10 Tempat Wisata Air di Jawa Tengah Yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Jawa Tengah adalah provinsi di Pulau Jawa yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain memiliki banyak tempat wisata darat, Jawa Tengah juga memiliki tempat wisata air yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah 10 tempat wisata air di Jawa Tengah yang wajib dikunjungi:

1. Curug Lawe

Curug Lawe terletak di Desa Karangjoho, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 25 meter ini memiliki panorama yang sangat indah. Selain itu, di sekitar Curug Lawe juga terdapat area perkemahan yang dapat digunakan untuk berkemah bersama keluarga atau teman.

2. Kampoeng Kidz

Kampoeng Kidz adalah sebuah taman air yang terletak di Desa Karangasem, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Di sini terdapat berbagai macam wahana air yang cocok untuk anak-anak dan keluarga. Selain itu, Kampoeng Kidz juga memiliki fasilitas seperti restoran dan area permainan.

Wisata Lainnya:  Nahwa Tour Paket Wisata Malang Paket Wisata Bromo: Menikmati Keindahan Alam Jawa Timur

3. Pantai Widuri

Pantai Widuri terletak di Desa Jatimalang, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang. Pantai ini memiliki pasir yang putih dan air laut yang jernih. Selain berenang, di Pantai Widuri juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling dan memancing.

4. Goa Rong Cave Tubing

Goa Rong Cave Tubing adalah sebuah wisata air yang terletak di Desa Kalisidi, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen. Di sini pengunjung dapat menikmati petualangan menyusuri sungai bawah tanah dengan menggunakan ban dalam. Selain itu, di dalam goa juga terdapat stalaktit dan stalakmit yang indah.

5. Kedung Kayang

Kedung Kayang terletak di Desa Kaligintung, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen. Kedung Kayang adalah sebuah air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Air terjun ini memiliki kolam air yang dalamnya mencapai 5 meter, sehingga cocok untuk berenang.

6. Umbul Manten

Umbul Manten adalah sebuah kolam renang alami yang terletak di Desa Manten, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Kolam air ini memiliki air yang jernih dan segar. Selain berenang, di Umbul Manten juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling dan diving.

Wisata Lainnya:  Keindahan dan Keunikan Wisata BSB Semarang

7. Kali Pancur Waterfall

Kali Pancur Waterfall terletak di Desa Jambu, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Banjarnegara. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Selain menikmati keindahan air terjun, di sini juga dapat melakukan aktivitas seperti trekking dan camping.

8. Grojogan Watu Purbo

Grojogan Watu Purbo terletak di Desa Cepit, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Selain menikmati keindahan air terjun, di sini juga dapat melakukan aktivitas seperti trekking dan camping.

9. Taman Air Tlatar

Taman Air Tlatar terletak di Desa Surodakan, Kecamatan Salatiga, Kabupaten Semarang. Di sini terdapat berbagai macam wahana air yang cocok untuk anak-anak dan keluarga. Selain itu, Taman Air Tlatar juga memiliki fasilitas seperti restoran dan area permainan.

10. Curug Benowo

Curug Benowo terletak di Desa Kalibening, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter ini memiliki panorama yang sangat indah. Selain itu, di sekitar Curug Benowo juga terdapat area perkemahan yang dapat digunakan untuk berkemah bersama keluarga atau teman.

Wisata Lainnya:  Wisata Sepeda: Menikmati Keindahan Alam dengan Bersepeda

Jawa Tengah memiliki banyak tempat wisata air yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari air terjun, kolam renang alami, hingga taman air. Selain menikmati keindahan alam, di tempat-tempat ini juga dapat melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Jangan lupa untuk mengunjungi 10 tempat wisata air di Jawa Tengah yang wajib dikunjungi di atas!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *