Wisata Korea Selatan 2018: Menikmati Pesona Negara Gingseng

Posted on

Korea Selatan adalah salah satu destinasi wisata yang semakin populer di kalangan wisatawan Indonesia. Negara ini menawarkan berbagai macam pilihan wisata yang menarik, mulai dari wisata sejarah, budaya, kuliner, hingga wisata alam yang spektakuler. Bagi kamu yang ingin menikmati pesona negara Gingseng ini, berikut adalah beberapa tempat wisata terbaik di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi di tahun 2018.

1. Nami Island

Salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Korea Selatan adalah Nami Island. Terletak hanya beberapa kilometer dari Seoul, pulau ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan hamparan pepohonan maple yang indah. Kamu bisa menikmati keindahan alam ini dengan berjalan-jalan di sepanjang jalur pejalan kaki atau menaiki sepeda di sekitar pulau. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai macam aktivitas seperti berkuda, memancing, atau bermain golf.

2. Jeju Island

Jeju Island adalah pulau terbesar di Korea Selatan dan menawarkan berbagai macam wisata alam yang indah. Kamu bisa menikmati keindahan pantainya yang eksotis, seperti Pantai Jungmun, Hallim Park, atau Seongsan Ilchulbong. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam lainnya seperti Air Terjun Jeongbang, Gunung Halla, dan Taman Nasional Jeju.

3. Gyeongju

Gyeongju adalah kota wisata sejarah yang terletak di bagian tenggara Korea Selatan. Kota ini adalah bekas ibu kota Kerajaan Silla dan menawarkan banyak situs bersejarah yang menarik untuk dikunjungi, seperti Candi Bulguksa, Grotto Seokguram, dan Museum Nasional Gyeongju. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam di sekitar Gyeongju, seperti Gunung Namsan atau Danau Bomun.

4. Busan

Busan adalah kota terbesar kedua di Korea Selatan setelah Seoul dan menawarkan berbagai macam wisata yang menarik. Kamu bisa menikmati keindahan pantai di Haeundae atau Gwangalli, atau mengunjungi Taman Yongdusan yang terkenal dengan menara Busan yang indah. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai macam kuliner Korea Selatan yang lezat, seperti kimchi, bulgogi, atau bibimbap.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Bonjeruk: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya di Tengah Kota

5. Seoul

Seoul adalah ibu kota Korea Selatan dan menawarkan berbagai macam wisata yang menarik. Kamu bisa mengunjungi istana-istana kerajaan seperti Gyeongbokgung dan Changdeokgung, atau menikmati keindahan alam di Taman Namsan atau Sungai Han. Selain itu, kamu juga bisa berbelanja di pasar tradisional seperti Namdaemun atau Myeong-dong, atau menikmati berbagai macam kuliner Korea Selatan yang lezat di restoran-restoran khas di sekitar kota.

6. Everland

Everland adalah taman bermain terbesar di Korea Selatan dan menawarkan berbagai macam atraksi yang menarik untuk semua usia. Kamu bisa menikmati berbagai macam wahana yang seru seperti roller coaster, taman air, atau kereta gantung. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai macam pertunjukan yang spektakuler seperti pertunjukan laser dan parade.

7. Lotte World

Lotte World adalah taman bermain indoor terbesar di Korea Selatan dan menawarkan berbagai macam atraksi yang menarik untuk semua usia. Kamu bisa menikmati berbagai macam wahana yang seru seperti roller coaster, taman air, atau kereta gantung. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai macam pertunjukan yang spektakuler seperti pertunjukan laser dan parade.

8. Myeong-dong

Myeong-dong adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Seoul dan menawarkan berbagai macam barang-barang yang menarik untuk dibeli. Kamu bisa menemukan berbagai macam merek fashion terkenal dan juga barang-barang souvenir yang khas dari Korea Selatan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai macam kuliner Korea Selatan yang lezat di restoran-restoran atau gerai-gerai makanan di sekitar Myeong-dong.

9. Insadong

Insadong adalah salah satu tempat wisata yang terkenal dengan warung kopi dan toko-toko seni dan kerajinan. Kamu bisa menemukan berbagai macam barang-barang unik dan khas dari Korea Selatan, seperti lukisan tradisional, keramik, atau miniatur bangunan tradisional. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai macam kuliner Korea Selatan yang lezat di restoran-restoran atau gerai-gerai makanan di sekitar Insadong.

10. Pusat Budaya Korea Selatan

Pusat Budaya Korea Selatan adalah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi jika kamu ingin mengetahui lebih dalam tentang budaya dan sejarah Korea Selatan. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam pameran dan pertunjukan seni tradisional Korea Selatan, seperti tarian, musik, atau teater. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti berbagai macam kursus dan pelatihan untuk belajar lebih dalam tentang budaya dan sejarah Korea Selatan.

11. Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village adalah sebuah kampung tradisional yang terletak di pusat Seoul. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam rumah tradisional Korea Selatan yang masih terjaga dengan baik. Kamu juga bisa mengunjungi berbagai macam toko seni dan kerajinan yang menjual barang-barang unik dan khas dari Korea Selatan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai macam kuliner Korea Selatan yang lezat di restoran-restoran atau gerai-gerai makanan di sekitar Bukchon Hanok Village.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Curug Malela, Air Terjun Terbesar Jawa Barat

12. Korean Folk Village

Korean Folk Village adalah sebuah taman budaya yang menampilkan kehidupan dan budaya tradisional Korea Selatan. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam pameran dan pertunjukan seni tradisional Korea Selatan, seperti tarian, musik, atau teater. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai macam kuliner Korea Selatan yang lezat di restoran-restoran atau gerai-gerai makanan di sekitar Korean Folk Village.

13. Gwangjang Market

Gwangjang Market adalah pasar tradisional yang terletak di pusat Seoul. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam barang-barang unik dan khas dari Korea Selatan, seperti pakaian tradisional, bumbu-bumbu masak, atau makanan khas Korea Selatan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai macam kuliner Korea Selatan yang lezat di gerai-gerai makanan atau restoran-restoran di sekitar Gwangjang Market.

14. Gangnam

Gangnam adalah salah satu distrik terbesar di Seoul dan menawarkan berbagai macam wisata yang menarik. Kamu bisa mengunjungi berbagai macam mal dan pusat perbelanjaan terbesar di Seoul, atau menikmati berbagai macam kuliner Korea Selatan yang lezat di restoran-restoran atau gerai-gerai makanan di sekitar Gangnam. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi berbagai macam tempat wisata yang menarik di sekitar Gangnam, seperti Taman Banpo atau Garosu-gil.

15. DMZ

DMZ atau Demilitarized Zone adalah zona perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara yang terkenal dengan ketegangan politik dan militer di antara kedua negara. Di sini, kamu bisa mengunjungi berbagai macam situs bersejarah yang menarik, seperti Jembatan Gyeongui, atau menikmati keindahan alam di sekitar zona perbatasan. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi berbagai macam museum dan pameran yang menampilkan sejarah dan politik Korea Selatan dan Korea Utara.

16. Hwaseong Fortress

Hwaseong Fortress adalah sebuah benteng kuno yang terletak di kota Suwon, Korea Selatan. Benteng ini dibangun pada abad ke-18 oleh Raja Jeongjo dari Dinasti Joseon dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan tembok-tembok batu dan gerbang-gerbang besar yang indah. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar benteng dan menikmati keindahan alam di sekitarnya, atau mengunjungi berbagai macam situs bersejarah yang menarik di sekitar Hwaseong Fortress.

Wisata Lainnya:  Upnormal Grand Wisata: Makanan Enak dan Tempat Nongkrong Asyik

17. Seoraksan National Park

Seoraksan National Park adalah taman nasional yang terletak di bagian timur laut Korea Selatan. Taman nasional ini menawarkan pemandangan alam yang spektakuler dengan gunung-gunung yang menjulang tinggi dan lembah-lembah yang hijau. Kamu bisa berjalan-jalan di sepanjang jalur pejalan kaki atau menaiki sepeda di sekitar taman nasional, atau menikmati berbagai macam aktivitas seperti hiking, berkemah, atau memancing.

18. Jeonju

Jeonju adalah kota wisata sejarah yang terletak di bagian barat daya Korea Selatan. Kota ini terkenal dengan situs bersejarahnya yang menarik, seperti Istana Gyeonggijeon atau Paviliun Omokdae. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam di sekitar Jeonju, seperti Gunung Maisan atau Taman Nasional Deogyusan.

19. Boseong Tea Plantation

Boseong Tea Plantation adalah perkebunan teh terbesar di Korea Selatan dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan hamparan teh yang hijau. Kamu bisa berjalan-jalan di sepanjang jalur pejalan kaki atau menaiki sepeda di sekitar perkebunan teh, atau menikmati berbagai macam teh yang lezat di kedai teh di sekitar Boseong Tea Plantation.

20. Gwangju

Gwangju adalah kota terbesar di bagian selatan Korea Selatan dan menawarkan berbagai macam wisata yang menarik. Kamu bisa mengunjungi berbagai macam situs bersejarah yang menarik, seperti Taman Nasional Mudeungsan atau Pusat Budaya Gwangju. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai macam kuliner Korea Selatan yang lezat di restoran-restoran atau gerai-gerai makanan di sekitar Gwangju.

21. Tongyeong

Tongyeong adalah kota wisata yang terletak di bagian selatan Korea Selatan. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, seperti pulau-pulau kecil yang indah atau pantai-pantai yang eksotis. Kamu bisa menikmati berbagai macam aktivitas di sekitar Tongyeong, seperti menyelam, snorkeling, atau berlayar di sekitar pulau-pulau kecil.

22. Ulsan

Ulsan adalah kota industri yang terletak di bagian tenggara Korea Selatan. Namun, kota ini juga menawarkan berbagai macam wisata yang menarik, seperti Pantai Ilsan atau Taman Taehwa. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi berbagai macam situs bersejarah yang menarik, seperti Kuil Bulguksa atau Grotto Seokguram.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *