Wisata Kota Metro: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

Posted on

Kota Metro adalah kota yang terletak di Provinsi Lampung. Kota yang terkenal dengan julukan “Kota Metro Seribu Bukit” ini memiliki keindahan alam yang memukau. Kota Metro memiliki berbagai macam tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk menyegarkan pikiran dan melepas penat dari aktivitas sehari-hari.

1. Pantai Panjang

Salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Kota Metro adalah Pantai Panjang. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang. Pantai Panjang juga dikelilingi oleh pohon kelapa yang rindang sehingga membuat suasana menjadi lebih sejuk. Di pantai ini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam olahraga air seperti banana boat, jet ski, dan lain sebagainya. Selain itu, di sepanjang pantai juga tersedia berbagai macam kuliner yang bisa dinikmati.

2. Taman Wisata Alam Metro

Taman Wisata Alam Metro adalah tempat wisata yang cocok bagi para pecinta alam. Taman ini memiliki luas sekitar 50 hektar dan terletak di kawasan hutan lindung. Di taman ini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam pemandangan alam seperti air terjun, danau, dan hutan. Selain itu, di taman ini juga tersedia berbagai macam fasilitas seperti tempat perkemahan dan berbagai macam aktivitas outdoor seperti trekking dan river tubing.

3. Telaga Sarangan

Telaga Sarangan adalah tempat wisata yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Metro Selatan. Telaga ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan air yang jernih dan pemandangan perbukitan yang hijau. Di sekitar telaga juga terdapat berbagai macam fasilitas seperti tempat bermain anak, tempat makan, dan penginapan.

4. Bukit Barisan Selatan National Park

Bukit Barisan Selatan National Park adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Taman nasional ini memiliki luas sekitar 3.568 km² dan merupakan tempat yang sangat cocok bagi para pecinta alam. Di taman nasional ini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam pemandangan alam seperti hutan hujan tropis, air terjun, dan keanekaragaman hayati yang sangat tinggi.

Wisata Lainnya:  Menikmati Destinasi Wisata Terbaru di Purworejo

5. Museum Kota Metro

Museum Kota Metro adalah tempat wisata yang cocok bagi para pecinta sejarah. Di museum ini, pengunjung bisa melihat berbagai macam koleksi benda-benda peninggalan sejarah dari Kota Metro. Selain itu, di museum ini juga tersedia berbagai macam acara seperti seminar dan workshop.

6. Gunung Betung

Gunung Betung adalah tempat wisata yang cocok bagi para pecinta hiking. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.200 mdpl dan terletak di daerah Lampung Selatan. Di gunung ini, pengunjung akan menemukan berbagai macam pemandangan alam yang sangat indah seperti hutan tropis, air terjun, dan kebun teh.

7. Kampung Adat Sukau

Kampung Adat Sukau adalah tempat wisata yang cocok bagi para pecinta budaya. Kampung ini terletak di Desa Sukau, Kecamatan Metro Utara. Di kampung ini, pengunjung bisa melihat berbagai macam kebudayaan dan tradisi masyarakat Lampung seperti tari-tarian adat dan kerajinan tangan.

8. Air Terjun Way Hui

Air Terjun Way Hui adalah tempat wisata yang terletak di Desa Way Hui, Kecamatan Metro Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan air yang mengalir sangat jernih. Di sekitar air terjun, pengunjung bisa menikmati berbagai macam pemandangan alam seperti hutan dan perkebunan.

9. Air Terjun Gedong Jambu

Air Terjun Gedong Jambu adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan air yang mengalir sangat jernih. Di sekitar air terjun, pengunjung bisa menikmati berbagai macam pemandangan alam seperti hutan dan perkebunan.

10. Puncak Mas

Puncak Mas adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan perbukitan yang hijau dan pemandangan laut yang biru. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Lampung dan juga berbagai macam olahraga air seperti banana boat dan jet ski.

11. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Pulau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pasir putih yang lembut dan laut yang jernih. Di pulau ini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam aktivitas seperti snorkeling dan diving untuk melihat keindahan bawah laut.

12. Danau Ranau

Danau Ranau adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Danau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pemandangan gunung dan perbukitan yang hijau. Di sekitar danau juga tersedia berbagai macam fasilitas seperti tempat perkemahan dan berbagai macam aktivitas outdoor.

Wisata Lainnya:  Temukan Keindahan Alam di Switzerland Wisata

13. Pantai Klara

Pantai Klara adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang. Di sekitar pantai juga tersedia berbagai macam fasilitas seperti tempat makan dan penginapan.

14. Bukit Kemuning

Bukit Kemuning adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan perbukitan yang hijau dan pemandangan laut yang biru. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Lampung dan juga berbagai macam olahraga air seperti banana boat dan jet ski.

15. Pulau Sebuku

Pulau Sebuku adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Pulau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pasir putih yang lembut dan laut yang jernih. Di pulau ini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam aktivitas seperti snorkeling dan diving untuk melihat keindahan bawah laut.

16. Pantai Kencana

Pantai Kencana adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang. Di sekitar pantai juga tersedia berbagai macam fasilitas seperti tempat makan dan penginapan.

17. Taman Wisata Alam Gunung Rajabasa

Taman Wisata Alam Gunung Rajabasa adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Taman ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan gunung dan perbukitan yang hijau. Di taman ini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam aktivitas outdoor seperti hiking dan camping.

18. Pulau Tanjung Putus

Pulau Tanjung Putus adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Pulau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pasir putih yang lembut dan laut yang jernih. Di pulau ini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam aktivitas seperti snorkeling dan diving untuk melihat keindahan bawah laut.

19. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pasir putih yang lembut dan ombak yang cocok bagi para peselancar. Di sekitar pantai juga tersedia berbagai macam fasilitas seperti tempat makan dan penginapan.

20. Pantai Sumur Tiga

Pantai Sumur Tiga adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang. Di sekitar pantai juga tersedia berbagai macam fasilitas seperti tempat makan dan penginapan.

21. Desa Wisata Tanjung Bumi

Desa Wisata Tanjung Bumi adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Desa ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pemandangan perbukitan yang hijau dan laut yang biru. Di desa ini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Lampung dan juga berbagai macam aktivitas outdoor seperti hiking dan camping.

Wisata Lainnya:  Wisata Alam Semongkat: Keindahan Alam Tersembunyi di Kabupaten Kuantan Singingi

22. Air Terjun Batu Putih

Air Terjun Batu Putih adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan air yang mengalir sangat jernih. Di sekitar air terjun, pengunjung bisa menikmati berbagai macam pemandangan alam seperti hutan dan perkebunan.

23. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Teluk ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan laut yang jernih dan pemandangan perbukitan yang hijau. Di teluk ini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam aktivitas seperti snorkeling dan diving untuk melihat keindahan bawah laut.

24. Pantai Way Urang

Pantai Way Urang adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang. Di sekitar pantai juga tersedia berbagai macam fasilitas seperti tempat makan dan penginapan.

25. Kampung Wisata Padang Cermin

Kampung Wisata Padang Cermin adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Kampung ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pemandangan perbukitan yang hijau dan laut yang biru. Di kampung ini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Lampung dan juga berbagai macam aktivitas outdoor seperti hiking dan camping.

26. Sungai Way Seputih

Sungai Way Seputih adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Sungai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan air yang jernih dan pemandangan perbukitan yang hijau. Di sungai ini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam aktivitas seperti berenang dan tubing.

27. Kampung Wisata Pekon Sukaraja

Kampung Wisata Pekon Sukaraja adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Kampung ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pemandangan perbukitan yang hijau dan laut yang biru. Di kampung ini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Lampung dan juga berbagai macam aktivitas outdoor seperti hiking dan camping.

28. Pantai Ketapang Indah

Pantai Ketapang Indah adalah tempat wisata yang terletak di daerah Lampung Selatan. Pantai ini

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *