Wisata Pantai Jumiang: Surga Tersembunyi di Lombok Timur

Posted on

Pengenalan

Lombok Timur memang terkenal dengan pantainya yang indah. Salah satunya adalah Pantai Jumiang yang berada di Desa Jumiang, Kecamatan Pringgabaya. Pantai ini masih tergolong sebagai pantai yang belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan, sehingga masih terjaga keasliannya.

Lokasi dan Aksesibilitas

Pantai Jumiang berada sekitar 3 jam perjalanan dari Kota Mataram. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti bus atau travel. Setelah sampai di Desa Jumiang, Anda masih harus berjalan kaki sekitar 10 menit untuk mencapai pantai. Namun, perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan keindahan pantai yang tersembunyi ini.

Keindahan Pantai Jumiang

Pantai Jumiang memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga dikelilingi oleh bukit-bukit hijau yang menambah keindahan alam. Anda dapat menikmati keindahan pantai sambil duduk di atas batu karang atau berenang di laut yang tenang. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di pantai Jumiang.

Wisata Lainnya:  Agro Wisata Buah: Menikmati Liburan Seru di Tengah Kebun Buah

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Selain menikmati keindahan alam, Anda juga dapat melakukan beberapa aktivitas di pantai Jumiang. Salah satunya adalah snorkeling. Di sekitar pantai terdapat spot snorkeling yang sangat indah dan kaya akan keanekaragaman hayati bawah laut. Selain itu, Anda juga dapat memancing di pantai ini.

Penginapan

Jika Anda ingin menginap di dekat pantai Jumiang, Anda dapat mencari penginapan di Desa Jumiang atau di sekitar Kecamatan Pringgabaya. Namun, penginapan di kawasan ini masih tergolong minim, sehingga sebaiknya Anda membawa peralatan camping dan tenda untuk bermalam di pantai.

Makanan Khas

Jika Anda berkunjung ke Pantai Jumiang, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Lombok Timur, yaitu nasi balap puyung. Makanan ini terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan ayam atau ikan goreng, sambal, dan lalapan. Rasanya yang gurih dan pedas akan membuat Anda ketagihan.

Tips Berkunjung ke Pantai Jumiang

– Sebaiknya Anda mengunjungi pantai ini pada saat musim kemarau, karena pada saat musim hujan, akses ke pantai bisa terhalang oleh banjir.- Jangan lupa membawa peralatan camping dan tenda jika Anda ingin bermalam di pantai.- Jangan lupa membawa perlengkapan snorkeling jika Anda ingin melakukan aktivitas snorkeling di pantai.- Jagalah kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Wisata Lainnya:  Wisata Calang: Tempat Wisata Menarik di Aceh

Kesimpulan

Pantai Jumiang adalah salah satu pantai yang masih terjaga keasliannya di Lombok Timur. Keindahan pantainya yang masih alami dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan membuat pantai ini menjadi destinasi wisata yang sangat menarik. Jika Anda ingin menikmati keindahan alam yang masih terjaga, maka Pantai Jumiang adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *