30 Tempat Wisata di Denmark yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Denmark, negara kecil di Eropa Utara, memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan layak dikunjungi. Dari kastil, museum, pantai, hingga taman tema, Denmark menyediakan berbagai pilihan wisata yang dapat memuaskan liburan Anda. Berikut adalah 30 tempat wisata di Denmark yang wajib dikunjungi:

1. Tivoli Gardens

Tivoli Gardens adalah taman hiburan tertua di dunia yang masih beroperasi. Dibuka pada tahun 1843, taman ini menawarkan berbagai atraksi, seperti roller coaster, taman bunga, dan pertunjukan musik. Jangan lewatkan pula pemandangan malam hari yang indah di Tivoli Gardens.

2. The Little Mermaid

Patung The Little Mermaid yang terletak di pelabuhan Kopenhagen adalah ikon Denmark yang terkenal di seluruh dunia. Patung ini didasarkan pada cerita dongeng Hans Christian Andersen yang terkenal, dan merupakan objek wisata yang sangat populer di Denmark.

3. Nyhavn

Nyhavn adalah pelabuhan tua yang indah di Kopenhagen. Dikenal karena rumah-rumah berwarna-warni yang menjulang di sepanjang kanal, Nyhavn merupakan tempat yang populer untuk bersantai dan menikmati pemandangan yang indah.

4. Amalienborg Palace

Amalienborg Palace adalah kediaman resmi raja dan ratu Denmark. Terletak di pusat kota Kopenhagen, istana ini menawarkan tur yang menarik bagi pengunjung, termasuk mengamati pergantian pengawal.

Wisata Lainnya:  Wisata Kota Jember: Explore the Hidden Gems of East Java

5. Rosenborg Castle

Rosenborg Castle adalah kastil abad ke-17 yang terletak di Kopenhagen. Kastil ini memiliki koleksi seni dan artefak kerajaan yang indah, termasuk mahkota kerajaan Denmark.

6. Legoland Billund

Legoland Billund adalah taman tema Lego yang terletak di Billund. Dengan atraksi seperti miniatur kota Lego, roller coaster, dan pertunjukan, Legoland Billund adalah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga.

7. Aarhus Old Town

Aarhus Old Town adalah museum luar ruangan yang menampilkan kota Denmark pada abad ke-19. Dengan rumah-rumah kayu berwarna-warni, kerajinan tangan, dan toko-toko kuno, Aarhus Old Town memberikan pengalaman yang unik bagi pengunjung.

8. Viking Ship Museum

Viking Ship Museum terletak di Roskilde, sekitar 30 km dari Kopenhagen. Museum ini menampilkan kapal-kapal Viking yang direkonstruksi dan menawarkan pengalaman yang menarik tentang sejarah Viking.

9. Frederiksborg Castle

Frederiksborg Castle adalah kastil abad ke-17 yang terletak di Hillerød, sekitar 30 km dari Kopenhagen. Kastil ini memiliki koleksi seni kerajaan yang indah, termasuk lukisan potret raja dan ratu Denmark.

10. Egeskov Castle

Egeskov Castle adalah kastil abad ke-16 yang terletak di pulau Funen. Dikenal karena taman-tamannya yang indah dan koleksi mobil antik, Egeskov Castle adalah tempat yang layak dikunjungi bagi pecinta sejarah dan arsitektur.

11. Moesgaard Museum

Moesgaard Museum adalah museum sejarah dan arkeologi yang terletak di Aarhus. Museum ini menampilkan koleksi artefak Viking, termasuk kapal-kapal Viking yang ditemukan di dekat pantai Aarhus.

12. ARoS Aarhus Art Museum

ARoS Aarhus Art Museum adalah museum seni kontemporer yang terletak di pusat kota Aarhus. Museum ini menampilkan karya seni dari seniman Denmark dan internasional, termasuk pameran yang menarik dan interaktif.

13. National Museum of Denmark

National Museum of Denmark adalah museum sejarah nasional yang terletak di Kopenhagen. Museum ini menampilkan koleksi seni dan artefak sejarah Denmark, termasuk perhiasan emas Viking dan keramik abad pertengahan.

14. Kronborg Castle

Kronborg Castle adalah kastil abad ke-16 yang terletak di Helsingør, sekitar 45 km dari Kopenhagen. Kastil ini terkenal karena menjadi latar belakang cerita William Shakespeare, Hamlet.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Sawahlunto: Menikmati Keindahan Alam dan Sejarah

15. Christiansborg Palace

Christiansborg Palace adalah kediaman resmi parlemen Denmark dan merupakan salah satu bangunan paling megah di Kopenhagen. Pengunjung dapat mengambil tur yang menarik untuk melihat ruang-ruang penting di istana ini.

16. Givskud Zoo

Givskud Zoo adalah kebun binatang yang terletak di Givskud, sekitar 20 km dari kota Vejle. Kebun binatang ini menampilkan berbagai spesies binatang, termasuk singa, gajah, dan zebra, serta menawarkan pengalaman safari yang menyenangkan.

17. Ribe

Ribe adalah kota tertua di Denmark dan memiliki arsitektur kota tua yang indah. Pengunjung dapat mengambil tur kota tua dan mengunjungi katedral abad ke-12 yang indah.

18. Skagen

Skagen adalah kota pantai yang terletak di ujung utara Denmark. Terkenal karena pantainya yang indah dan cahaya yang unik, Skagen adalah tempat yang populer untuk bersantai dan menikmati pemandangan laut.

19. Aalborg Zoo

Aalborg Zoo adalah kebun binatang yang terletak di Aalborg. Kebun binatang ini menampilkan berbagai spesies binatang, termasuk harimau, gorila, dan beruang kutub, serta menawarkan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh keluarga.

20. Vikingeskibsmuseet

Vikingeskibsmuseet adalah museum kapal Viking yang terletak di Roskilde. Museum ini menampilkan kapal-kapal Viking yang direkonstruksi dan menyediakan pengalaman yang menarik tentang sejarah Viking.

21. Ebeltoft

Ebeltoft adalah kota kecil yang terletak di semenanjung Jutlandia. Dikenal karena arsitektur kota tua yang indah dan museum kerajinan kaca, Ebeltoft adalah tempat yang layak dikunjungi bagi pecinta seni dan sejarah.

22. Odense

Odense adalah kota kelahiran Hans Christian Andersen dan merupakan tempat yang populer untuk belajar tentang kehidupan dan karya penulis terkenal ini. Jangan lewatkan museum Hans Christian Andersen dan Rumah Kelahiran Hans Christian Andersen.

23. Bornholm

Bornholm adalah pulau yang terletak di tenggara Denmark. Dikenal karena keindahan alamnya yang luar biasa, Bornholm adalah tempat yang populer untuk hiking, berenang, dan menikmati pemandangan laut yang indah.

Wisata Lainnya:  Cafe Walk Grand Wisata: Tempat Nongkrong Asik di Bekasi

24. The National Aquarium Denmark

The National Aquarium Denmark adalah akuarium yang terletak di Kopenhagen. Akuarium ini menampilkan berbagai spesies ikan dan hewan laut lainnya, termasuk hiu dan paus.

25. Arosund Bridge

Arosund Bridge adalah jembatan yang menghubungkan Kopenhagen dengan kota Malmö di Swedia. Jembatan ini menawarkan pemandangan yang indah dan merupakan tempat yang populer untuk berjalan-jalan dan menikmati pemandangan laut.

26. The Round Tower

The Round Tower adalah menara abad ke-17 yang terletak di pusat kota Kopenhagen. Menara ini menawarkan pemandangan indah dari kota dan merupakan tempat yang populer untuk menonton matahari terbenam.

27. The Blue Planet

The Blue Planet adalah akuarium yang terletak di Kopenhagen. Akuarium ini menampilkan berbagai spesies ikan dan hewan laut lainnya, termasuk hiu dan paus, serta menawarkan pengalaman yang menarik tentang kehidupan laut.

28. The Deer Park

The Deer Park adalah taman yang terletak di utara Kopenhagen. Taman ini menampilkan berbagai spesies rusa dan merupakan tempat yang populer untuk piknik dan berjalan-jalan di alam terbuka.

29. Moen Island

Moen Island adalah pulau kecil yang terletak di selatan Denmark. Dikenal karena keindahan alamnya yang luar biasa, Moen Island adalah tempat yang populer untuk hiking, berenang, dan menikmati pemandangan laut yang indah.

30. The Botanical Garden

The Botanical Garden adalah taman botani yang terletak di pusat kota Kopenhagen. Taman ini menampilkan berbagai spesies tumbuhan dari seluruh dunia, termasuk tanaman langka dan langka.

Kesimpulan

Denmark adalah negara yang indah dan banyak menawarkan tempat-tempat wisata yang menarik. Dari kastil, museum, hingga pantai dan taman tema, Denmark memiliki berbagai macam pilihan wisata yang dapat memuaskan liburan Anda. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi 30 tempat wisata di Denmark yang wajib dikunjungi.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *