Wisata Sibolangit: Surga Tersembunyi di Sumatera Utara

Posted on

Wisata Sibolangit merupakan salah satu destinasi wisata di Sumatera Utara yang belum banyak dikenal oleh wisatawan. Terletak di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut, wisata Sibolangit menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan segar.

Keindahan Alam Wisata Sibolangit

Wisata Sibolangit terletak di kaki Gunung Sibayak yang merupakan gunung berapi yang masih aktif. Dari atas bukit, pengunjung dapat melihat pemandangan lembah Berastagi yang sangat indah. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat keindahan hutan pinus dan perkebunan teh yang sangat hijau.

Di sisi lain, wisata Sibolangit juga menawarkan air terjun yang menakjubkan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Pengunjung dapat mandi di bawah air terjun dan menikmati keindahan alam sekitar.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Sibolangit

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas di wisata Sibolangit. Salah satunya adalah trekking di sekitar gunung Sibayak. Trekking ini akan membawa pengunjung melewati hutan pinus yang sangat indah dan menyegarkan.

Wisata Lainnya:  Wisata Kuningan Kolam Renang

Selain itu, pengunjung juga dapat berkuda di sekitar wisata Sibolangit. Aktivitas ini sangat cocok untuk keluarga yang ingin menikmati keindahan alam sambil berkeliling dengan kuda.

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Sibolangit

Wisata Sibolangit menawarkan berbagai fasilitas yang dapat memanjakan pengunjung. Salah satunya adalah penginapan yang terletak di atas bukit. Penginapan ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan segar. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati makanan yang lezat di restoran yang terletak di dekat penginapan.

Selain itu, wisata Sibolangit juga menawarkan area parkir yang luas dan aman. Pengunjung tidak perlu khawatir akan keamanan kendaraan mereka saat berkunjung ke wisata Sibolangit.

Cara Menuju ke Wisata Sibolangit

Untuk menuju ke wisata Sibolangit, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute Medan-Berastagi-Sibolangit. Perjalanan dari Medan ke Sibolangit memakan waktu sekitar 2-3 jam tergantung kondisi lalu lintas.

Jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung dapat naik bus dari terminal Pinang Baris Medan menuju ke terminal Berastagi. Dari Berastagi, pengunjung dapat naik angkutan umum ke wisata Sibolangit.

Wisata Lainnya:  Pura Lempuyangan: Tempat Wisata Spiritual di Bali

Harga Tiket Masuk Wisata Sibolangit

Harga tiket masuk wisata Sibolangit sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp. 5.000,- untuk tiket masuk. Selain itu, pengunjung juga dapat menyewa kendaraan atau kuda dengan harga yang sangat terjangkau.

Kesimpulan

Wisata Sibolangit merupakan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Sumatera Utara. Keindahan alamnya yang masih alami dan segar membuat wisata Sibolangit menjadi surganya para pencinta alam. Selain itu, berbagai aktivitas dan fasilitas yang tersedia di wisata Sibolangit dapat membuat pengunjung merasa nyaman dan puas. Jadi, jika Anda ingin menikmati keindahan alam dan bersantai sejenak dari kepenatan kota, wisata Sibolangit adalah pilihan yang tepat.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *