Wisata Setigi Sekapuk Gresik: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya

Posted on

Jika Anda sedang mencari destinasi liburan yang indah dan menarik, maka Wisata Setigi Sekapuk Gresik adalah pilihan yang tepat. Terletak di desa Sekapuk, kecamatan Dukun, kabupaten Gresik, Jawa Timur, wisata ini menawarkan pemandangan alam yang memukau serta keunikan budaya yang khas.

Keindahan Alam

Wisata Setigi Sekapuk Gresik terkenal dengan keindahan alamnya yang eksotis. Di sana, Anda bisa menikmati pemandangan sungai yang jernih dan hijau, serta hamparan sawah yang luas dan indah. Selain itu, ada juga bukit-bukit kecil yang menambah keindahan alam wisata ini.

Salah satu daya tarik utama dari wisata Setigi Sekapuk Gresik adalah air terjun Setigi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan terletak di tengah hutan yang rimbun. Di sekitar air terjun, terdapat beberapa kolam air jernih yang bisa Anda gunakan untuk berenang atau bermain air.

Selain air terjun Setigi, wisata Setigi Sekapuk Gresik juga memiliki beberapa tempat menarik lainnya, seperti hutan bambu, danau, dan juga kebun stroberi. Di hutan bambu, Anda bisa menikmati suasana yang sejuk dan segar, sambil melihat-lihat keindahan bambu yang hijau dan lebat.

Wisata Lainnya:  Explore the Beauty of Wisata Air Terjun Kanto Lampo in Bali

Keunikan Budaya

Selain keindahan alamnya, wisata Setigi Sekapuk Gresik juga memiliki keunikan budaya yang menarik. Desa Sekapuk, tempat wisata ini berada, merupakan salah satu desa adat di Jawa Timur. Di desa ini, masih terdapat beberapa rumah tradisional yang dibangun dengan gaya arsitektur khas Jawa Timur.

Selain rumah tradisional, di desa Sekapuk juga terdapat beberapa warung makan dan pedagang kaki lima yang menjual makanan khas Jawa Timur, seperti nasi pecel, tahu campur, dan juga rujak cingur. Anda bisa mencicipi makanan-makanan lezat ini sambil menikmati keindahan alam di sekitar wisata Setigi Sekapuk Gresik.

Fasilitas dan Akomodasi

Untuk memudahkan para wisatawan, wisata Setigi Sekapuk Gresik menyediakan berbagai fasilitas, seperti tempat parkir, toilet, musholla, warung makan, dan juga penginapan. Anda bisa memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet Anda, mulai dari homestay hingga villa mewah.

Cara Menuju Wisata Setigi Sekapuk Gresik

Jika Anda berasal dari Surabaya, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum untuk menuju ke wisata Setigi Sekapuk Gresik. Jarak dari Surabaya ke wisata ini sekitar 40 kilometer. Anda bisa melewati jalan raya Surabaya-Gresik, lalu belok kiri di pertigaan kecamatan Dukun. Setelah itu, ikuti jalan tersebut hingga tiba di wisata Setigi Sekapuk Gresik.

Wisata Lainnya:  Wisata Alam Lumajang: Pesona Alam yang Menakjubkan

Kesimpulan

Wisata Setigi Sekapuk Gresik merupakan destinasi liburan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Keindahan alam dan keunikan budayanya akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Jangan lupa untuk membawa kamera, karena di wisata ini, Anda akan menemukan banyak sekali pemandangan yang indah dan menarik untuk diabadikan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *