Wisata Narmada: Pesona Alam yang Menakjubkan di Lombok

Posted on

Jika Anda sedang mencari tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang spektakuler, maka Wisata Narmada adalah pilihan yang tepat. Narmada adalah sebuah taman yang terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Taman ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan beragam aktivitas yang menyenangkan.

Sejarah Wisata Narmada

Narmada awalnya dibangun pada abad ke-18 oleh Raja Mataram, yaitu Anak Agung Ngurah Karangasem. Taman ini dibangun sebagai tempat peristirahatan bagi raja dan keluarganya. Narmada juga digunakan sebagai tempat penyimpanan air untuk memenuhi kebutuhan air di kerajaan.

Seiring berjalannya waktu, Narmada semakin terkenal sebagai tempat wisata yang menarik. Taman ini terus dikembangkan dan diperbaiki sehingga menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Lombok.

Keindahan Alam di Wisata Narmada

Salah satu daya tarik utama dari Wisata Narmada adalah keindahan alamnya. Taman ini dikelilingi oleh pegunungan yang menjulang tinggi dan hutan yang rimbun. Di dalam taman, terdapat sebuah danau buatan yang indah dan jernih. Di sekeliling danau, terdapat berbagai jenis bunga dan tanaman yang menambah keindahan alam Narmada.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Dekat Madiun

Selain itu, terdapat pula air terjun yang indah di dalam taman. Air terjun ini dinamakan Air Terjun Temurun dan memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Air terjun ini menjadi salah satu objek wisata yang paling populer di Narmada.

Aktivitas Menarik di Wisata Narmada

Wisata Narmada menawarkan beragam aktivitas yang menyenangkan bagi pengunjung. Salah satu aktivitas yang paling populer adalah berjalan-jalan di sekitar danau. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam Narmada sambil berjalan-jalan di sekitar danau.

Di dalam taman, terdapat pula area bermain anak yang lengkap dengan permainan ayunan, perosotan, dan lain sebagainya. Area bermain anak ini sangat cocok untuk anak-anak yang ingin bermain dan bersenang-senang di tengah-tengah alam.

Selain itu, pengunjung dapat juga melakukan piknik di sekitar danau. Taman ini menyediakan banyak tempat duduk yang nyaman dan teduh, sehingga sangat cocok untuk piknik bersama keluarga atau teman-teman.

Upacara Seren Taun di Wisata Narmada

Selain sebagai tempat wisata, Narmada juga memiliki nilai sejarah yang penting bagi masyarakat Lombok. Setiap tahun di bulan purnama pada bulan Oktober, Narmada menjadi tuan rumah penyelenggaraan upacara Seren Taun.

Wisata Lainnya:  Wisata Pinus Pananjung: Wisata Alam yang Menyejukkan di Garut

Upacara Seren Taun merupakan upacara yang dilakukan oleh masyarakat Lombok untuk memperingati hasil panen dan memohon berkah dari Tuhan. Upacara ini diikuti oleh ribuan orang dari berbagai daerah di Lombok.

Menikmati Kuliner Khas Lombok di Wisata Narmada

Wisata Narmada juga menawarkan beragam kuliner khas Lombok yang lezat dan menggugah selera. Di dalam taman, terdapat banyak warung makanan yang menyajikan berbagai jenis makanan khas Lombok, seperti ayam taliwang, sate rembiga, dan plecing kangkung.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati minuman khas Lombok, seperti es kelapa muda dan es jeruk nipis. Semua makanan dan minuman yang disajikan di Wisata Narmada dibuat dengan bahan-bahan segar dan berkualitas tinggi, sehingga sangat lezat dan sehat untuk dikonsumsi.

Transportasi ke Wisata Narmada

Untuk menuju ke Wisata Narmada, pengunjung dapat menggunakan berbagai jenis transportasi. Jika Anda berada di Mataram, Anda dapat naik bus atau taksi untuk menuju ke taman ini. Jika Anda berada di Bandara Lombok, Anda dapat menyewa mobil atau taksi untuk menuju ke Wisata Narmada.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Bontang: Menikmati Keindahan Alam di Kota Industri

Wisata Narmada buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Harga tiket masuk ke taman ini sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 10.000 per orang. Harga ini sudah termasuk akses ke semua area di dalam taman.

Kesimpulan

Wisata Narmada adalah tempat wisata yang menakjubkan di Pulau Lombok. Taman ini menawarkan keindahan alam yang spektakuler dan beragam aktivitas yang menyenangkan. Jika Anda sedang mencari tempat wisata yang menarik di Lombok, maka Wisata Narmada adalah pilihan yang tepat.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *