10 Tempat Wisata Alaska Kediri yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Kediri merupakan kota yang terletak di Jawa Timur dan memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang menarik di Kediri adalah Alaska Kediri. Alaska Kediri adalah tempat wisata yang terletak di daerah Ngasem, Kediri, Jawa Timur. Tempat wisata ini menawarkan banyak keindahan alam dan kegiatan yang menarik. Berikut ini adalah 10 tempat wisata Alaska Kediri yang wajib dikunjungi.

1. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Alaska Kediri. Bukit ini memiliki bentuk yang unik seperti bukit yang ada di film Teletubbies. Di sini pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan udara yang sejuk. Pengunjung juga bisa mengambil foto di sini karena pemandangannya yang sangat indah.

2. Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang suka dengan keindahan alam. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan airnya yang jernih. Di sini pengunjung juga bisa berenang dan menikmati segarnya air terjun. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indahmu di sini.

Wisata Lainnya:  Wisata Tangerang Yang Lagi Hits: Nikmati Keindahan dan Keseruan!

3. Pantai Cemara Sewu

Pantai Cemara Sewu adalah pantai yang terletak di sebelah selatan Alaska Kediri. Pantai ini sangat indah dan memiliki pasir putih yang lembut. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan alam dan bermain air di pantai. Pantai ini juga cocok untuk menikmati matahari terbenam.

4. Goa Tetes

Goa Tetes adalah tempat wisata yang terletak di desa Ngasem, Kediri. Goa ini memiliki keunikan yaitu stalaktit dan stalakmitnya yang berbentuk menyerupai tetesan air. Selain itu, di dalam goa ini juga terdapat kolam yang airnya sangat jernih. Pengunjung juga bisa melihat keindahan alam di sekitar goa.

5. Air Terjun Putuk Truno

Air Terjun Putuk Truno adalah tempat wisata yang terletak di desa Ngebruk, Kediri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Di sini pengunjung bisa berenang dan menikmati keindahan alam sekitar air terjun.

6. Pemandian Air Panas Kediri

Pemandian Air Panas Kediri adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin bersantai dan merilekskan diri. Di sini terdapat kolam renang yang airnya berasal dari mata air panas. Airnya sangat hangat dan bisa membuat tubuh terasa rileks. Selain itu, di sini juga terdapat fasilitas pijat yang bisa membuat kamu semakin rileks.

Wisata Lainnya:  Jalan Grand Wisata: Menikmati Keindahan Alam dan Wisata

7. Gunung Kelud

Gunung Kelud adalah gunung yang terletak di Kediri. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.731 meter di atas permukaan laut. Di sini pengunjung bisa melakukan pendakian dan menikmati keindahan alam sekitar gunung. Jangan lupa membawa perlengkapan yang cukup jika ingin melakukan pendakian.

8. Bukit Karang

Bukit Karang adalah tempat wisata yang terletak di desa Ngebruk, Kediri. Bukit ini memiliki keunikan yaitu batu karang yang terbentuk secara alami. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan alam dan udara yang sejuk. Jangan lupa membawa kamera untuk mengambil foto di sini.

9. Danau Maerakaca

Danau Maerakaca adalah tempat wisata yang terletak di desa Ngasem, Kediri. Danau ini memiliki keunikan yaitu airnya yang berwarna biru kehijauan. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan alam dan bermain air di danau. Danau ini juga cocok untuk menikmati matahari terbenam.

10. Vihara Tri Dharma Bumi Raya

Vihara Tri Dharma Bumi Raya adalah tempat wisata yang terletak di desa Ngasem, Kediri. Vihara ini memiliki keunikan yaitu bangunannya yang terbuat dari kayu jati. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan arsitektur bangunan vihara dan beribadah. Vihara ini juga cocok untuk dijadikan tempat bermeditasi.

Wisata Lainnya:  Wisata Martapura: Menikmati Keindahan Alam di Kalimantan Selatan

Kesimpulan

Itulah 10 tempat wisata Alaska Kediri yang wajib dikunjungi. Semua tempat wisata di atas menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan kegiatan yang menarik. Jangan lupa membawa perlengkapan yang cukup dan mematuhi aturan yang berlaku di setiap tempat wisata. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *