Wisata Ubalan Pacet: Tempat Wisata yang Menarik untuk Dikunjungi

Posted on

Indonesia memang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata Ubalan Pacet yang terletak di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Tempat wisata yang satu ini menawarkan pesona alam yang memukau dan berbagai macam kegiatan yang seru untuk dilakukan.

Lokasi Wisata Ubalan Pacet

Wisata Ubalan Pacet terletak di Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Untuk mencapai tempat wisata ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jarak tempuh dari Kota Mojokerto ke wisata Ubalan Pacet sekitar 25 kilometer.

Keindahan Wisata Ubalan Pacet

Wisata Ubalan Pacet memiliki pesona alam yang sangat memukau. Anda akan disuguhi dengan pemandangan yang hijau dan asri. Di sini, Anda bisa menikmati indahnya hamparan sawah dan perbukitan yang menghijau. Selain itu, di sepanjang perjalanan menuju wisata Ubalan Pacet, Anda juga akan disuguhkan dengan keindahan alam yang mempesona.

Wisata Lainnya:  Wisata Waduk Pondok Ngawi: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Lokal

Keunikan Wisata Ubalan Pacet

Tidak hanya keindahan alam yang menjadi daya tarik wisata Ubalan Pacet, tetapi juga keunikan yang dimiliki tempat wisata ini. Di sini, Anda bisa menikmati kegiatan outbond yang seru dan menantang. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kegiatan memancing di kolam ikan yang ada di wisata Ubalan Pacet. Untuk Anda yang ingin merasakan sensasi yang lebih menantang, Anda bisa mencoba wahana flying fox.

Fasilitas di Wisata Ubalan Pacet

Wisata Ubalan Pacet memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai macam fasilitas yang dibutuhkan selama berlibur. Beberapa fasilitas yang tersedia di wisata Ubalan Pacet antara lain:

  • Area parkir yang luas
  • Tempat istirahat yang nyaman
  • Toilet yang bersih dan terawat
  • Area camping ground
  • Kolam renang
  • Kolam ikan
  • Wahana outbond
  • Wahana flying fox

Harga Tiket Masuk Wisata Ubalan Pacet

Harga tiket masuk wisata Ubalan Pacet cukup terjangkau. Untuk pengunjung dewasa, tiket masuk seharga Rp 10.000/orang. Sedangkan untuk anak-anak, tiket masuk seharga Rp 5.000/orang. Untuk wahana flying fox, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000/orang.

Wisata Lainnya:  Taman Wisata Satwa & Peternakan Sato Loka: Wisata Keluarga di Kediri

Jam Buka Wisata Ubalan Pacet

Wisata Ubalan Pacet buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi hingga 17.00 sore. Jadi, Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini kapan saja sesuai dengan jadwal liburan Anda.

Tempat Penginapan di Sekitar Wisata Ubalan Pacet

Jika Anda ingin menginap di sekitar wisata Ubalan Pacet, Anda bisa mencari penginapan di sekitar lokasi wisata. Beberapa penginapan di sekitar wisata Ubalan Pacet antara lain:

  • Villa Tirta Indah Pacet
  • Pondok Wisata Pacet
  • Hotel Taman Dayu
  • The Sun Hotel Pacet

Keamanan di Wisata Ubalan Pacet

Wisata Ubalan Pacet juga sangat menjaga keamanan pengunjungnya. Tempat wisata ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas keamanan, seperti pos keamanan, petugas keamanan, dan juga perlengkapan keselamatan seperti helm dan tali pengaman bagi pengunjung yang melakukan wahana flying fox.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Berkunjung ke Wisata Ubalan Pacet

Sebelum berkunjung ke wisata Ubalan Pacet, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Beberapa hal tersebut antara lain:

  • Membawa pakaian yang sesuai dengan kegiatan yang akan dilakukan
  • Membawa perlengkapan pribadi seperti handuk, sabun, dan sebagainya
  • Membawa kamera atau handphone untuk mengabadikan momen berlibur
  • Membawa uang secukupnya untuk membeli makanan atau suvenir
  • Menjaga kebersihan dan keamanan selama berlibur
Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Masjid Raya Baiturrahman Aceh Serta Lokasi dan Macam Kegiatan

Kesimpulan

Wisata Ubalan Pacet merupakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain keindahan alamnya yang memukau, wisata Ubalan Pacet juga menawarkan berbagai macam kegiatan yang seru dan menantang. Anda juga bisa menemukan berbagai macam fasilitas yang dibutuhkan selama berlibur di tempat wisata ini. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi wisata Ubalan Pacet saat liburan Anda nanti!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *