10 Tempat Wisata di Belanda yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Belanda adalah negara yang terkenal dengan keindahan arsitektur, kebun bunga tulip, dan wisata sejarah. Negara ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari museum, taman, hingga tempat bersejarah. Berikut ini adalah 10 tempat wisata di Belanda yang wajib dikunjungi.

1. Rijksmuseum Amsterdam

Rijksmuseum Amsterdam adalah sebuah museum seni yang terletak di Amsterdam. Museum ini memiliki koleksi seni dan sejarah Belanda yang sangat lengkap, mulai dari lukisan sampai dengan patung. Selain itu, museum ini juga memiliki taman yang indah yang bisa dinikmati pengunjung.

2. Keukenhof

Keukenhof adalah taman bunga yang terletak di Lisse, Belanda. Taman ini terkenal dengan kebun bunga tulipnya yang sangat indah. Setiap tahunnya, taman ini hanya buka selama 8 minggu pada musim semi. Selain tulip, taman ini juga memiliki berbagai jenis bunga lainnya yang tak kalah cantik.

Wisata Lainnya:  PT Pioneer Wisata Nusantara - Perusahaan Tour dan Travel Terpercaya

3. Van Gogh Museum

Van Gogh Museum adalah sebuah museum seni yang terletak di Amsterdam. Museum ini memiliki koleksi lukisan-lukisan Vincent van Gogh yang sangat lengkap. Selain itu, museum ini juga memiliki koleksi seni dari seniman-seniman Belanda lainnya.

4. Anne Frank House

Anne Frank House adalah sebuah rumah yang terletak di Amsterdam. Rumah ini pernah dihuni oleh Anne Frank dan keluarganya saat perang dunia kedua. Saat ini, rumah ini dijadikan museum yang memperlihatkan kehidupan Anne Frank dan keluarganya saat terpaksa bersembunyi dari Nazi.

5. Canal Belt

Canal Belt adalah sebuah kanal yang terletak di Amsterdam. Kanal ini terkenal dengan keindahan arsitektur bangunan-bangunannya yang sangat khas Belanda. Pengunjung bisa menikmati pemandangan kanal ini dengan berjalan kaki atau naik perahu.

6. Zaanse Schans

Zaanse Schans adalah sebuah kota kecil yang terletak di dekat Amsterdam. Kota ini terkenal dengan keindahan arsitektur rumah-rumahnya yang sangat khas Belanda. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat bagaimana cara pembuatan keju dan sepatu kayu khas Belanda.

Wisata Lainnya:  Wisata Watu Jonggol: Destinasi Wisata yang Menarik di Tengah Kota

7. Madurodam

Madurodam adalah sebuah taman miniatur yang terletak di Den Haag, Belanda. Taman ini memperlihatkan miniatur dari berbagai bangunan dan tempat terkenal di Belanda. Pengunjung bisa menikmati miniatur dari Kanal Belt, Keukenhof, dan berbagai tempat terkenal lainnya.

8. Efteling

Efteling adalah sebuah taman hiburan yang terletak di Kaatsheuvel, Belanda. Taman ini terkenal dengan wahana-wahana yang sangat menarik, seperti roller coaster, taman air, dan berbagai wahana lainnya. Selain itu, taman ini juga memiliki taman yang indah untuk dinikmati pengunjung.

9. Rotterdam Zoo

Rotterdam Zoo adalah sebuah kebun binatang yang terletak di Rotterdam, Belanda. Kebun binatang ini memiliki berbagai jenis hewan yang sangat langka, seperti harimau putih dan gorila. Selain itu, kebun binatang ini juga memiliki wahana-wahana yang menarik untuk dikunjungi.

10. Muiderslot

Muiderslot adalah sebuah kastil yang terletak di Muiden, Belanda. Kastil ini dibangun pada abad ke-13 dan menjadi kastil terbesar di Belanda pada masa itu. Saat ini, kastil ini dijadikan museum yang memperlihatkan kehidupan pada masa lalu.

Wisata Lainnya:  Wisata Pantai Parangtritis Menyajikan Keindahan Pantai yang Luar Biasa

Kesimpulan

Belanda memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari museum, taman, hingga tempat bersejarah. Selain itu, Belanda juga terkenal dengan keindahan arsitektur bangunan-bangunannya yang sangat khas. Jadi, jika kamu ingin berlibur ke Belanda, jangan lupa untuk mengunjungi 10 tempat wisata di atas ya!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *