Wisata Sungai Poitan: Pesona Alam yang Menakjubkan

Posted on

Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan menakjubkan. Salah satu tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Wisata Sungai Poitan. Terletak di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, tempat ini menawarkan pesona alam yang sangat memukau.

Lokasi Wisata Sungai Poitan

Wisata Sungai Poitan terletak di Desa Poitan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Tempat ini dapat dijangkau dengan berkendara sekitar 40 menit dari Kota Pangkalan Bun atau 1,5 jam dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Keindahan Wisata Sungai Poitan

Wisata Sungai Poitan menawarkan keindahan alam yang sangat memukau. Di sini, pengunjung dapat menikmati panorama sungai yang sangat jernih dan hijau. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan hutan yang masih asri dan alami. Wisatawan juga dapat melihat banyaknya satwa liar seperti ular, kera, burung dan lain-lain.

Wisata Lainnya:  Waterboom Mulia Wisata - Tempat Wisata Seru di Serang

Salah satu daya tarik utama dari Wisata Sungai Poitan adalah keindahan air terjunnya. Air terjun yang terletak di sepanjang sungai ini memiliki air yang sangat jernih dan segar. Air terjun ini juga menjadi tempat yang perfect untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar. Pengunjung dapat mandi dan bermain air di sini.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Sungai Poitan

Selain menikmati keindahan alam, Wisata Sungai Poitan juga menawarkan banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Salah satunya adalah memancing di sungai. Sungai Poitan terkenal dengan ikan patinnya yang sangat lezat. Pengunjung dapat memancing ikan patin sepuasnya di sini.

Wisatawan juga dapat melakukan trekking di sekitar hutan. Di sini, pengunjung dapat melihat keindahan hutan yang masih asri dan alami serta melihat banyaknya satwa liar seperti kera, burung dan lain-lain. Pengunjung juga dapat berkemah di sekitar hutan dan menikmati suasana malam yang tenang dan damai.

Untuk pengunjung yang lebih suka aktivitas yang santai, Wisata Sungai Poitan juga menawarkan perjalanan menyusuri sungai dengan perahu. Dengan perahu, pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar sungai dan melihat kehidupan sehari-hari masyarakat di sekitarnya.

Wisata Lainnya:  5 Rekomendasi Hotel di Batu dengan Kolam Renang View Indah

Transportasi dan Penginapan

Untuk transportasi, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil dari Pangkalan Bun. Untuk akomodasi, pengunjung dapat menginap di penginapan terdekat seperti Homestay Sungai Poitan atau Villa Sungai Poitan.

Harga Tiket dan Jam Buka

Untuk masuk ke Wisata Sungai Poitan, pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp 10.000. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 08.00 pagi sampai 17.00 sore.

Kesimpulan

Wisata Sungai Poitan adalah tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di Kalimantan Tengah. Keindahan alamnya yang memukau, air terjun yang indah, dan banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan membuat tempat ini menjadi tempat yang pas untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *