Wisata Surabaya Seperti Luar Negeri: Menjelajahi Keindahan Kota Surabaya

Posted on

Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia, terkenal dengan kekayaan budayanya yang kaya dan sejarahnya yang panjang. Namun, selain itu, kota ini juga menawarkan wisata surabaya seperti luar negeri yang patut dikunjungi.

1. Taman Bungkul

Taman Bungkul adalah salah satu taman terbesar di Surabaya yang menawarkan pemandangan indah dan udara segar. Dengan area seluas 9 hektar, taman ini dilengkapi dengan jalur jogging, kolam renang, lapangan sepak bola, dan arena bermain anak-anak. Selain itu, taman ini juga memiliki banyak tempat duduk dan spot foto yang menarik.

2. House of Sampoerna

House of Sampoerna adalah museum yang menampilkan sejarah rokok di Indonesia dan proses pembuatannya. Museum ini terletak di bangunan bersejarah yang terletak di pusat kota Surabaya. Selain menampilkan koleksi rokok dan cerutu, museum ini juga menawarkan tur gratis ke pabrik rokok Sampoerna yang berada di belakang museum.

3. Surabaya Carnival Night Market

Surabaya Carnival Night Market adalah pasar malam yang diadakan di Surabaya setiap akhir pekan. Pasar malam ini menawarkan makanan lezat, musik live, dan pertunjukan seni. Selain itu, pasar malam ini juga dilengkapi dengan zona permainan anak-anak dan atraksi menegangkan seperti roller coaster dan giant swing.

4. Suramadu National Bridge

Suramadu National Bridge adalah jembatan terpanjang di Indonesia yang menghubungkan Surabaya dengan pulau Madura. Jembatan ini memiliki panjang 5,4 km dan menawarkan pemandangan indah selama perjalanan. Jembatan ini juga menjadi tempat populer untuk berjalan-jalan dan menonton matahari terbenam.

5. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam adalah monumen yang didirikan untuk menghormati kapal selam KRI Pasopati yang pernah digunakan oleh TNI AL. Monumen ini menampilkan kapal selam asli yang diubah menjadi museum. Pengunjung dapat mengunjungi ruang kontrol, kamar tidur awak, dan bahkan melihat torpedo yang digunakan kapal selam tersebut.

Wisata Lainnya:  Wisata Siantar: Menikmati Pesona Kota Tua yang Memukau

6. Eco Green Park

Eco Green Park adalah taman bermain yang berfokus pada pendidikan lingkungan dan kelestarian alam. Taman ini dilengkapi dengan atraksi menarik seperti rumah kaca, labirin, dan wahana air. Selain itu, taman ini juga menawarkan kebun binatang mini dan edukasi tentang daur ulang sampah.

7. Jembatan Merah

Jembatan Merah adalah jembatan kabel yang menghubungkan kota Surabaya dengan kota Bangkalan, Madura. Jembatan ini memiliki panjang 1,4 km dan menawarkan pemandangan indah selama perjalanan. Jembatan ini juga menjadi tempat populer untuk berjalan-jalan dan menikmati udara segar.

8. Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark adalah taman air terbesar di Surabaya yang menawarkan banyak wahana air yang menarik. Taman air ini dilengkapi dengan kolam renang, seluncuran air, dan atraksi air lainnya. Selain itu, taman air ini juga menawarkan zona permainan anak-anak dan tempat makan yang nyaman.

9. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan adalah monumen yang dibangun untuk menghormati para pahlawan yang gugur dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Monumen ini terletak di pusat kota Surabaya dan memiliki tinggi 41 meter. Selain itu, tugu pahlawan ini juga dilengkapi dengan museum dan taman yang menarik.

10. Museum 10 November

Museum 10 November adalah museum yang didirikan untuk mengenang peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Museum ini menampilkan koleksi senjata, foto, dan dokumen yang terkait dengan peristiwa tersebut. Selain itu, museum ini juga menawarkan tur gratis yang dipandu oleh pemandu yang berpengetahuan.

11. Surabaya Zoo

Surabaya Zoo adalah kebun binatang tertua di Indonesia yang terletak di pusat kota Surabaya. Kebun binatang ini memiliki banyak koleksi hewan yang langka dan unik. Selain itu, kebun binatang ini juga dilengkapi dengan wahana permainan anak-anak, zona makan, dan toko suvenir.

12. Taman Flora

Taman Flora adalah taman yang menampilkan berbagai jenis tanaman dan bunga yang cantik. Taman ini terletak di pusat kota Surabaya dan memiliki area seluas 23 hektar. Selain menampilkan keindahan alam, taman flora juga dilengkapi dengan jalur jogging, arena bermain anak-anak, dan zona piknik.

13. Museum Mpu Tantular

Museum Mpu Tantular adalah museum sejarah yang menampilkan koleksi arkeologi, etnografi, dan sejarah dari wilayah Surabaya dan sekitarnya. Museum ini terletak di pusat kota Surabaya dan menawarkan pengunjung untuk belajar tentang sejarah dan budaya Indonesia.

Wisata Lainnya:  Wisata di Tanjung Morawa: Menikmati Keindahan Alam Sumatera Utara

14. Taman Hiburan Rakyat

Taman Hiburan Rakyat adalah taman bermain yang menawarkan banyak atraksi menarik seperti roller coaster, bianglala, dan wahana air. Taman ini terletak di Jalan Ahmad Yani, Surabaya dan dilengkapi dengan zona permainan anak-anak, toko suvenir, dan tempat makan.

15. Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia adalah museum yang menampilkan sejarah perbankan di Indonesia dan koleksi koin dan uang kertas dari zaman dahulu hingga sekarang. Museum ini terletak di gedung bekas kantor Bank Indonesia di Surabaya dan menawarkan tur gratis yang dipandu oleh pemandu yang berpengetahuan.

16. Taman Bumi Wiyata

Taman Bumi Wiyata adalah taman yang menawarkan pengalaman belajar tentang lingkungan dan kelestarian alam. Taman ini dilengkapi dengan edukasi tentang tumbuhan, binatang, dan lingkungan hidup. Selain itu, taman ini juga menawarkan zona bermain anak-anak dan tempat makan yang nyaman.

17. Museum Sempoerna

Museum Sempoerna adalah museum yang menampilkan sejarah keluarga Sampoerna dan proses pembuatan cerutu. Museum ini terletak di pusat kota Surabaya dan menawarkan pengunjung untuk melihat langsung proses pembuatan cerutu dan koleksi cerutu yang langka.

18. Taman Prestasi

Taman Prestasi adalah taman yang menampilkan prestasi-prestasi yang dicapai oleh warga Surabaya. Taman ini dilengkapi dengan patung-patung tokoh yang menjadi inspirasi bagi para pengunjung. Selain itu, taman ini juga menawarkan jalur jogging, zona permainan anak-anak, dan tempat duduk yang nyaman.

19. Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho adalah masjid yang didirikan untuk menghormati Laksamana Cheng Ho, seorang pelaut dari Tiongkok yang pernah singgah di Surabaya pada abad ke-15. Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan menampilkan sejarah Cheng Ho di Indonesia.

20. Taman Remaja

Taman Remaja adalah taman yang khusus dibuat untuk remaja. Taman ini dilengkapi dengan jalur skateboard, arena basket, dan lapangan sepak bola. Selain itu, taman ini juga menawarkan zona bermain anak-anak dan tempat makan yang nyaman.

21. Museum Nahdlatul Ulama

Museum Nahdlatul Ulama adalah museum yang menampilkan sejarah dan perkembangan organisasi Nahdlatul Ulama, organisasi Islam terbesar di Indonesia. Museum ini terletak di gedung bekas kantor Nahdlatul Ulama di Surabaya dan menawarkan edukasi tentang sejarah Islam di Indonesia.

22. Tugu Kujang

Tugu Kujang adalah monumen yang dibangun untuk menghormati para pahlawan yang gugur dalam perjuangan melawan penjajah Belanda di Surabaya. Monumen ini terletak di persimpangan jalan yang strategis di pusat kota Surabaya dan menampilkan patung pahlawan yang gagah.

23. Taman Surya

Taman Surya adalah taman yang menawarkan pengalaman belajar tentang matahari dan tata surya. Taman ini dilengkapi dengan edukasi tentang astronomi dan benda-benda langit. Selain itu, taman ini juga menawarkan zona bermain anak-anak dan tempat makan yang nyaman.

Wisata Lainnya:  Tuliskan 12 Motivasi Orang Melakukan Perjalanan Wisata Menurut PATA

24. Museum Perjuangan Surabaya

Museum Perjuangan Surabaya adalah museum yang menampilkan sejarah perjuangan rakyat Surabaya melawan penjajah Belanda pada tahun 1945. Museum ini terletak di gedung bekas markas tentara Jepang di Surabaya dan menampilkan koleksi senjata, foto, dan dokumen yang terkait dengan peristiwa tersebut.

25. Taman Harmoni

Taman Harmoni adalah taman yang menampilkan keindahan taman kota dengan air mancur yang menari-nari. Taman ini dilengkapi dengan jalur jogging, arena bermain anak-anak, dan tempat duduk yang nyaman. Selain itu, taman ini juga menjadi tempat populer untuk berfoto-foto.

26. Museum Mpu Tantular II

Museum Mpu Tantular II adalah museum yang menampilkan artefak dari zaman prasejarah hingga era modern di Jawa Timur. Museum ini terletak di kompleks perkantoran Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan menawarkan belajar tentang sejarah dan budaya Jawa Timur.

27. Taman Bambu

Taman Bambu adalah taman yang menampilkan keindahan bambu dan kearifan lokal dalam penggunaannya. Taman ini dilengkapi dengan jalur jogging, zona bermain anak-anak, dan tempat duduk yang nyaman. Selain itu, taman ini juga menawarkan edukasi tentang penggunaan bambu dalam kehidupan sehari-hari.

28. Museum Bank Mandiri

Museum Bank Mandiri adalah museum yang menampilkan sejarah perbankan di Indonesia dan koleksi uang kertas dan koin dari zaman dahulu hingga sekarang. Museum ini terletak di gedung bekas kantor Bank Mandiri di Surabaya dan menawarkan tur gratis yang dipandu oleh pemandu yang berpengetahuan.

29. Taman Lidah Wetan

Taman Lidah Wetan adalah taman yang menampilkan keindahan taman kota dengan air mancur yang menari-nari. Taman ini dilengkapi dengan jalur jogging, arena bermain anak-anak, dan tempat duduk yang nyaman. Selain itu, taman ini juga menjadi tempat populer untuk berfoto-foto.

30. Taman Bungkul 2

Taman Bungkul 2 adalah taman yang menampilkan keindahan taman kota dengan pemandangan danau yang indah. Taman ini dilengkapi dengan jalur jogging, arena bermain anak-anak, dan tempat duduk yang nyaman. Selain itu, taman ini juga menjadi tempat populer untuk berfoto-foto dan piknik bersama keluarga.

Kesimpulan

Wisata surabaya seperti luar negeri menawarkan banyak pilihan tempat wisata yang menarik dan

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *