Wisata Petik Apel Malang yang Terkenal

Posted on

Jika kamu sedang berada di Malang, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi wisata petik apel yang terkenal di daerah ini. Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya, salah satunya adalah wisata petik apel yang bisa kamu nikmati bersama keluarga atau teman-temanmu.

Apa itu Wisata Petik Apel?

Wisata petik apel adalah salah satu jenis wisata yang sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Wisata ini memungkinkan pengunjung untuk memetik buah apel langsung dari pohonnya. Wisata petik apel biasanya dilakukan di kebun-kebun apel yang terletak di daerah pegunungan dengan alam yang sejuk dan indah.

Wisata Petik Apel di Malang

Malang memiliki beberapa tempat wisata petik apel yang terkenal, di antaranya adalah Kusuma Agrowisata, Coban Rondo, dan Batu Highland. Kusuma Agrowisata adalah salah satu kebun petik apel terbesar di Malang yang menawarkan pengalaman petik apel yang menyenangkan dan edukatif. Selain itu, Coban Rondo dan Batu Highland juga mempunyai kebun petik apel yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Wisata Lainnya:  Wisata Tanah Lot dan Sekitarnya: Menikmati Keindahan Alam Bali yang Memukau

Keseruan Wisata Petik Apel di Malang

Wisata petik apel di Malang menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan edukatif bagi pengunjung. Selain bisa menikmati keindahan alam dan suasana yang sejuk, kamu juga bisa belajar tentang cara menanam dan merawat pohon apel. Selain itu, kamu juga bisa memetik buah apel yang masih segar dari pohonnya dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman-temanmu.

Biaya Wisata Petik Apel di Malang

Biaya wisata petik apel di Malang bervariasi tergantung dari tempat yang kamu kunjungi dan fasilitas yang disediakan. Namun, secara umum, biaya masuk ke kebun petik apel di Malang berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 50.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya memetik buah apel sebanyak yang diinginkan dan bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Tips Berkunjung ke Wisata Petik Apel di Malang

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi wisata petik apel di Malang, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti:

  1. Pilih waktu yang tepat, biasanya musim petik apel di Malang adalah pada bulan April hingga Juni.
  2. Pilih tempat yang sesuai dengan keinginanmu dan sesuai dengan budgetmu.
  3. Bawalah pakaian yang nyaman dan sepatu yang cocok untuk berjalan di kebun.
  4. Bawalah topi atau payung untuk melindungi diri dari sinar matahari langsung.
  5. Bawalah kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen-momen indah selama berwisata.
  6. Jangan lupa untuk membawa botol air minum dan camilan ringan untuk mengisi tenaga selama berjalan di kebun.
  7. Jangan merusak atau memetik buah apel yang belum matang.
Wisata Lainnya:  Wisata Jatibarang: Menikmati Keindahan di Tengah Kota

Kesimpulan

Wisata petik apel di Malang adalah salah satu jenis wisata yang bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan dan edukatif bagi pengunjung. Selain bisa menikmati keindahan alam dan suasana yang sejuk, kamu juga bisa belajar tentang cara menanam dan merawat pohon apel. Jangan lupa untuk mengikuti tips-tips di atas untuk memaksimalkan pengalamanmu selama berwisata. Selamat berpetualang!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *