Wisata Sirah Kencong Blitar: Temukan Keindahan Alam yang Menakjubkan

Posted on

Blitar adalah kota yang terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Sirah Kencong. Terletak di daerah Kencong, Blitar, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan.

Sejarah Sirah Kencong

Sirah Kencong merupakan tempat yang memiliki sejarah panjang. Dahulu kala, tempat ini digunakan sebagai tempat persembunyian oleh para pejuang yang melawan penjajah Belanda. Kini, tempat ini menjadi destinasi wisata yang populer di Blitar.

Keindahan Alam Sirah Kencong

Sirah Kencong terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Tempat ini dikelilingi oleh perbukitan hijau yang menawan, dan juga terdapat air terjun yang eksotis. Selain itu, Sirah Kencong juga memiliki hamparan sawah yang luas yang menambah keindahan alamnya.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Pesisir Selatan: Menikmati Keindahan Pantai dan Alam yang Menakjubkan

Jika Anda ingin menikmati keindahan alam Sirah Kencong, Anda bisa melakukan trekking atau hiking. Anda akan berjalan melewati jalur yang menantang namun sepadan dengan keindahan alam yang akan Anda temukan di sepanjang perjalanan. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di Sirah Kencong.

Tempat Wisata di Sirah Kencong

Sirah Kencong tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga terdapat beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi seperti:

1. Air Terjun Sirah Kencong

Ini adalah salah satu destinasi wisata yang paling populer di Sirah Kencong. Air terjun yang mengalir dari atas perbukitan hijau ini sangat memukau dan menenangkan. Anda bisa berenang atau bermain air di bawah air terjun sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

2. Hutan Pinus Sirah Kencong

Tempat wisata yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin bersantai dan menikmati keindahan alam sambil menikmati udara segar. Hutan pinus yang rimbun dan hijau menawarkan pemandangan yang menenangkan dan indah.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata Sehari di Hatyai

3. Pemandian Air Panas Sirah Kencong

Bagi Anda yang ingin bersantai dan merilekskan tubuh, pemandian air panas Sirah Kencong bisa menjadi pilihan yang tepat. Air panas alami yang berada di bawah kaki perbukitan hijau ini bisa membantu menghilangkan kelelahan dan stres setelah melakukan trekking atau hiking di Sirah Kencong.

Cara Menuju Sirah Kencong

Sirah Kencong berada di desa Kencong, kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Anda bisa menuju tempat ini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik bus atau travel yang berangkat dari Terminal Arjosari Malang menuju Blitar. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau kendaraan pribadi.

Jam Buka Wisata Sirah Kencong

Wisata Sirah Kencong buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Namun, disarankan untuk datang pada pagi hari agar Anda bisa menikmati keindahan alam Sirah Kencong dengan lebih maksimal.

Tiket Masuk Wisata Sirah Kencong

Tiket masuk wisata Sirah Kencong untuk orang dewasa sebesar Rp 10.000,- dan untuk anak-anak sebesar Rp 5.000,-. Selain itu, ada juga biaya parkir sebesar Rp 5.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000,- untuk kendaraan roda empat.

Wisata Lainnya:  Wisata Pamekasan Puncak Ratu: Keindahan Alam yang Tak Terlupakan

Kesimpulan

Wisata Sirah Kencong Blitar adalah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Terletak di daerah Kencong, Blitar, tempat ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dengan hamparan perbukitan hijau, air terjun, dan juga hutan pinus yang rimbun. Selain itu, terdapat juga pemandian air panas alami yang bisa membantu menghilangkan kelelahan dan stres. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah di Sirah Kencong dengan kamera Anda. Datanglah pada pagi hari agar Anda bisa menikmati keindahan alam Sirah Kencong dengan lebih maksimal. Segera kunjungi Wisata Sirah Kencong dan nikmati keindahan alamnya yang menakjubkan!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *