Wisata Pulau Untung Jawa – Surganya Wisata Bahari di Tengah Jakarta

Posted on

Pulau Untung Jawa menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang sangat populer di Indonesia. Terletak di dekat Jakarta, pulau ini dapat diakses dengan mudah oleh wisatawan dari berbagai daerah. Dengan keindahan alam dan berbagai aktivitas wisata yang menarik, Pulau Untung Jawa bisa menjadi pilihan yang tepat untuk liburan akhir pekan atau liburan bersama keluarga dan teman-teman.

Keindahan Alam Pulau Untung Jawa

Pulau Untung Jawa memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Dikelilingi oleh laut yang jernih dan pantai yang indah, pulau ini menyuguhkan pemandangan yang sangat menarik untuk dinikmati. Selain itu, di pulau ini juga terdapat berbagai jenis flora dan fauna yang cukup unik, seperti kera, ular, dan burung-burung eksotis.

Untuk mengelilingi pulau, pengunjung bisa melakukan trekking atau berkeliling dengan perahu. Selama perjalanan, pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah, seperti hutan mangrove, tebing, dan pantai berpasir putih.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Keluarga di Bandung yang Murah

Aktivitas Wisata di Pulau Untung Jawa

Di Pulau Untung Jawa, terdapat berbagai jenis aktivitas wisata yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Salah satunya adalah snorkeling atau menyelam untuk menikmati keindahan bawah laut. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas olahraga air, seperti jet ski, banana boat, atau bermain canoe.

Tidak hanya itu, di pulau ini juga terdapat tempat-tempat wisata yang cocok untuk bersantai, seperti pesisir pantai dan pondok-pondok yang disediakan oleh pengelola wisata. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas pulau, seperti ikan bakar atau sate kelapa muda.

Fasilitas di Pulau Untung Jawa

Untuk memudahkan pengunjung, di Pulau Untung Jawa juga tersedia berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari tempat parkir kendaraan, toilet, kios makanan dan minuman, hingga penginapan dan homestay yang bisa disewa oleh pengunjung yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di pulau ini.

Cara Menuju Pulau Untung Jawa

Untuk menuju ke Pulau Untung Jawa, pengunjung bisa menggunakan kapal dari Pelabuhan Muara Angke. Kapal tersebut berangkat setiap hari pada pukul 07.00 pagi dan kembali ke Jakarta pada pukul 14.00 siang. Selain itu, pengunjung juga bisa menggunakan kapal dari Pelabuhan Muara Karang pada hari Minggu saja.

Wisata Lainnya:  Kemuning Wisata: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Lokal

Untuk membeli tiket kapal, pengunjung bisa membelinya langsung di loket atau melalui agen travel terdekat. Biaya tiket kapal ke Pulau Untung Jawa berkisar antara Rp. 20.000 hingga Rp. 30.000 per orang.

Kesimpulan

Pulau Untung Jawa merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam di dekat Jakarta. Dengan berbagai aktivitas wisata yang menarik dan fasilitas yang cukup lengkap, pulau ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *