Wisata Kuliner Arum Dalu: Nikmati Kelezatan Kuliner Khas Jawa Tengah

Posted on

Indonesia merupakan negara yang kaya akan keanekaragaman budaya, termasuk dalam hal kuliner. Di Jawa Tengah, terdapat sebuah tempat wisata kuliner yang sangat terkenal yaitu Arum Dalu. Wisata kuliner Arum Dalu menawarkan berbagai macam kuliner khas Jawa Tengah yang dapat memanjakan lidah Anda.

Sejarah Arum Dalu

Arum Dalu merupakan sebuah kompleks kuliner yang berlokasi di daerah Jl. Raya Arum, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Wisata kuliner ini didirikan pada tahun 2002 oleh seorang pengusaha muda asal Sragen yang bernama Agus Salim. Agus Salim memiliki keinginan untuk mempromosikan kuliner khas Jawa Tengah dan memperkenalkannya kepada masyarakat luas.

Kuliner Khas Jawa Tengah di Arum Dalu

Arum Dalu menawarkan berbagai macam kuliner khas Jawa Tengah yang patut Anda coba. Mulai dari nasi liwet, sate kambing, gudeg, tahu petis, soto, hingga bakmi Jawa. Semua kuliner tersebut diolah dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan dijamin kebersihannya.

Wisata Lainnya:  Wisata Tebing: Menikmati Keindahan Alam di Pinggir Tebing

Kuliner yang paling terkenal di Arum Dalu adalah nasi liwet. Nasi liwet merupakan nasi yang dimasak dengan santan dan bumbu rempah-rempah. Nasi liwet biasanya disajikan dengan lauk-pauk seperti ayam goreng, tempe bacem, ati ampela, dan sambal terasi. Rasanya yang gurih dan lezat membuat nasi liwet menjadi menu wajib yang harus Anda coba di Arum Dalu.

Suasana dan Fasilitas di Arum Dalu

Arum Dalu memiliki suasana yang sangat unik dan khas. Anda akan merasakan sensasi makan di tengah-tengah sawah yang hijau dan asri. Selain itu, Arum Dalu juga menyediakan banyak fasilitas yang dapat membuat pengunjung merasa nyaman. Terdapat area parkir yang luas, toilet yang bersih, dan taman bermain untuk anak-anak.

Harga dan Jam Buka Arum Dalu

Harga kuliner di Arum Dalu cukup terjangkau. Harga menu di Arum Dalu berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 50.000. Sedangkan untuk jam buka, Arum Dalu buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Lokasi Arum Dalu

Jika Anda ingin mencicipi kuliner khas Jawa Tengah di Arum Dalu, Anda bisa mengunjungi lokasinya di Jalan Raya Arum, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Arum Dalu hanya berjarak sekitar 30 menit dari kota Solo.

Wisata Lainnya:  Wisata Amuntai: Menikmati Keindahan Alam di Kalimantan Selatan

Kenapa Harus Berkunjung ke Arum Dalu?

Arum Dalu bukan hanya tempat kuliner biasa, tetapi juga merupakan tempat wisata yang dapat memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung. Dengan suasana yang hijau dan asri, serta kuliner khas Jawa Tengah yang lezat, membuat Arum Dalu menjadi tempat yang cocok untuk dijadikan destinasi liburan kuliner bersama keluarga atau teman.

Kesimpulan

Arum Dalu merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Jawa Tengah yang patut Anda kunjungi. Dengan berbagai macam kuliner khas Jawa Tengah yang lezat, suasana yang asri, dan fasilitas yang lengkap, membuat Arum Dalu menjadi tempat yang cocok untuk dijadikan destinasi liburan kuliner Anda. Jangan lupa untuk mencicipi nasi liwet yang lezat dan menjadi menu wajib di Arum Dalu.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *