10 Tempat Wisata di Gandus Palembang yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Palembang merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu daerah di Palembang yang memiliki tempat wisata yang menarik adalah Gandus. Gandus merupakan sebuah kecamatan di Palembang yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah 10 tempat wisata di Gandus Palembang yang wajib dikunjungi.

1. Masjid Agung Palembang

Tempat wisata pertama yang wajib dikunjungi di Gandus Palembang adalah Masjid Agung Palembang. Masjid Agung Palembang merupakan masjid terbesar di Palembang. Masjid ini memiliki arsitektur yang indah dan sangat megah. Selain itu, Masjid Agung Palembang juga sering digunakan sebagai tempat untuk acara-acara besar seperti pernikahan dan pengajian.

2. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II merupakan tempat wisata kedua yang wajib dikunjungi di Gandus Palembang. Museum ini merupakan museum sejarah yang berisi berbagai koleksi yang berkaitan dengan sejarah Palembang dan Kerajaan Palembang. Selain itu, di museum ini juga terdapat berbagai benda-benda peninggalan dari Sultan Mahmud Badaruddin II.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Untia – Wisata Budaya yang Menarik di Sulawesi Tenggara

3. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro merupakan tempat wisata ketiga yang wajib dikunjungi di Gandus Palembang. Pulau ini terletak di tengah Sungai Musi dan dapat dijangkau dengan menggunakan perahu. Di Pulau Kemaro terdapat Pagoda yang merupakan tempat ziarah bagi umat Budha. Selain itu, Pulau Kemaro juga memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk berwisata bersama keluarga atau teman-teman.

4. Taman Wisata Punti Kayu

Taman Wisata Punti Kayu merupakan tempat wisata keempat yang wajib dikunjungi di Gandus Palembang. Taman ini merupakan taman rekreasi yang memiliki berbagai wahana permainan dan objek wisata yang menarik. Selain itu, di Taman Wisata Punti Kayu juga terdapat berbagai fasilitas seperti lapangan futsal, kolam renang, dan arena bermain anak.

5. Kebun Binatang Palembang

Kebun Binatang Palembang merupakan tempat wisata kelima yang wajib dikunjungi di Gandus Palembang. Kebun Binatang ini merupakan kebun binatang yang cukup besar dan memiliki berbagai jenis binatang dari berbagai belahan dunia. Selain itu, di Kebun Binatang Palembang juga terdapat berbagai fasilitas seperti restoran dan toko suvenir.

Wisata Lainnya:  Wisata Barabai Gua Limbuhang: Menikmati Keindahan Alam Di Bumi Antara

6. Pempek Kapal Selam

Pempek Kapal Selam merupakan tempat wisata keenam yang wajib dikunjungi di Gandus Palembang. Pempek Kapal Selam merupakan salah satu tempat makan yang terkenal di Palembang. Pempek Kapal Selam menyajikan berbagai jenis pempek yang sangat enak dan menjadi salah satu kuliner khas Palembang yang wajib dicoba.

7. Pasar 16 Ilir

Pasar 16 Ilir merupakan tempat wisata ketujuh yang wajib dikunjungi di Gandus Palembang. Pasar ini merupakan pasar tradisional yang menjual berbagai jenis barang dagangan seperti makanan, pakaian, dan barang-barang kebutuhan sehari-hari. Pasar 16 Ilir juga menjadi tempat yang cocok untuk mencicipi kuliner-kuliner khas Palembang.

8. Kampung Al-Munawar

Kampung Al-Munawar merupakan tempat wisata kedelapan yang wajib dikunjungi di Gandus Palembang. Kampung ini merupakan kampung yang banyak dihuni oleh orang-orang dari suku Melayu. Di Kampung Al-Munawar terdapat berbagai bangunan yang memiliki arsitektur yang khas dan menjadi salah satu tempat yang cocok untuk berfoto.

9. Monumen Perjuangan Rakyat Palembang

Monumen Perjuangan Rakyat Palembang merupakan tempat wisata kesembilan yang wajib dikunjungi di Gandus Palembang. Monumen ini merupakan monumen yang dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat Palembang dalam menghadapi penjajahan Belanda. Monumen ini memiliki arsitektur yang megah dan menjadi salah satu tempat yang cocok untuk belajar sejarah Palembang.

Wisata Lainnya:  Menjelajahi Keindahan Tempat Wisata Meulaboh

10. Musi Riverfront

Musi Riverfront merupakan tempat wisata kesepuluh yang wajib dikunjungi di Gandus Palembang. Musi Riverfront merupakan area yang terletak di sepanjang Sungai Musi dan menjadi tempat yang cocok untuk berjalan-jalan atau berolahraga. Di Musi Riverfront juga terdapat berbagai fasilitas seperti restoran dan tempat nongkrong.

Kesimpulan

Itulah 10 tempat wisata di Gandus Palembang yang wajib dikunjungi. Dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di atas, Anda akan dapat menikmati keindahan dan keunikan Palembang serta dapat belajar sejarah dan budaya Palembang. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *