15 Tempat Wisata di Taiwan yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Taiwan adalah sebuah negara yang terletak di Asia Timur, tepatnya di sebelah timur daratan China. Negara ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan pemandangan alam yang indah. Jika Anda sedang merencanakan liburan, berikut adalah 15 tempat wisata di Taiwan yang wajib dikunjungi.

1. Taipei 101

Taipei 101 adalah sebuah menara setinggi 509 meter yang terletak di kota Taipei. Menara ini merupakan salah satu ikon dari Taiwan dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di negara tersebut. Di dalam menara ini terdapat pusat perbelanjaan, restoran, dan observatorium yang menawarkan pemandangan kota Taipei dari ketinggian.

2. Sun Moon Lake

Sun Moon Lake adalah sebuah danau yang terletak di tengah Taiwan. Danau ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan menjadi tempat wisata yang populer di Taiwan. Di sekitar danau terdapat banyak hotel dan penginapan yang dapat dijadikan tempat menginap.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Bogor Dekat Stasiun: Nikmati Liburan Anda dengan Menjelajahi Kota Bogor

3. Taroko National Park

Taroko National Park adalah sebuah taman nasional yang terletak di Taiwan Timur. Taman ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah, terutama pada kawasan Taroko Gorge yang terkenal dengan formasi bebatuan yang unik.

4. Kenting National Park

Kenting National Park adalah sebuah taman nasional yang terletak di ujung selatan Taiwan. Taman ini terkenal dengan pantainya yang indah, terutama pantai Kenting dan pantai Jialeshui.

5. Jiufen Old Street

Jiufen Old Street adalah sebuah jalanan tua yang terletak di dekat kota Taipei. Jalanan ini terkenal dengan bangunan-bangunan tua yang masih dipertahankan dan menjadi tempat wisata yang populer di Taiwan. Di sini Anda dapat mencicipi berbagai makanan dan membeli oleh-oleh khas Taiwan.

6. Chimei Museum

Chimei Museum adalah sebuah museum seni yang terletak di kota Tainan. Museum ini memiliki koleksi seni yang lengkap, mulai dari seni lukis, seni ukir, hingga alat musik. Selain itu, museum ini juga memiliki taman yang indah dan patung-patung yang menarik.

Wisata Lainnya:  Wisata Kampung 1001: Keindahan Alam dan Budaya Tradisional di Tengah Kota

7. National Palace Museum

National Palace Museum adalah sebuah museum sejarah dan seni yang terletak di kota Taipei. Museum ini memiliki koleksi seni dan benda-benda sejarah China yang sangat lengkap dan menjadi salah satu museum terbesar di dunia.

8. Shilin Night Market

Shilin Night Market adalah sebuah pasar malam yang terletak di kota Taipei. Pasar malam ini terkenal dengan berbagai makanan khas Taiwan yang lezat dan menjadi tempat wisata yang populer di negara tersebut.

9. Longshan Temple

Longshan Temple adalah sebuah kuil Buddha yang terletak di kota Taipei. Kuil ini terkenal dengan arsitekturnya yang indah dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Taiwan.

10. Yehliu Geopark

Yehliu Geopark adalah sebuah taman geologi yang terletak di utara Taiwan. Taman ini terkenal dengan formasi bebatuan yang unik dan menjadi tempat wisata yang populer di negara tersebut.

11. Elephant Mountain

Elephant Mountain adalah sebuah gunung kecil yang terletak di kota Taipei. Gunung ini terkenal dengan pemandangan kota Taipei yang indah dan menjadi tempat wisata yang populer di Taiwan.

12. Chiang Kai-shek Memorial Hall

Chiang Kai-shek Memorial Hall adalah sebuah gedung peringatan yang terletak di kota Taipei. Gedung ini dibangun untuk mengenang Chiang Kai-shek, Presiden pertama Taiwan. Di dalam gedung ini terdapat museum dan taman yang indah.

Wisata Lainnya:  Explore the Beauty of Desa Wisata Ketenger Baturraden

13. Wulai

Wulai adalah sebuah kota kecil yang terletak di tengah Taiwan. Kota ini terkenal dengan air terjunnya yang indah dan menjadi tempat wisata yang populer di negara tersebut.

14. Alishan National Scenic Area

Alishan National Scenic Area adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di pegunungan Taiwan. Kawasan ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah, terutama saat musim gugur ketika daun-daun pohon berubah warna menjadi kuning dan merah.

15. Hualien

Hualien adalah sebuah kota pantai yang terletak di Taiwan Timur. Kota ini terkenal dengan pantainya yang indah dan menjadi tempat wisata yang populer di negara tersebut.

Itulah 15 tempat wisata di Taiwan yang wajib dikunjungi. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam dan budaya Taiwan yang menarik!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *