Wisata Kuliner Pedas di Malang: Cicipi Kelezatan Kuliner Mancanegara dan Indonesia

Posted on

Malang, salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan wisata kuliner pedasnya. Di kota ini, kamu bisa menemukan beragam jenis makanan pedas yang siap menggoyang lidahmu. Mulai dari makanan khas Indonesia hingga makanan mancanegara, semuanya ada di Malang.

Makanan Pedas Khas Indonesia

Di Malang, kamu bisa menemukan beragam makanan pedas khas Indonesia. Salah satunya adalah sate kelinci. Sate ini dibuat dari daging kelinci yang dipotong-potong lalu ditusuk dengan bambu. Kemudian, sate ini diberi bumbu kecap pedas dan disajikan bersama lontong atau nasi putih.

Selain sate kelinci, kamu juga bisa mencicipi rawon. Rawon adalah masakan khas Jawa Timur yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan kuah berwarna hitam. Kuah rawon ini memiliki rasa pedas yang khas dan sangat cocok dinikmati bersama nasi.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencicipi sambal uleg. Sambal uleg ini terbuat dari cabai, bawang putih, tomat, dan garam yang dihaluskan. Sambal ini sangat cocok dinikmati bersama makanan seperti nasi goreng, ayam goreng, atau sate.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Jakarta 1 Hari: Nikmati Keindahan Kota Jakarta dalam Sehari

Makanan Pedas Mancanegara

Selain makanan pedas khas Indonesia, kamu juga bisa mencicipi makanan pedas mancanegara di Malang. Salah satunya adalah makanan Korea, yaitu kimchi. Kimchi adalah sayuran yang diawetkan dengan campuran bumbu pedas. Kimchi ini sangat cocok sebagai pelengkap makanan seperti nasi goreng atau mi goreng.

Selain kimchi, kamu juga bisa mencicipi makanan pedas khas Thailand, yaitu tom yum. Tom yum adalah sup pedas yang terbuat dari bumbu-bumbu khas Thailand seperti daun jeruk, serai, dan cabai merah. Tom yum ini sangat cocok dinikmati bersama nasi putih atau mie.

Tempat Wisata Kuliner Pedas di Malang

Di Malang, terdapat banyak tempat wisata kuliner pedas yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah RM Khasanah. Di sini, kamu bisa menemukan beragam jenis makanan pedas khas Indonesia seperti sate kelinci, rawon, dan sambal uleg. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi makanan pedas mancanegara seperti kimchi dan tom yum.

Selain RM Khasanah, kamu juga bisa mengunjungi Warung Pedas Mbak Lien. Di warung ini, kamu bisa menemukan beragam jenis makanan pedas khas Indonesia seperti sambal uleg dan sate kelinci. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi makanan pedas mancanegara seperti kimchi dan tom yum.

Wisata Lainnya:  Menjelajahi Keindahan Tempat Wisata Baturaja yang Memukau

Kesimpulan

Malang memang terkenal dengan wisata kuliner pedasnya. Di kota ini, kamu bisa menemukan beragam jenis makanan pedas khas Indonesia dan mancanegara yang siap menggoyang lidahmu. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Malang dan cicipi kelezatan kuliner pedasnya!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *