Wisata Ungaran 2019: Menikmati Keindahan Gunung Merbabu dan Sekitarnya

Posted on

Wisata Ungaran 2019 menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Jawa Tengah. Terletak di kaki Gunung Merbabu, Ungaran menawarkan pemandangan alam yang indah serta kegiatan wisata yang menarik untuk dinikmati. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Ungaran yang wajib dikunjungi pada tahun 2019:

1. Gunung Merbabu

Gunung Merbabu adalah salah satu gunung tertinggi di Jawa Tengah dengan ketinggian mencapai 3.145 meter di atas permukaan laut. Gunung ini menjadi destinasi favorit bagi para pendaki dan penggemar hiking karena pemandangan alamnya yang indah. Selain itu, Gunung Merbabu juga terkenal dengan keindahan danau Telaga Cebong yang berada di puncaknya.

2. Curug Lawe

Curug Lawe adalah air terjun yang terletak di kawasan Gunung Merbabu. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Ungaran. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah serta berenang di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun.

3. Kampung Kopi Banaran

Kampung Kopi Banaran adalah salah satu tempat wisata kuliner di Ungaran. Di kampung ini, pengunjung dapat menikmati kopi khas Jawa Tengah yang terkenal dengan rasa yang khas dan aroma yang harum. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar tentang proses pembuatan kopi dan membeli kopi khas Ungaran sebagai oleh-oleh.

4. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti adalah tempat wisata air terjun yang terletak di kawasan Gunung Merbabu. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah serta kolam renang yang terbentuk secara alami di bawah air terjun. Pengunjung dapat berenang dan menikmati keindahan alam yang dikelilingi oleh pepohonan dan pegunungan.

5. Goa Kreo

Goa Kreo adalah goa yang terletak di kawasan Gunung Merbabu. Goa ini memiliki panjang sekitar 300 meter dan menjadi tempat wisata yang populer di Ungaran. Pengunjung dapat menikmati keindahan stalaktit dan stalakmit yang terbentuk di dalam goa serta menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar goa.

Wisata Lainnya:  Wisata Lubuk Pakam: Pesona Keindahan Alam yang Menakjubkan

6. Kampung Batik Laweyan

Kampung Batik Laweyan adalah kampung batik yang terletak di Solo, Jawa Tengah. Kampung ini menjadi tempat wisata yang populer bagi para penggemar batik karena menawarkan berbagai jenis batik khas Jawa Tengah dengan desain yang unik dan menarik. Selain itu, pengunjung juga dapat mengunjungi museum batik di kampung ini untuk belajar tentang sejarah batik di Jawa Tengah.

7. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Indonesia yang terletak di Yogyakarta. Candi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Jawa Tengah karena keindahan arsitektur dan sejarahnya yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan candi serta belajar tentang sejarah candi ini di museum yang terletak di kompleks candi.

8. Taman Sari Yogyakarta

Taman Sari Yogyakarta adalah taman air yang terletak di Yogyakarta. Taman ini menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Jawa Tengah karena keindahan arsitektur dan sejarahnya yang menarik. Pengunjung dapat menikmati pemandangan taman yang indah serta belajar tentang sejarah taman ini di museum yang terletak di kompleks taman.

9. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah pantai yang terletak di Yogyakarta. Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Jawa Tengah karena keindahan pantainya yang indah serta kegiatan olahraga air yang menarik. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai yang indah serta bermain ombak di pantai ini.

10. Borobudur

Borobudur adalah candi Buddha terbesar di Indonesia yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Candi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Jawa Tengah karena keindahan arsitektur dan sejarahnya yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan candi serta belajar tentang sejarah candi ini di museum yang terletak di kompleks candi.

11. Gereja Ayam

Gereja Ayam adalah gereja yang memiliki bentuk seperti ayam yang terletak di kawasan Ungaran. Gereja ini menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Ungaran karena keunikan arsitekturnya yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan gereja serta berfoto di depan gereja yang memiliki bentuk seperti ayam.

12. Bukit Rhema

Bukit Rhema adalah bukit yang terletak di kawasan Ungaran. Bukit ini menawarkan pemandangan alam yang indah serta keunikan arsitektur yang menarik. Di bukit ini, terdapat patung Yesus Kristus yang memiliki tinggi sekitar 27 meter dan menjadi salah satu objek wisata yang populer di Ungaran.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Bandung untuk 2 Orang - Menikmati Liburan Bersama Pasangan dengan Hemat

13. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo adalah candi Hindu yang terletak di kawasan Gunung Ungaran. Candi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Jawa Tengah karena keindahan arsitektur dan sejarahnya yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan candi serta berjalan-jalan di sekitar kompleks candi yang dikelilingi oleh pepohonan dan pegunungan.

14. Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu adalah air terjun yang terletak di kawasan Ungaran. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Ungaran. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah serta berenang di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun.

15. Curug Lawe

Curug Lawe adalah air terjun yang terletak di kawasan Gunung Merbabu. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Ungaran. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah serta berenang di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun.

16. Bukit Sekipan

Bukit Sekipan adalah bukit yang terletak di kawasan Ungaran. Bukit ini menawarkan pemandangan alam yang indah serta keunikan arsitektur yang menarik. Di bukit ini, terdapat patung Bunda Maria yang memiliki tinggi sekitar 20 meter dan menjadi salah satu objek wisata yang populer di Ungaran.

17. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang adalah air terjun yang terletak di kawasan Ungaran. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Ungaran. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah serta berenang di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun.

18. Candi Mendut

Candi Mendut adalah candi Buddha yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Candi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Jawa Tengah karena keindahan arsitektur dan sejarahnya yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan candi serta belajar tentang sejarah candi ini di museum yang terletak di kompleks candi.

19. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti adalah pantai yang terletak di Yogyakarta. Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Jawa Tengah karena keindahan pantainya yang indah serta kegiatan olahraga air yang menarik. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai yang indah serta bermain ombak di pantai ini.

20. Wisata Batu Ratapan Angin

Wisata Batu Ratapan Angin adalah tempat wisata yang terletak di kawasan Ungaran. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah serta batu-batu besar yang memiliki bentuk unik dan menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang dikelilingi oleh batu-batu besar yang menarik.

Wisata Lainnya:  Telaga Wisata Citra Indah City: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

21. Gunung Telomoyo

Gunung Telomoyo adalah salah satu gunung yang terletak di Jawa Tengah. Gunung ini menawarkan pemandangan alam yang indah serta kegiatan wisata yang menarik untuk dinikmati. Selain itu, Gunung Telomoyo juga terkenal dengan keindahan pemandangan kota Semarang dari puncaknya.

22. Goa Jepang

Goa Jepang adalah goa yang terletak di Semarang, Jawa Tengah. Goa ini memiliki sejarah yang menarik karena digunakan sebagai markas tentara Jepang saat pendudukan Jepang di Indonesia. Pengunjung dapat menikmati keindahan goa serta belajar tentang sejarah goa ini di museum yang terletak di dalam goa.

23. Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo adalah pantai yang terletak di Yogyakarta. Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Jawa Tengah karena keindahan pantainya yang indah serta kegiatan olahraga air yang menarik. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai yang indah serta bermain ombak di pantai ini.

24. Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah candi Buddha terbesar di Indonesia yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Candi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Jawa Tengah karena keindahan arsitektur dan sejarahnya yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan candi serta belajar tentang sejarah candi ini di museum yang terletak di kompleks candi.

25. Goa Kiskendo

Goa Kiskendo adalah goa yang terletak di kawasan Gunung Merbabu. Goa ini memiliki sejarah yang menarik karena digunakan sebagai tempat persembunyian oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia. Pengunjung dapat menikmati keindahan goa serta belajar tentang sejarah goa ini di dalam goa.

26. Umbul Ponggok

Umbul Ponggok adalah tempat wisata air terjun yang terletak di kawasan Ungaran. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah serta kolam renang yang terbentuk secara alami di bawah air terjun. Pengunjung dapat berenang dan menikmati keindahan alam yang dikelilingi oleh pepohonan dan pegunungan.

27. Bukit Sentono

Bukit Sentono adalah bukit yang terletak di kawasan Ungaran. Bukit ini menawarkan pemandangan alam yang indah serta keunikan arsitektur yang menarik. Di bukit ini, terdapat patung Yesus Kristus yang memiliki tinggi sekitar 20 meter dan menjadi salah satu objek wisata yang populer

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *