Wisata Pejagoan Kebumen: Destinasi Wisata Indah di Jawa Tengah

Posted on

Wisata Pejagoan Kebumen adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal di Jawa Tengah. Terletak di kaki Gunung Slamet, wisata ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan pesona sejarah yang menarik. Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan menyatu dengan alam, maka wisata Pejagoan Kebumen adalah pilihan yang tepat.

Lokasi

Wisata Pejagoan Kebumen terletak di desa Pejagoan, kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen. Untuk menuju lokasi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus atau kereta api. Jarak tempuh dari kota Kebumen sekitar 15 km atau sekitar 1,5 jam perjalanan. Lokasi wisata ini cukup mudah dijangkau dan memiliki akses yang baik.

Daya Tarik Wisata

Wisata Pejagoan Kebumen memiliki beberapa daya tarik wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa diantaranya:

Wisata Lainnya:  Kampung Cina Kota Wisata: Menikmati Wisata Sejarah di Depok

1. Air Terjun Pejagoan

Daya tarik utama wisata Pejagoan Kebumen adalah air terjun Pejagoan. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter ini terletak di tengah hutan dan dikelilingi oleh tebing-tebing yang curam. Suara gemuruh air terjun yang jatuh dari ketinggian cukup menggetarkan hati. Anda bisa berenang atau sekadar menikmati keindahan alam di sekitar air terjun.

2. Goa Jepang

Goa Jepang adalah goa yang pernah digunakan sebagai tempat perlindungan tentara Jepang pada masa Perang Dunia II. Goa ini memiliki panjang sekitar 1 km dan terdapat beberapa ruangan yang digunakan sebagai tempat tidur dan tempat penyimpanan senjata. Saat ini, goa ini telah dibuka untuk umum sebagai tempat wisata sejarah.

3. Taman Bunga Pejagoan

Taman Bunga Pejagoan adalah tempat wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan bunga. Di taman ini terdapat berbagai macam jenis bunga yang ditanam dengan indah dan rapi. Selain itu, di taman ini juga terdapat area bermain anak dan area piknik yang bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga atau teman.

Wisata Lainnya:  Wisata Tapin: Keindahan Alam Kalimantan Selatan

Fasilitas

Wisata Pejagoan Kebumen memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain:

1. Area Parkir

Wisata Pejagoan Kebumen menyediakan area parkir yang cukup luas untuk kendaraan pengunjung. Area parkir ini juga dilengkapi dengan pengamanan untuk menjaga keamanan kendaraan pengunjung.

2. Musholla

Wisata Pejagoan Kebumen juga menyediakan musholla untuk kegiatan ibadah pengunjung.

3. Toilet

Wisata Pejagoan Kebumen menyediakan fasilitas toilet yang cukup bersih dan terawat untuk kenyamanan pengunjung.

4. Warung Makan

Di sekitar wisata Pejagoan Kebumen terdapat beberapa warung makan yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Anda bisa mencicipi kuliner khas daerah Kebumen di warung makan tersebut.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke wisata Pejagoan Kebumen cukup terjangkau. Untuk masuk ke kawasan wisata, pengunjung hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. 10.000,- per orang. Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk ke Goa Jepang dan Taman Bunga Pejagoan.

Jadwal Buka

Wisata Pejagoan Kebumen buka setiap hari dari pukul 07.00 – 17.00 WIB. Namun, untuk wisata air terjun Pejagoan, pengunjung dianjurkan untuk datang pada pagi atau siang hari untuk menghindari risiko cuaca buruk.

Wisata Lainnya:  Explore the Beauty of Desa Wisata Krebet Pajangan

Conclusion

Wisata Pejagoan Kebumen merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Terletak di kaki Gunung Slamet, wisata ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan pesona sejarah yang menarik. Air terjun Pejagoan, Goa Jepang, dan Taman Bunga Pejagoan adalah beberapa daya tarik wisata yang bisa Anda nikmati di sini. Wisata Pejagoan Kebumen juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Harga tiket masuk yang terjangkau membuat wisata ini cocok untuk dijadikan destinasi liburan bersama keluarga atau teman. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi wisata Pejagoan Kebumen dan rasakan keindahan alam yang tak terlupakan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *