Wisata Tegal Mas Lampung: Menikmati Kebahagiaan di Tengah Kota

Posted on

Lampung selalu menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang paling populer adalah Tegal Mas. Terletak di pusat kota, Tegal Mas menawarkan pengalaman berlibur yang menyenangkan dan menyegarkan. Inilah mengapa tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata terbaik di Lampung.

Sejarah Tegal Mas

Tegal Mas berasal dari kata “Tegalan” yang artinya lahan pertanian dan “Mas” yang berarti emas. Nama ini diberikan karena dahulu kala, tempat ini adalah lahan pertanian yang subur. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, lahan pertanian ini berubah menjadi sebuah taman rekreasi yang indah dan menawan. Tegal Mas menjadi sangat populer di kalangan masyarakat Lampung karena keindahan alamnya yang memikat.

Wisata Lainnya:  Wisata Kampung Korea Kediri: Temukan Pengalaman Unik di Jawa Timur

Keindahan Tegal Mas

Tegal Mas memiliki keindahan alam yang luar biasa. Wisatawan dapat menikmati pemandangan hijau yang menakjubkan dan suasana yang tenang, jauh dari keramaian kota. Selain itu, tempat ini juga memiliki banyak spot foto yang menawan dan cocok untuk dijadikan latar belakang foto Instagramable.

Ada beberapa hal yang bisa dinikmati oleh pengunjung Tegal Mas, seperti:

1. Wahana Air

Bagi pengunjung yang menyukai kegiatan air, Tegal Mas menawarkan beberapa wahana air yang menyenangkan, seperti perahu dayung dan waterboom. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman sambil bermain air.

2. Spot Foto

Tegal Mas memiliki banyak spot foto yang menarik dan Instagramable. Beberapa di antaranya adalah jembatan gantung, taman bunga, dan air terjun mini. Wisatawan dapat mengabadikan momen mereka di tempat ini dan mengunggahnya ke media sosial.

3. Kuliner Khas Lampung

Tegal Mas juga menawarkan kuliner khas Lampung yang lezat, seperti peuyeum ketan, pisang molen, dan martabak mini. Pengunjung dapat menikmati makanan ringan yang nikmat sambil menikmati keindahan alam Tegal Mas.

Wisata Lainnya:  Penginapan Murah di Lombok 50 Ribu Sampai 200 Ribu

Fasilitas di Tegal Mas

Tegal Mas dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya adalah:

1. Area Parkir

Tegal Mas memiliki area parkir yang luas dan aman, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir tentang keamanan kendaraan mereka selama berada di taman ini.

2. Area Bermain Anak

Tegal Mas juga memiliki area bermain anak yang aman dan menyenangkan. Anak-anak dapat bermain dengan bebas sambil menikmati keindahan taman.

3. Kamar Mandi

Tegal Mas memiliki kamar mandi yang bersih dan terawat dengan baik. Pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas ini selama berada di taman.

Harga Tiket Masuk Tegal Mas

Harga tiket masuk Tegal Mas cukup terjangkau. Untuk masuk ke taman ini, pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp. 10.000,- per orang. Harga ini sudah termasuk akses ke seluruh fasilitas yang tersedia di taman.

Jam Buka Tegal Mas

Tegal Mas buka setiap hari dari pukul 08.00 pagi sampai 18.00 sore. Jam buka ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kondisi cuaca dan kebijakan pengelola.

Wisata Lainnya:  Hermina Grand Wisata: Mengobati Berbagai Penyakit dengan Perawatan Medis yang Canggih dan Modern

Alamat Tegal Mas

Tegal Mas terletak di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Pahoman, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Wisatawan bisa menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota atau taksi untuk menuju ke taman ini.

Kesimpulan

Tegal Mas adalah destinasi wisata yang menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi di Lampung. Keindahan alamnya yang menawan dan fasilitas yang memadai menjadikan tempat ini salah satu tujuan wisata terbaik di Lampung. Jangan lupa kunjungi Tegal Mas ketika berkunjung ke Lampung dan nikmati kebahagiaan di tengah kota.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *