kota di Kalimantan Barat yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Dari wisata alam hingga wisata budaya, semua bisa ditemukan di kota ini. Jika Anda sedang berencana untuk berkunjung ke Sanggau, berikut adalah 30 tempat wisata di Sanggau yang wajib dikunjungi.

1. Air Terjun Temajuk

Tempat pertama yang wajib dikunjungi saat berada di Sanggau adalah Air Terjun Temajuk. Air terjun yang terletak di Desa Temajuk ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Selain itu, suasana di sekitar air terjun juga sangat sejuk dan menyegarkan.

2. Pantai Tiram

Jika Anda menyukai pantai, maka Pantai Tiram adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Pantai yang terletak di Desa Tiram ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda bisa berenang atau sekadar bersantai menikmati keindahan pantai.

3. Bukit Raya

Bukit Raya adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan kota Sanggau dari ketinggian. Dari atas bukit, Anda bisa melihat pemandangan kota Sanggau yang begitu indah.

4. Danau Badau

Tempat selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Danau Badau. Danau yang terletak di Desa Badau ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Anda bisa menikmati keindahan alam danau sambil berenang atau sekadar bersantai di tepi danau.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Tempat Wisata Lampung Barat

5. Desa Sijangkung

Desa Sijangkung adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang budaya Dayak di Sanggau. Di desa ini, Anda bisa melihat rumah tradisional suku Dayak, menonton tarian Dayak, dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

6. Air Terjun Sijangkung

Selain Desa Sijangkung, di tempat ini juga terdapat Air Terjun Sijangkung. Air terjun yang terletak di Desa Sijangkung ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Anda bisa berenang atau sekadar bersantai menikmati keindahan air terjun.

7. Bukit Cinta

Bukit Cinta adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah. Dari atas bukit, Anda bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang begitu indah.

8. Pulau Batu

Pulau Batu adalah tempat yang tepat untuk Anda yang menyukai kegiatan snorkeling dan diving. Di pulau ini, Anda bisa melihat keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan.

9. Danau Gajah Mungkur

Di Sanggau juga terdapat Danau Gajah Mungkur yang memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Anda bisa menikmati keindahan danau sambil berenang atau sekadar bersantai di tepi danau.

10. Pantai Bawah

Jika Anda ingin menikmati pantai yang lebih sepi, maka Pantai Bawah adalah tempat yang tepat untuk Anda. Pantai yang terletak di Desa Bawah ini memiliki suasana yang tenang dan sepi.

11. Danau Burung

Di dekat Danau Gajah Mungkur terdapat Danau Burung yang juga memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Di danau ini, Anda bisa melihat burung-burung liar yang berkumpul di sekitar danau.

12. Pantai Mentunai

Pantai Mentunai adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati keindahan pantai sekaligus belajar tentang kebudayaan nelayan. Di pantai ini, Anda bisa melihat kegiatan nelayan setempat dan belajar tentang cara mereka menangkap ikan.

13. Desa Batu Ampar

Desa Batu Ampar adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang budaya Melayu di Sanggau. Di desa ini, Anda bisa melihat rumah tradisional Melayu, menonton tarian Melayu, dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

14. Air Terjun Batu Ampar

Di dekat Desa Batu Ampar terdapat Air Terjun Batu Ampar yang juga memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Air terjun yang terletak di Desa Batu Ampar ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter.

Wisata Lainnya:  Taman Wisata Iman: Tempat Wisata Religi yang Menyenangkan di Indonesia

15. Bukit Sawi

Bukit Sawi adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan kota Sanggau dari ketinggian. Dari atas bukit, Anda bisa melihat pemandangan kota Sanggau yang begitu indah.

16. Pantai Merdeka

Pantai Merdeka adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati keindahan pantai sekaligus belajar tentang sejarah Indonesia. Di pantai ini, Anda bisa melihat monumen yang dibangun untuk memperingati kemerdekaan Indonesia.

17. Air Terjun Merdeka

Di dekat Pantai Merdeka terdapat Air Terjun Merdeka yang juga memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Air terjun yang terletak di Desa Merdeka ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter.

18. Danau Kumbang

Di Sanggau juga terdapat Danau Kumbang yang memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Anda bisa menikmati keindahan danau sambil berenang atau sekadar bersantai di tepi danau.

19. Pantai Mandor

Pantai Mandor adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati keindahan pantai sekaligus belajar tentang kebudayaan nelayan. Di pantai ini, Anda bisa melihat kegiatan nelayan setempat dan belajar tentang cara mereka menangkap ikan.

20. Air Terjun Mandor

Di dekat Pantai Mandor terdapat Air Terjun Mandor yang juga memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Air terjun yang terletak di Desa Mandor ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter.

21. Bukit Kelam

Bukit Kelam adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan kota Sanggau dari ketinggian. Dari atas bukit, Anda bisa melihat pemandangan kota Sanggau yang begitu indah.

22. Pantai Sebubus

Pantai Sebubus adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati keindahan pantai sekaligus belajar tentang kebudayaan nelayan. Di pantai ini, Anda bisa melihat kegiatan nelayan setempat dan belajar tentang cara mereka menangkap ikan.

23. Air Terjun Sebubus

Di dekat Pantai Sebubus terdapat Air Terjun Sebubus yang juga memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Air terjun yang terletak di Desa Sebubus ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter.

24. Desa Tanjung Bunga

Desa Tanjung Bunga adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang budaya Melayu di Sanggau. Di desa ini, Anda bisa melihat rumah tradisional Melayu, menonton tarian Melayu, dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Wisata Lainnya:  Nikmati Sensasi Kopi Terbaik di Starbucks Grand Wisata

25. Air Terjun Tanjung Bunga

Di dekat Desa Tanjung Bunga terdapat Air Terjun Tanjung Bunga yang juga memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Air terjun yang terletak di Desa Tanjung Bunga ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter.

26. Pantai Teluk Melano

Pantai Teluk Melano adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati keindahan pantai sekaligus belajar tentang kebudayaan nelayan. Di pantai ini, Anda bisa melihat kegiatan nelayan setempat dan belajar tentang cara mereka menangkap ikan.

27. Air Terjun Teluk Melano

Di dekat Pantai Teluk Melano terdapat Air Terjun Teluk Melano yang juga memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Air terjun yang terletak di Desa Teluk Melano ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter.

28. Bukit Senyum

Bukit Senyum adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan kota Sanggau dari ketinggian. Dari atas bukit, Anda bisa melihat pemandangan kota Sanggau yang begitu indah.

29. Desa Sagu

Desa Sagu adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang budaya Dayak di Sanggau. Di desa ini, Anda bisa melihat rumah tradisional suku Dayak, menonton tarian Dayak, dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

30. Air Terjun Sagu

Di dekat Desa Sagu terdapat Air Terjun Sagu yang juga memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Air terjun yang terletak di Desa Sagu ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter.

Kesimpulan

Sanggau memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Dari wisata alam hingga wisata budaya, semuanya bisa ditemukan di kota ini. Jadi, jika Anda sedang berencana untuk berkunjung ke Sanggau, pastikan untuk mengunjungi 30 tempat wisata di Sanggau yang wajib dikunjungi seperti yang telah disebutkan di atas.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *