Wisata Lemah Rubuh: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Jawa Tengah

Posted on

Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah Wisata Lemah Rubuh, yang terletak di Desa Karangtengah, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan kegiatan yang menarik bagi para wisatawan yang mencari pengalaman baru.

Lokasi dan Akses

Wisata Lemah Rubuh terletak sekitar 15 km dari pusat kota Kebumen. Untuk mencapai tempat ini, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus atau angkutan kota. Namun, jika menggunakan transportasi umum, wisatawan harus turun di pertigaan Desa Karangtengah dan berjalan kaki sekitar 1 km hingga sampai ke tempat wisata.

Keindahan Alam yang Menakjubkan

Wisata Lemah Rubuh menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Tempat ini dikelilingi oleh perbukitan hijau dan sungai yang jernih. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan di sekitar area wisata atau melakukan aktivitas seperti berkemah, memancing, atau berenang di sungai yang jernih.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Brayut: Menikmati Keindahan Desa Tradisional di Jogja

Selain itu, di Wisata Lemah Rubuh juga terdapat air terjun yang indah yang disebut Air Terjun Lemah Rubuh. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan airnya yang jernih membuat wisatawan dapat mandi atau bermain air dengan aman. Di sekitar air terjun juga terdapat area piknik yang nyaman, sehingga wisatawan dapat menikmati keindahan alam sambil bersantai dengan keluarga atau teman-teman.

Fasilitas di Wisata Lemah Rubuh

Wisata Lemah Rubuh telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk mendukung kenyamanan para wisatawan. Di tempat ini terdapat area parkir yang luas, toilet, warung makan, dan penginapan. Penginapan yang tersedia di Wisata Lemah Rubuh meliputi villa, homestay, dan tenda sewa yang nyaman dan terjangkau.

Selain itu, di Wisata Lemah Rubuh juga terdapat sumber air panas alami yang disebut Pancuran Pitu. Sumber air panas ini dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan penyakit reumatik. Wisatawan dapat merendam tubuh di sumber air panas ini dan merasakan manfaatnya.

Wisata Lainnya:  Wisata Anak di Puncak: Tempat Seru Untuk Berlibur Bersama Keluarga

Aktivitas Menarik di Wisata Lemah Rubuh

Wisata Lemah Rubuh menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi para wisatawan. Salah satunya adalah trekking atau hiking. Para wisatawan dapat melakukan trekking di sekitar area wisata dan menikmati keindahan alam yang beragam. Trekking di Wisata Lemah Rubuh juga cocok untuk para pecinta fotografi yang ingin mengambil gambar keindahan alam.

Selain itu, Wisata Lemah Rubuh juga menawarkan aktivitas berkuda. Para wisatawan dapat naik kuda dan menikmati keindahan alam sambil berkeliling area wisata. Aktivitas berkuda ini cocok untuk semua usia dan dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi para wisatawan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Harga tiket masuk ke Wisata Lemah Rubuh cukup terjangkau. Untuk orang dewasa, harga tiket masuk adalah Rp. 10.000,- dan untuk anak-anak adalah Rp. 5.000,-. Sedangkan untuk harga penginapan, tergantung dari jenis penginapan yang dipilih oleh wisatawan.

Wisata Lemah Rubuh buka setiap hari dari pukul 07.00 pagi hingga 17.00 sore. Namun, bagi wisatawan yang ingin berkemah atau menginap di villa atau homestay, tempat ini buka 24 jam.

Wisata Lainnya:  7 Rekomendasi Wahana di Taman Mimpi Jaya Ancol, Coba dan Rasakan Serunya

Kesimpulan

Wisata Lemah Rubuh adalah tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan di Jawa Tengah. Di tempat ini, wisatawan dapat menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan di sekitar area wisata, melakukan aktivitas seperti berkemah, memancing, atau berenang di sungai yang jernih, serta menikmati air terjun yang indah. Selain itu, Wisata Lemah Rubuh juga memiliki berbagai fasilitas dan aktivitas menarik yang membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat ini. Jangan lupa untuk mengunjungi Wisata Lemah Rubuh saat berkunjung ke Jawa Tengah!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *