Wisata Kota Agung – Menikmati Keindahan Alam Sumatera Selatan

Posted on

Sumatera Selatan memiliki banyak sekali wisata alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah Wisata Kota Agung. Kota Agung merupakan salah satu kota kecil di Sumatera Selatan yang terkenal dengan keindahan alamnya. Wisata Kota Agung menawarkan berbagai macam objek wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai Wisata Kota Agung.

Objek Wisata Alam

Wisata Kota Agung memiliki banyak sekali objek wisata alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah Air Terjun Curup Patah. Air Terjun Curup Patah terletak di Desa Lintang Kanan, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter. Selain itu, di sekitar Air Terjun Curup Patah terdapat banyak sekali pohon-pohon besar yang membuat suasana semakin sejuk dan nyaman.

Selain Air Terjun Curup Patah, Wisata Kota Agung juga memiliki objek wisata alam lainnya seperti Danau Ranau, Bendungan Way Rarem, dan Bukit Siguntang. Danau Ranau merupakan danau terbesar di Sumatera Selatan. Danau ini memiliki luas sekitar 4.278 hektare. Di sekitar Danau Ranau terdapat banyak sekali pohon-pohon besar dan hamparan rumput yang hijau.

Wisata Lainnya:  Keindahan yang Menakjubkan di Paket Wisata Pulau Rupat

Objek Wisata Sejarah

Wisata Kota Agung juga memiliki objek wisata sejarah yang menarik. Salah satu objek wisata sejarah yang terkenal adalah Candi Agung. Candi Agung terletak di Desa Kota Agung, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Candi ini merupakan peninggalan sejarah Kerajaan Sriwijaya yang dibangun pada abad ke-7. Di dalam Candi Agung terdapat banyak sekali relief dan ukiran yang menakjubkan.

Selain Candi Agung, Wisata Kota Agung juga memiliki objek wisata sejarah lainnya seperti Rumah Adat Kain Songket dan Peninggalan Kerajaan Pugungraharjo. Rumah Adat Kain Songket merupakan rumah adat khas Sumatera Selatan yang terbuat dari kayu. Di dalam rumah adat ini terdapat banyak sekali kain songket yang indah. Sedangkan Peninggalan Kerajaan Pugungraharjo merupakan peninggalan sejarah Kerajaan Pugungraharjo yang dibangun pada abad ke-18.

Objek Wisata Kuliner

Wisata Kota Agung juga memiliki objek wisata kuliner yang menarik. Salah satu kuliner khas Kota Agung adalah Sate Siguntang. Sate Siguntang terbuat dari daging kambing atau sapi yang dipanggang dengan bumbu kacang yang khas. Selain Sate Siguntang, Wisata Kota Agung juga memiliki kuliner khas lainnya seperti Pempek dan Mie Celor.

Wisata Lainnya:  Wisata Sunan Ampel: Keindahan Sejarah Islam di Surabaya

Akomodasi dan Transportasi

Untuk akomodasi, Wisata Kota Agung menyediakan banyak sekali penginapan yang nyaman dan murah. Mulai dari penginapan homestay hingga hotel berbintang. Sedangkan untuk transportasi, Wisata Kota Agung dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti bus atau travel.

Conclusion

Wisata Kota Agung merupakan salah satu wisata alam yang menakjubkan di Sumatera Selatan. Kota Agung menawarkan berbagai macam objek wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner. Selain itu, Wisata Kota Agung juga menyediakan banyak sekali akomodasi yang nyaman dan murah. Jadi, jika Anda ingin menikmati keindahan alam Sumatera Selatan, maka Wisata Kota Agung adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *