Wisata Kuliner Bandar Lampung: Menikmati Kelezatan Masakan Khas Lampung

Posted on

Bandar Lampung menjadi salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan kelezatan kuliner khasnya. Dengan berbagai pilihan makanan yang lezat dan unik, tidak heran jika wisata kuliner Bandar Lampung menjadi salah satu daya tarik utama bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Masakan Khas Lampung yang Terkenal

Berikut ini beberapa makanan khas Lampung yang menjadi favorit wisatawan:

Pempek

Pempek adalah makanan khas Palembang yang juga banyak ditemukan di Bandar Lampung. Makanan ini terbuat dari ikan yang dihaluskan dan dicampur dengan tepung sagu, kemudian dibentuk bulat pipih dan digoreng. Pempek disajikan dengan kuah cuka yang segar dan taburan ebi.

Sate Bandeng

Sate Bandeng adalah makanan khas Lampung yang terbuat dari ikan bandeng yang dipotong kecil-kecil, kemudian ditusuk dan dibakar. Sate Bandeng biasanya disajikan dengan kuah kacang dan nasi.

Wisata Lainnya:  Hotel Duta Wisata II: Penginapan Nyaman di Pusat Kota

Gulai Kepala Ikan

Gulai Kepala Ikan adalah makanan khas Lampung yang terbuat dari kepala ikan yang dimasak dengan bumbu rempah yang khas. Kuah gulai yang gurih dan pedas membuat makanan ini sangat lezat dan cocok dinikmati bersama nasi hangat.

Mie Celor

Mie Celor adalah makanan khas Lampung yang terbuat dari mie kuning yang disajikan dengan kuah santan, udang, dan telur. Makanan ini memiliki rasa yang creamy dan gurih.

Pindang Patin

Pindang Patin adalah makanan khas Lampung yang terbuat dari ikan patin yang dimasak dengan bumbu rempah dan asam. Kuah pindang yang segar dan asam membuat makanan ini cocok dinikmati sebagai hidangan utama.

Tempat Wisata Kuliner di Bandar Lampung

Berikut ini beberapa tempat wisata kuliner di Bandar Lampung yang wajib dikunjungi:

Pasar Panjang

Pasar Panjang adalah pusat kuliner di Bandar Lampung yang terkenal dengan keragaman makanannya. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai jenis makanan khas Lampung seperti pempek, sate bandeng, mie celor, dan lain-lain.

Wisata Lainnya:  Klinik Gigi Grand Wisata - Tempat Terbaik Untuk Perawatan Gigi

Pujasera Citra Raya

Pujasera Citra Raya adalah tempat kuliner yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai macam makanan dan minuman khas Lampung dengan harga yang terjangkau.

Warung Makan Sari Rasa

Warung Makan Sari Rasa adalah tempat kuliner yang terletak di Jalan Teuku Umar. Di sini, Anda bisa menikmati makanan khas Lampung seperti sate bandeng, pempek, dan gulai kepala ikan dengan harga yang terjangkau.

Kenikmatan Kuliner Bandar Lampung

Menikmati wisata kuliner di Bandar Lampung adalah pengalaman yang tak terlupakan. Anda bisa mencicipi berbagai macam makanan khas Lampung yang lezat dan unik, serta menikmati suasana kota yang ramah dan bersahabat. Jangan lupa untuk mencoba makanan-makanan di tempat-tempat yang sudah direkomendasikan di atas agar pengalaman wisata kuliner Anda semakin berkesan.

Kesimpulan

Bandar Lampung adalah destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi bagi pecinta kuliner. Berbagai macam makanan khas Lampung seperti pempek, sate bandeng, mie celor, dan gulai kepala ikan bisa dinikmati di berbagai tempat kuliner di kota ini seperti Pasar Panjang, Pujasera Citra Raya, dan Warung Makan Sari Rasa. Jangan lupa untuk mencicipi kelezatan kuliner khas Lampung saat berkunjung ke kota ini.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *