Wisata Lembah Tumpang Malang: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Posted on

Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satu tempat wisata yang sedang naik daun di Malang adalah Lembah Tumpang. Lembah Tumpang Malang merupakan tempat yang cocok untuk kamu yang ingin melepas penat dan menikmati alam yang masih asri dan mempesona.

Lokasi Wisata Lembah Tumpang Malang

Wisata Lembah Tumpang Malang berada di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Tempat wisata ini cukup mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan raya. Kamu hanya perlu mengambil jalur menuju Kota Batu, tepatnya setelah melewati Jembatan Sumber Brantas.

Tepat di sebelah kiri jalan, kamu akan melihat sebuah gapura besar yang bertuliskan Taman Wisata Lembah Tumpang. Kamu bisa masuk ke dalam gapura tersebut untuk menuju ke tempat wisata Lembah Tumpang Malang.

Wisata Lainnya:  Pulau Tikus Wisata Bengkulu: Menikmati Keindahan Alam yang Memesona

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Lembah Tumpang Malang

Wisata Lembah Tumpang Malang menawarkan berbagai fasilitas yang bisa kamu nikmati selama berkunjung. Mulai dari area parkir yang luas, tempat istirahat, toilet, hingga warung makan tersedia di sana.

Bagi kamu yang suka bermain air, kamu juga bisa menikmati kolam renang yang tersedia di wisata Lembah Tumpang Malang. Kolam renang ini dilengkapi dengan perosotan dan wahana air lainnya yang bisa membuat kamu betah berlama-lama di sana.

Keindahan Alam di Wisata Lembah Tumpang Malang

Salah satu daya tarik utama dari wisata Lembah Tumpang Malang adalah keindahan alamnya. Di sana, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang masih asri dan mempesona.

Di sekitar wisata Lembah Tumpang Malang, terdapat perbukitan hijau dan sungai yang masih bersih. Kamu bisa menikmati keindahan alam tersebut dengan berjalan-jalan atau trekking di sekitar wisata. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah selama di sana.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Lembah Tumpang Malang

Wisata Lembah Tumpang Malang tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tetapi juga berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan selama berkunjung. Beberapa aktivitas tersebut antara lain:

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Solo 1 Hari - Menikmati Keindahan Kota Solo dalam Sehari

1. Bermain air di kolam renang

Bagi kamu yang suka bermain air, kolam renang di wisata Lembah Tumpang Malang bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa berenang atau bermain air di sana sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

2. Trekking ke Bukit Jamur

Jika kamu suka berpetualang, kamu bisa mencoba trekking ke Bukit Jamur yang berada di sekitar wisata Lembah Tumpang Malang. Di sana, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat mempesona.

3. Bermain Flying Fox

Bagi kamu yang suka sensasi tantangan, kamu bisa mencoba bermain Flying Fox di wisata Lembah Tumpang Malang. Di sana, kamu bisa merasakan sensasi terbang di atas lembah yang indah.

4. Bermain ATV

Bagi kamu yang suka berkendara, kamu bisa mencoba bermain ATV di sekitar wisata Lembah Tumpang Malang. Di sana, kamu bisa merasakan sensasi berkendara di tengah alam yang masih asri.

Harga Tiket Masuk Wisata Lembah Tumpang Malang

Untuk masuk ke wisata Lembah Tumpang Malang, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk akses ke kolam renang dan toilet.

Untuk aktivitas lain seperti bermain flying fox atau ATV, kamu perlu membayar tambahan biaya sesuai dengan aktivitas yang kamu pilih.

Wisata Lainnya:  Cimory Riverside: Destinasi Wisata Seru di Bogor

Jam Buka Wisata Lembah Tumpang Malang

Wisata Lembah Tumpang Malang buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Kamu bisa berkunjung ke sana pada hari libur atau akhir pekan untuk menghindari keramaian.

Kesimpulan

Wisata Lembah Tumpang Malang merupakan tempat yang cocok untuk kamu yang ingin melepas penat dan menikmati keindahan alam yang masih asri dan mempesona. Di sana, kamu bisa menikmati berbagai aktivitas yang seru dan menantang, seperti bermain air di kolam renang, trekking ke Bukit Jamur, bermain Flying Fox, atau bermain ATV.

Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah selama di sana. Harga tiket masuk wisata Lembah Tumpang Malang cukup terjangkau, yaitu Rp 10.000 per orang. Wisata Lembah Tumpang Malang buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Yuk, ajak keluarga dan teman-temanmu untuk berkunjung ke wisata Lembah Tumpang Malang dan nikmati keindahan alam yang mempesona!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *