Wisata Sungai Pagar: Destinasi Wisata di Pinggiran Jakarta

Posted on

Wisata Sungai Pagar merupakan destinasi wisata yang terletak di pinggiran Jakarta. Tempat ini menjadi salah satu opsi bagi warga Jakarta yang ingin berlibur dari kepenatan aktivitas sehari-hari. Wisata ini menawarkan keindahan alam yang masih asri dan masih jarang dijamah oleh wisatawan.

Letak Wisata Sungai Pagar

Wisata Sungai Pagar terletak di Kampung Babakan, Desa Sukanegla, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasi ini dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Fasilitas Wisata Sungai Pagar

Wisata Sungai Pagar menawarkan berbagai fasilitas yang dapat memudahkan pengunjung selama berwisata di tempat ini. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain:

  • Area Parkir
  • Mushola
  • Kamar Mandi
  • Warung Makan
  • Spot Foto

Keindahan Wisata Sungai Pagar

Wisata Sungai Pagar menawarkan keindahan alam yang masih asri dan sejuk. Sungai yang mengalir dengan jernih dan bebatuan yang berwarna-warni menambah keindahan alam di tempat ini. Selain itu, pepohonan yang rindang dan terdapatnya perbukitan di sekitar tempat ini juga menambah keindahan alam yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Wisata Lainnya:  Colomadu Solo Wisata: Menikmati Keindahan Alam Solo yang Menakjubkan

Spot Foto di Wisata Sungai Pagar

Tempat ini juga menawarkan spot foto yang sangat instagramable. Bebatuan yang berwarna-warni dan sungai yang jernih menjadi latar yang cocok untuk berfoto. Selain itu, terdapat juga jembatan kayu yang menjadi spot foto favorit pengunjung.

Wisata Sungai Pagar untuk Keluarga

Wisata Sungai Pagar juga cocok dikunjungi oleh keluarga. Anak-anak dapat menikmati bermain di sungai dan mengenal berbagai jenis ikan yang terdapat di sungai tersebut. Selain itu, area yang masih asri dan sejuk juga cocok untuk piknik keluarga.

Harga Tiket Masuk Wisata Sungai Pagar

Harga tiket masuk Wisata Sungai Pagar cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp10.000,- per orang untuk dapat menikmati keindahan alam di tempat ini.

Jam Buka Wisata Sungai Pagar

Wisata Sungai Pagar buka setiap hari dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Pengunjung dapat mengunjungi tempat ini pada jam tersebut untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh tempat ini.

Sarana Transportasi ke Wisata Sungai Pagar

Wisata Sungai Pagar dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum dengan rute Jakarta – Bogor dan turun di Terminal Gunung Sindur. Dari terminal tersebut, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum ke arah Kampung Babakan dan turun di depan pintu masuk Wisata Sungai Pagar.

Wisata Lainnya:  Wisata Syariah Indonesia – Kenikmatan Berwisata Dalam Kerangka Syariah

Kesimpulan

Wisata Sungai Pagar merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang masih asri dan sejuk. Spot foto yang instagramable dan cocok untuk keluarga menjadi daya tarik dari tempat ini. Harga tiket masuk yang terjangkau dan sarana transportasi yang mudah juga menjadi kelebihan dari tempat ini. Wisata Sungai Pagar menjadi salah satu opsi bagi warga Jakarta yang ingin berlibur dari kepenatan aktivitas sehari-hari.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *