Wisata Magetan Jawa Timur: Keindahan Alam yang Menawan

Posted on

Jawa Timur memang terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak objek wisata alam yang menarik adalah Magetan. Berikut adalah beberapa destinasi wisata Magetan Jawa Timur yang patut dikunjungi.

1. Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk terletak di Desa Donorejo, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang menjulang tinggi. Keindahan alam di sekitar air terjun ini akan membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Pengunjung juga dapat menikmati wahana arung jeram di sekitar air terjun.

2. Telaga Sarangan

Telaga Sarangan merupakan objek wisata yang sudah sangat terkenal di Magetan. Telaga ini terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut sehingga udara di sekitar telaga sangat sejuk dan segar. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah danau dengan latar belakang pegunungan serta berbagai wahana permainan air yang tersedia di sekitar telaga.

3. Candi Plaosan

Candi Plaosan terletak di Desa Plaosan, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan. Candi ini merupakan peninggalan sejarah Kerajaan Mataram Kuno. Pengunjung dapat melihat keindahan arsitektur candi yang sangat khas serta menikmati suasana sejarah yang terasa sangat kuat di sana.

4. Bukit Kebon Agung

Bukit Kebon Agung terletak di Desa Kebon Agung, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Bukit ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sedang naik daun di Magetan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah danau serta perbukitan yang sangat menawan dari atas bukit.

Wisata Lainnya:  Wisata Jember Jawa Timur: Keindahan Alam yang Tak Terlupakan

5. Gunung Lawu

Gunung Lawu merupakan salah satu gunung yang terkenal di Jawa Timur. Gunung ini terletak di perbatasan antara Magetan, Solo, dan Karanganyar. Gunung Lawu memiliki pemandangan alam yang sangat indah serta memiliki banyak tempat untuk mendirikan tenda bagi para pendaki yang ingin beristirahat.

6. Taman Nasional Lawu

Taman Nasional Lawu terletak di wilayah perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Taman Nasional Lawu memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang sangat tinggi serta pemandangan alam yang sangat menawan. Pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan seperti hiking, camping, dan birdwatching di sana.

7. Goa Gong

Goa Gong terletak di Desa Bomo, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan. Goa ini terkenal dengan keindahan stalaktit dan stalakmitnya yang sangat menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati keindahan goa yang sangat alami serta berbagai wahana yang tersedia di sekitar goa.

8. Pantai Banyutowo

Pantai Banyutowo terletak di Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Pantai ini memiliki pasir yang sangat putih dan lembut serta air laut yang sangat jernih. Keindahan pantai ini akan membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

9. Desa Wisata Kembang Arum

Desa Wisata Kembang Arum terletak di Desa Sumber, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Desa ini memiliki keunikan tersendiri karena seluruh rumah penduduk di desa ini dihiasi dengan bunga-bunga yang sangat indah. Pengunjung dapat menikmati keindahan bunga-bunga di sepanjang jalan desa serta menikmati kuliner khas Magetan di sana.

10. Bendungan Way Rarem

Bendungan Way Rarem terletak di Desa Ngembalrejo, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan. Bendungan ini memiliki keindahan alam yang sangat menawan serta berbagai wahana olahraga air yang tersedia di sekitar bendungan.

11. Pantai Gemah

Pantai Gemah terletak di Desa Jepun, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir putihnya serta air laut yang sangat jernih. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan terumbu karang yang ada di sekitar pantai.

12. Air Terjun Jolotundo

Air Terjun Jolotundo terletak di Desa Jolotundo, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan dikelilingi oleh hutan yang sangat alami. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam di sekitar air terjun serta berbagai wahana olahraga air yang tersedia.

13. Desa Wisata Nglipar

Desa Wisata Nglipar terletak di Desa Nglipar, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan. Desa ini memiliki keunikan tersendiri karena seluruh rumah penduduknya dihiasi dengan lukisan yang sangat indah. Pengunjung dapat menikmati keindahan lukisan-lukisan di sepanjang jalan desa serta menikmati kuliner khas Magetan di sana.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Tempat Wisata Majenang yang Menawan

14. Bukit Joko Tuo

Bukit Joko Tuo terletak di Desa Jono, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan. Bukit ini memiliki pemandangan alam yang sangat menawan serta berbagai wahana olahraga air yang tersedia di sekitar bukit. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam dari atas bukit.

15. Taman Wisata Candi Sukuh

Taman Wisata Candi Sukuh terletak di Desa Sukuh, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah yang berbatasan dengan Magetan. Taman Wisata Candi Sukuh merupakan objek wisata sejarah yang sangat menarik karena memiliki keunikan tersendiri dalam arsitektur candinya. Pengunjung dapat menikmati keindahan arsitektur candi serta melihat berbagai peninggalan sejarah yang ada di sana.

16. Air Terjun Kedung Ombo

Air Terjun Kedung Ombo terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang sangat alami. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam di sekitar air terjun serta berbagai wahana olahraga air yang tersedia di sana.

17. Gunung Kendil

Gunung Kendil terletak di Desa Kendil, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Gunung ini memiliki pemandangan alam yang sangat menawan serta berbagai wahana olahraga air yang tersedia di sekitar gunung. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam dari atas gunung.

18. Desa Wisata Tawangmangu

Desa Wisata Tawangmangu terletak di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah yang berbatasan dengan Magetan. Desa ini terkenal dengan keindahan alamnya serta berbagai wahana olahraga air yang tersedia di sekitar desa. Pengunjung juga dapat menikmati kuliner khas Magetan di sana.

19. Air Terjun Kedung Cinet

Air Terjun Kedung Cinet terletak di Desa Cepit, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh hutan yang sangat alami. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam di sekitar air terjun serta berbagai wahana olahraga air yang tersedia di sana.

20. Pantai Klayar

Pantai Klayar terletak di Desa Donorojo, Kecamatan Pacitan, Jawa Timur yang berbatasan dengan Magetan. Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir putihnya serta batu-batu karang yang sangat unik. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan sunset yang sangat indah di sana.

Wisata Lainnya:  Suku Osing Banyuwangi: Warisan Budaya yang Kaya

21. Desa Wisata Sumberrejo

Desa Wisata Sumberrejo terletak di Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan. Desa ini terkenal dengan keindahan pemandangan alamnya serta berbagai wahana olahraga air yang tersedia di sekitar desa. Pengunjung juga dapat menikmati kuliner khas Magetan di sana.

22. Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak terletak di Desa Bendo, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh hutan yang sangat alami. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam di sekitar air terjun serta berbagai wahana olahraga air yang tersedia di sana.

23. Bukit Pancur

Bukit Pancur terletak di Desa Kebonrejo, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Bukit ini memiliki pemandangan alam yang sangat menawan serta berbagai wahana olahraga air yang tersedia di sekitar bukit. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam dari atas bukit.

24. Air Terjun Kedung Malem

Air Terjun Kedung Malem terletak di Desa Cepit, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang sangat alami. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam di sekitar air terjun serta berbagai wahana olahraga air yang tersedia di sana.

25. Gunung Ngliman

Gunung Ngliman terletak di Desa Kendil, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Gunung ini memiliki pemandangan alam yang sangat menawan serta berbagai wahana olahraga air yang tersedia di sekitar gunung. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam dari atas gunung.

26. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur yang berbatasan dengan Magetan. Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir putihnya serta ombak laut yang sangat besar. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana permainan air yang tersedia di sekitar pantai.

27. Desa Wisata Sambirejo

Desa Wisata Sambirejo terletak di Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan. Desa ini terkenal dengan keindahan pemandangan alamnya serta berbagai wahana olahraga air yang tersedia di sekitar desa. Pengunjung juga dapat menikmati kuliner khas Magetan di sana.

28. Air Terjun Grojogan Sewu

Air Ter

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *