Wisata Sumber Gentong Malang: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Posted on

Malang, sebagai salah satu kota terbesar di Jawa Timur, memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Wisata Sumber Gentong Malang, sebuah tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.

Lokasi Wisata Sumber Gentong Malang

Wisata Sumber Gentong Malang terletak di Desa Sumber Gentong, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Arjuno membuat tempat ini memiliki udara yang sejuk dan segar.

Keindahan Alam di Wisata Sumber Gentong Malang

Wisata Sumber Gentong Malang menawarkan keindahan alam yang memukau. Di tempat ini, kita dapat menikmati pemandangan hamparan sawah yang hijau, pepohonan yang rimbun, dan sungai yang jernih.

Wisata Lainnya:  Menjelajahi Keindahan Tempat Wisata di Rusia

Salah satu daya tarik utama dari Wisata Sumber Gentong Malang adalah mata air yang berada di tengah-tengah tempat wisata ini. Mata air ini memiliki air yang sangat jernih dan segar, sehingga sering dijadikan sebagai sumber air minum oleh masyarakat sekitar.

Di sekitar mata air, terdapat juga bebatuan besar yang menambah keindahan alam di tempat ini. Kita dapat duduk-duduk di atas bebatuan tersebut sambil menikmati pemandangan sekitar.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Sumber Gentong Malang

Selain menikmati keindahan alam, kita juga dapat melakukan berbagai aktivitas di Wisata Sumber Gentong Malang. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata ini:

Berenang di Mata Air

Mata air di Wisata Sumber Gentong Malang memiliki air yang sangat jernih dan segar. Kita dapat berenang di mata air tersebut sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Piknik di Tepi Sungai

Di sekitar Wisata Sumber Gentong Malang, terdapat sungai yang cukup besar. Kita dapat melakukan piknik di tepi sungai sambil menikmati udara segar dan pemandangan sekitar.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Kiara Sari: Menikmati Pesona Alam dan Budaya

Memancing

Bagi pecinta memancing, Wisata Sumber Gentong Malang juga menawarkan tempat yang cocok untuk memancing. Kita dapat memancing di mata air atau di sungai sekitar tempat wisata ini.

Camping

Bagi yang ingin merasakan sensasi camping di alam terbuka, Wisata Sumber Gentong Malang juga menawarkan tempat yang cocok untuk melakukan camping. Kita dapat membawa tenda dan perlengkapan camping lainnya untuk menginap di tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Sumber Gentong Malang

Harga tiket masuk Wisata Sumber Gentong Malang cukup terjangkau. Untuk dewasa, harga tiket masuknya sekitar Rp 10.000, sedangkan untuk anak-anak hanya sekitar Rp 5.000.

Tips Berwisata di Wisata Sumber Gentong Malang

Berikut beberapa tips yang dapat membantu kita dalam berwisata di Wisata Sumber Gentong Malang:

Pakailah Pakaian yang Nyaman

Karena lokasinya yang berada di pegunungan, suhu udara di Wisata Sumber Gentong Malang cukup dingin. Oleh karena itu, sebaiknya kita memakai pakaian yang nyaman dan hangat agar tidak kedinginan.

Bawalah Perlengkapan yang Dibutuhkan

Jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang dibutuhkan, seperti baju ganti, handuk, dan perlengkapan mandi lainnya jika ingin berenang di mata air.

Wisata Lainnya:  Explore the Beauty of Wisata Linggarjati Kuningan Jawa Barat

Jaga Kebersihan

Kita harus menjaga kebersihan di tempat wisata ini dengan tidak membuang sampah sembarangan dan merapikan tempat yang kita gunakan.

Kesimpulan

Wisata Sumber Gentong Malang merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Selain menikmati pemandangan yang indah, kita juga dapat melakukan berbagai aktivitas di tempat wisata ini seperti berenang di mata air, memancing, atau bahkan camping di alam terbuka. Harga tiket masuknya cukup terjangkau, sehingga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *