Wisata Srambang Park: Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Boyolali

Posted on

Boyolali adalah salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Salah satunya adalah Wisata Srambang Park. Wisata ini merupakan tempat rekreasi dan edukasi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun teman-teman.

Lokasi

Wisata Srambang Park terletak di Desa Srambang, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Letaknya tidak jauh dari kota Solo, sekitar 15 km dari pusat kota. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Fasilitas

Wisata Srambang Park menawarkan berbagai fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain:

  • Kolam renang
  • Lapangan futsal
  • Lapangan basket
  • Lapangan voli
  • Taman bermain anak
  • Area camping
  • Restoran
  • Toilet
  • Parkir luas

Tiket Masuk dan Jam Buka

Tiket masuk ke Wisata Srambang Park cukup terjangkau, yaitu Rp 10.000,- per orang. Sedangkan untuk kendaraan roda empat, dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000,-. Untuk jam buka, Wisata Srambang Park buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Jungle Toon Waterpark Wahana Air

Keindahan Alam

Wisata Srambang Park memiliki keindahan alam yang sangat menarik. Pengunjung bisa menikmati pemandangan sawah, perbukitan, dan sungai yang mengalir di sekitar wisata. Selain itu, wisata ini juga memiliki hutan pinus yang sejuk dan menyejukkan.

Kolam Renang

Bagi pengunjung yang ingin berenang, Wisata Srambang Park menyediakan kolam renang yang cukup besar. Kolam renang ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti shower, kamar mandi, dan tempat ganti baju. Pengunjung dapat menikmati kolam renang dengan biaya tambahan sebesar Rp 10.000,- per orang.

Taman Bermain Anak

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, Wisata Srambang Park memiliki taman bermain yang cukup lengkap. Terdapat berbagai wahana seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit. Selain itu, terdapat juga area bermain air yang menyenangkan untuk anak-anak.

Lapangan Olahraga

Bagi pengunjung yang suka berolahraga, Wisata Srambang Park menyediakan lapangan olahraga seperti lapangan futsal, lapangan basket, dan lapangan voli. Lapangan-lapangan ini bisa digunakan dengan biaya tambahan yang cukup terjangkau.

Area Camping

Bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berkemah di alam terbuka, Wisata Srambang Park menyediakan area camping yang cukup luas. Area camping ini dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, tempat api unggun, dan kantong tidur. Harga sewa tenda cukup terjangkau, yaitu Rp 100.000,- per malam.

Wisata Lainnya:  Keindahan Desa Wisata Lebakmuncang

Restoran

Wisata Srambang Park memiliki restoran yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Menu yang disajikan cukup lengkap dan harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Selain itu, terdapat juga warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman ringan.

Acara dan Event

Wisata Srambang Park juga sering menjadi tempat diselenggarakannya acara dan event. Beberapa acara yang sering diadakan antara lain festival musik, lomba memancing, dan lomba panahan. Selain itu, wisata ini juga sering digunakan sebagai tempat untuk outbound dan gathering.

Kesimpulan

Wisata Srambang Park adalah destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun teman-teman. Wisata ini menawarkan berbagai fasilitas dan keindahan alam yang menarik. Harga tiket masuk dan biaya tambahan juga cukup terjangkau. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Wisata Srambang Park saat berkunjung ke Boyolali.

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Wisata di Madiun: Menikmati Pesona Alam dan Budaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *